Sukses

Laga Argentina vs Indonesia di Stadion GBK Segera Dimulai, Warganet Gaungkan Tagar Ini Kandang Kami

Indonesia akan berhadapan dengan Argentina di Stadion GBK dalam laga FIFA Matchday. Warganet ramai-ramai memberikan dukungan dengan tagar #IniKandangKami dan Garuda Mendunia.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan juara Piala Dunia 2023, yakni Argentina dalam laga bertajuk FIFA Matchday pada hari ini, Senin (19/6/2023).

Rencananya, laga Argentina vs Indonesia ini akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB. Walau masih ada waktu satu setengah jam lagi, ternyata antusias fans sepakbola di Indonesia sungguh luar biasa.

Meski Jakarta sempat diguyur hujan, nyatanya hal tersebut tidak menciutkan hati para pecinta sepakbola untuk hadir lebih awal di Stadion Gelora Bung Karno.

Ranah internet pun ikut meramaikan laga Garuda Muda bertarung melawan deretan pemain kelas dunia asal Argentina, di mana mayoritas dari mereka sudah merumput di beberapa klub besar Eropa.

Walau pertandingan kedua timnas tersebut belum dimulai, dukungan warganet terhadap timnas pun sudah membanjiri lini masa Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (19/6/2023), tagar #IniKandangKami dan keyword Garuda Mendunia sudah masuk trending topic di Indonesia.

Seperti apa dukungan warganet jelang laga Indonesia vs Argentina, berikut ini adalah beberapa tweat yang kami himpun dari Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awas Tiket Palsu Timnas Indonesia Vs Argentina Bertebaran

Suporter yang akan menonton pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina tampak mengular dalam antrean untuk masuk ke tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. (Bola.com/Ario Yosia)

Lebih lanjut, laga yang dinanti masyarakat pecinta sepakbola tersebut harus dinodai oleh aksi sejumlah oknum yang justru memanfaatkan momen bersejarah tersebut dengan menjual tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina.

Hal ini terbukti dari tertangkapnya empat pelaku pemalsuan tiket pertandingan sepakbola antara tim nasional Indonesia melawan Argentina pada Senin pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Senin. 

"Semalam kita tangkap empat pelaku berinisial WH (26) yang menjadi otak dalam kasus ini, H (20), AS (21) dan IA (25)," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona dikutip dari Antara, Senin (19/6/2023).

Modus Tiket Palsu Indonesia vs Argentina

Bona menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku, yakni mereka membeli terlebih dahulu 11 tiket asli dan kemudian dipalsukan dengan cara dilakukan pemindaian (scan) terhadap tiket-tiket tersebut. Kemudian setelah dilakukan pemindaian lalu para pelaku mencetak tiket tersebut seolah-olah mirip dengan aslinya.

"Terbongkar nya kasus tiket ini berawal adanya laporan korban yang ditipu saat menukarkan tiket ternyata tiket yang sudah dibeli itu telah terpakai," kata Bona. 

Bona menambahkan, untuk empat pelaku ini masih dalam proses pemeriksaan insentif oleh Polsek Metro Tanah Abang.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tanah Abang, Kompol Kukuh Islami menjelaskan, keempat pelaku penjual tiket palsu Indonesia vs Argentina tersebut ditangkap di area GBK Senayan, Jakarta, pada Minggu (18/6) malam.  "Kita amankan satu buah laptop, ponsel, tiket yang dipalsukan dan sejumlah uang hasil kejahatan pelaku," saat dihubungi di Jakarta, Senin.

3 dari 4 halaman

Jokowi Bakal Nonton Langsung Laga Timnas Indonesia Vs Argentina di GBK

Pemain Timnas Indonesia melakukan sesi latihan resmi jelang laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023).(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menyaksikan pertandingan FIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin malam, pukul 19.30 WIB.

"Sore hari nanti insyaallah Bapak Presiden akan menonton pertandingan sepak bola, di mana Timnas Indonesia melawan Argentina," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin dikutip dari Antara, Senin (19/6/2023).

Bey menjelaskan Jokowi juga akan menemui para pemain Timnas Indonesia usai pertandingan. Timnas Indonesia dipastikan pelatih Shin Tae Yong akan turun dengan pemain-pemain andalan, seperti Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, Arhan Pratama, dan Marc Klok.

Praktis skuad Garuda tidak dapat diperkuat oleh bek Sandy Walsh karena cedera betis saat menjalani pemusatan latihan di Surabaya, Jawa Timur.

4 dari 4 halaman

Lionel Messi Diberi Waktu Libur

<p>Aksi Lionel Messi saat Argentina bersua Australia di China pada FIFA Match Day (AFP)</p>

Sementara itu, dari tim yang berstatus juara Piala Dunia, pelatih Argentina Lionel Scaloni memberi waktu liburan untuk para pemain senior, seperti kapten Lionel Messi, winger Angel Di Maria, dan bek Nicholas Otamendi.

Skuad Albicaleste diprediksi akan tampil dengan sejumlah pemain muda potensial, seperti Alejandro Garnacho, Julian Alvarez, dan Enzo Fernandez.

Pada pertandingan FIFA Match Day sebelumnya, yang berlangsung Kamis (15/6), Argentina berhasil menang 2-0 atas Australia berkat gol sumbangan Messi dan German Pezzella.

Timnas Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Palestina pada pertandingan FIFA Match Day terkini, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.