Sukses

Nyanyian Putri Ariani di Pembukaan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina Disorot Warganet: Sayang Suaranya Tak Terdengar di TV

Putri Ariani menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa untuk membuka FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina. Sayang karena hal teknis, suara Putri Ariani tak terdengar di TV, warganet pun menyayangkan hal ini.

 

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ariani, penyanyi yang belakangan viral karena mendapatkan Golden Buzzer di America's Got Talent 2023 membuka laga persahabatan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di GBK Senayan Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

Putri Ariani membawakan lagu Rayuan Pulau Kelapa. Remaja 17 tahun yang sempat diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara ini pun bernyanyi diiringi orkestra.

Usai Putri Ariani bernyanyi, para penonton pertandingan Indonesia vs Argentina termasuk Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi pun bertepuk tangan.

Meski begitu, warganet yang menyaksikan siaran langsung pertandingan persahabatan dari televisi menyayangkan suara Putri Ariani yang tidak terdengar baik di siaran TV. Padahal, warganet ingin mendengar suara merdu Putri Ariani yang kini tengah viral.

"Kupikir cuma TV-ku saja yang siaran pas Putri Ariani nyanyi cuma suara musik doang, ternyata error-nya se-Indonesia," kata @nia***.

"ternyata suara Putri Ariani gak keluarnya cuma di TV ya, Alhamdulillah, kirain mic-nya mati tadi tu," kata @tik***.

"Parah ni, suara Putri Ariani gak kedenger, lebih gede suara musiknya," kicau @ten***.

Adapula warganet yang menyampaikan bahwa audio Putri Ariani saat bernyanyi membuka laga persahabatan Indonesia vs Argentina tak terdengar live di TV.

"Tadi disayangkan banget saat penampilan Putri Ariani malam ini di SUGBK audio di lapangan tidak support, suaranya tidak terdengar bahkan tidak ada suara saat live di TV," kata @ban***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penasaran Mau Dengar Suara Putri Ariani, Warganet Minta Penonton di GBK Bagikan Rekaman

"Bikin malu aja, ini Putri Ariani yang lagi trending sedunia loh, lebih trending dari pertandingannya," kata @jai***.

"Parah banget, bisa-bisanya kesalahan suara, mic Putri Ariani ga masuk di siaran TV, event besar lho ini," kata @laf***.

"Secara teknis para, micnya Putri Ariani mati," kicau @dim*** menyayangkan.

"Sayang banget suara Putri Ariani gak kedengeran di TV," kata @sit***.

"Nangis banget, pas Putri Ariani nyanyi malah micnya gak bersuara, gue udah bakal merinding denger suaranya," kata @thi***.

Adapula warganet yang begitu ingin mendengar nyanyian Rayuan Pulau Kelapa yang dibawakan Putri Ariani karena audio di TV tidak terdengar. Ia meminta warganet lain di SUGBK untuk membagikan rekaman saat Putri Ariani bernyanyi agar bisa ikut mendengarnya.

"Yang di stadion ada yang ngerekam Putri Ariani pas nyanyi gak? Kalo ada, upload dong," kicau @HIL***.

"Spill Putri Ariani nyanyi di GBK dong, live parah ga ada suaranya," kata @yan***.

"Kasihan, Putri Ariani nyanyi tapi suaranya gak kedengeran di TV, cuma ada instrumen aja," kata @myr***.

"Putri Ariani lagi nyanyi nggak kedengeran suaranya, malah suara angin yang ada," kata @aku***.

 

3 dari 4 halaman

Pernah Tampil di Asian Para Games 2018

Sebelum tampil memukau di ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani juga pernah menyumbangkan lagu saat ajang Asian Para Games 2018. Putri dapat tampil di ajang Asian Para Games ketika mendapatkan tawaran dari Ketua Umum Indonesia Asian Paralympic Games 2018 Organization Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari.

"Ceritanya awal tampil menyanyikan 10 lagu. Selesai tampil, di backstage Ketua Umum INAPGOC Raja Okto (dengarkan-red), dari 10 lagu ada yang suka, nawarin mau tidak isi Asian Para Games. Wah bercanda yah, karena secara Asian Para Games, waktu itu pertama dilaksanakan di Indonesia sebelumnya di Guang Zhou dan Korea, nanti ditonton jutaan,” ujar Putri saat dikutip dari akun Youtube Rukun Indonesia, Jumat (16/6/2023).

Putri menyampaikan tampil di Asian Para Games 2018 seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Ia mengira hal itu seperti bercanda, ternyata dikirimkan vide. "Like dream come true. Jangan-jangan ini cuma bercanda, ternyata dikirim video, ternyata beneran,” ujar dia.

Perempuan kelahiran Riau ini pun akhirnya menyumbang suara saat tampil di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada ajang Asian Para Games. Putri Arianimengaku sempat gugup sekaligus senang. “Mimpi Putri jadi nyata, penontonnnya banyak. Agak sedikit tremor. Energi meluap-lupa, nervous hilang, bangga, senang, bersyukur, karena ini kesempatan tidak semua orang dapatkan,” tutur dia.

Saat wawancara tersebut, Putri membagikan langkah-langkah untuk meraih kesuksesan. Empat langkah yang dilakukan perempuan yang juga hobi membaca ini dengan menemukan passion, mengerjakan apa yang disukai dan dicintai, konsisten dan mengurangi overthinking.

4 dari 4 halaman

Pesan Putri Ariani

Putri menuturkan, dirinya beruntung dapat mendapatkan passion di musik sejak muda. Ia pun melakukan apa yang disukai dan dicintainya melalui musik sehingga melakukan dengan senang.

“Enggak bakal terbeban selalu enjoy, meski mood tidak baik-baik,” tutur dia.

Putri juga mengingatkan untuk konsisten mengerjakan passion dan kegiatan yang disukai. “Kalau misalkan nemu (passion-red) tapi tidak konsisten, sama saja enggak,” ujar dia.

Selain itu, Putri juga berupaya untuk mengurangi overthingking dan menambah pikiran positif. “Ubah insecure jadi bersyukur, kalau sudah bersyukur akan membuat kemampuan kita meningkat,” kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.