Sukses

Hands On Poco X5 Pro 5G: Kombinasikan Layar dan Kamera Keren untuk Para Kreator Konten

Untuk foto dan video, kamera utama Poco X5 Pro 5G yang beresolusi 108MP ini dapat diandalkan dalam memotret momen dan membuat berbagai konten dengan peningkatan kualitas foto sebesar 69 persen dari generasi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Poco belum lama ini kembali menghadirkan smartphone terbarunya, yaitu Poco X5 Pro 5G. Ponsel kelas menengah ini disebut menawarkan spesifikasi dan fitur yang cocok untuk para gamer dan content creator.

Kali ini, Poco X5 Pro 5G membawa keunggulan di sektor gaming, fotografi, dan videografi. Meski belum rilis secara resmi di Indonesia, Tekno Liputan6.com telah berkesempatan untuk merasakan langsung pengalaman menggunakan smartphone ini, sekaligus menjajal fitur-fitur unggulannya.

<p>Paket penjualan POCO X5 Pro 5G yang berisi perangkat, kabel Type-C, adaptor, SIM ejector, <em>clear case</em>, buku panduan, <em>bookmark, </em>dan stiker. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias Maharani)</p>

Dalam kotak penjualannya, perangkat hadir bersama kabel Type-C, adaptor, SIM ejector, clear case, dan buku panduan. Sebagai pelengkap, Poco juga memberikan kartu ucapan berupa pembatas halaman buku perdana, serta satu set stiker bertuliskan "Poconya Beraksi".

Dari tampilan fisik, desain Poco X5 Pro 5G terlihat simpel tapi elegan dengan bingkai kotak mengkilap dan tulisan Poco yang khas. Bentuknya yang mengkotak juga membuat model terbaru Poco Series X ini lebih tampak modern.

Tampak belakang POCO X5 Pro 5G yang dikabarkan akan segera rilis di Indonesia. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias Maharani)

Bodi belakang HP Poco ini dibalut dengan lapisan matte yang tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari. Kebetulan, kami mendapatkan Poco X5 Pro 5G dengan varian warna Black. 

Sebagai impresi awal, warna ini cocok dengan desainnya yang polos, tapi varian warna kuning terlihat lebih menunjukkan keidentikan brand ini. Ketika digenggam, ponsel ini terasa ringan dan ringkas dengan ketebalan hanya 7.9mm dan berat 181 gram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Layar Lebar dengan Bezel Tipis

Untuk tampilannya, Poco X5 Pro 5G menawarkan layar berukuran 6.67" dengan resolusi FHD+ Flow AMOLED yang biasanya ditemukan di ponsel flagship. Bezelnya sampingnya pun tampak tipis dengan ukuran 2.9mm.

Dengan dukungan DCI-P3 wide color gamut,  HDR 10+, dan teknologi Dolby Vision + Dolby Atmos, layar smartphone ini tetap cerah dan terlihat jelas meskipun di bawah cahaya matahari yang terik. 

Layarnya juga memiliki refresh rate mencapai 120Hz dan flagship eyecare experience dengan 1920Hz PWM dimming yang akan menjaga mata tetap nyaman ketika menggunakan ponsel.

3 dari 5 halaman

Kamera 108MP untuk Leluasa Bikin Konten

Untuk foto dan video, kamera utama Poco yang beresolusi 108MP ini dapat diandalkan dalam memotret momen dan membuat berbagai konten.

Menurut data internal Poco, kecepatan kamera X5 Pro 5G telah mengalami peningkatan sebesar 41 persen dibandingkan generasi sebelumnya, sementara kualitas foto juga meningkat 69 persen.

Hal ini dibuktikan dengan hasil foto yang jernih dan mampu menangkap berbagai detail yang tajam. Tak hanya itu, kemampuan dalam mengambil gambar dalam mode malam pun mengalami peningkatan hingga 38 persen.

Untuk mendukung pembuatan konten, ponsel ini mampu merekam video berkualitas 4K, serta memiliki variasi mode VLOG dengan filter-filter menarik.

Berikut ini beberapa hasil foto yang kami ambil menggunakan Poco X5 Pro 5G dalam acara Media Experience, Rabu (21/06/2023) lalu.

4 dari 5 halaman

Tampilan Fisik Poco X5 Pro 5G

Pada tepi kanan bodi ponsel, terdapat tombol volume. Di bawahnya, ada tombol power yang sekaligus menyematkan pemindai sidik jari.

<p>Tampilan tepi bawah POCO X5 Pro 5G. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias Maharani)</p>

Kemudian, pada sisi bagian bawah ponsel ini tertanam slot kartu SIM, speaker, dan lubang microphone. Untungnya, Poco masih menyediakan headphone jack 3,5 mm di bagian atas yang memungkinkan penggunaan headset berkabel.

<p>POCO X5 Pro 5G hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Black, Blue, dan Yellow. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias Maharani)</p>

Poco X5 Pro 5G hadir dengan sejumlah pilihan warna yang dasar yang simpel tapi modern, yakni Black, Blue, dan Yellow.

5 dari 5 halaman

Spesifikasi Poco X5 Pro 5G

Untuk diketahui, Poco X5 Pro juga membawa peningkatan dari seri sebelumnya dengan menggunakan prosesor 5G Snapdragon 778G yang diklaim sebagai salah satu chipset terbaik di kelasnya. 

Chipset yang mengusung TSMC 6nm manufacturing process dengan Octa-core CPU, hingga 2.4GHz dan Qualcomm® Adreno™ 642L ini dinilai mampu menciptakan keseimbangan antara performa dan efisiensi daya.

Pada bagian daya, Poco X5 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 67W. Turbo charger itu diklaim mampu mengisi 30 persen baterai selama 7 menit dan 100 persen hanya dalam waktu 46 menit. 

Untuk fitur lainnya, Poco X5 Pro 5G memiliki konektivitas yang terdiri dari Dual SIM, dual standby (5G+5G), Bluetooth 5.2, IR Blaster, NFC, Side fingerprint, dan AI Unlock.

Kepastian peluncuran Poco X5 Pro 5G ini dapat dinantikan melalui gelaran “Fearless Lauch” pada 27 Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.