Sukses

Anthony Sinisuka Ginting Runner Up Indonesia Open 2023, Warganet: Terima Kasih dan Kembali Lebih Kuat

Anthony Sinisuka Ginting menjadi runner up Indonesia Open 2023, warganet pun memberikan apresiasi dan berterima kasih atas perjuangan tunggal putra asuhan Pelatnas PBSI ini. Nama Ginting juga menjadi trending topic Twitter, Minggu (18/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting menjadi runner up Indonesia Open 2023 setelah dikalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen dalam laga final di Istora Senayan Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Anthony Sinisuka Ginting kalah dari pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia tersebut dengan skor 21-14 dan 21-13.

Meski kalah dari pria yang juga juara bertahan Indonesia Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting tetap mendapatkan apresiasi dan pujian dari warganet serta pecinta badminton Tanah Air. Pasalnya mencapai babak final bukanlah hal yang mudah.

Peraih medali perunggu Olimpiade 2020 ini dinilai sudah berlaga dengan baik. Apalagi, Viktor Axelsen memang bukan lawan yang mudah ditaklukkan oleh semua pebulu tangkis saat ini. Sebagai gambaran, dari belasan kali pertemuan keduanya, Axelsen memenangkan 11 kali pertandingan, sementara Ginting hanya pernah menang 4 kali dari Axelsen.

Meski belum bisa melampaui dominasi Axelsen, Anthony Sinisuka Ginting telah memenangkan hati warganet dan pecinta badminton Tanah Air dengan berbagai teknik yang dikeluarkannya saat berlaga lawan Axelsen.

Nama Ginting pun kini jadi trending topic Twitter. Banyak warganet juga maklum Ginting belum bisa menang lawan Axelsen, mereka bercanda, Axelsen bukan berasal dari planet Bumi sehingga level permainannya berbeda dengan pemain lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Berterima Kasih dan Semangati Ginting Agar Kembali Lebih Kuat

"Congrats a Ginting and comeback stronger champ," kicau @Tir***.

"Hei boy, your mom must be very proud of you, of course. Get well soon for your mom, Ginting. Semoga selalu bisa liat Ginting jadi lebih kuat dan hebat lagi," kata pengguna Twitter dengan @hwa***.

"Rest well Sinisuka Ginting, comeback with more confident and healthier too," kata @sei***.

"Sehat-sehat terus ya, Anthony Sinisuka Ginting," kicau @zan***.

Memuji Ginting, warganet dengan akun @bad*** mencuit, "Kita punya Ginting, kita punya petarung. Istirahat ya," kicaunya, diiringi tanda hati berwarna putih.

"A Ginting makasih udah ngasih yang terbaik. Urusan menang kalah balik lagi ke rezeki masing-masing, yang penting kita juga bisa liat perjuangan a Ting sampai sini, bisa final 2 minggu berturut-turut udah hebat," kata @fai***.

"Terima kasih atas perjuanganmu, Ginting," kata @pra***.

3 dari 4 halaman

Ginting Berlaga di Final Indonesia Open 2023 Ditonton Ibunda

Sementara itu, pemilik akun @ainurohman membagikan informasi lain tentang Ginting menyebut, di saat konferensi pers bersama wartawan, Ginting bercerita bahwa sang ibunda datang menyaksikan perjuangan putranya ke Istora Senayan.

"Mama datang, meski kondisi mama sedang kurang baik," kata Anthony Sinisuka Ginting.

Menurut pemilik akun Twitter itu, saat mengatakan hal tersebut, suara Ginting tercekat dan suasana pun menjadi mengharukan.

Warganet yang turut membaca cuitan @ainurohman pun ikut terharu dibuatnya.

"Ginting, lu mah aaah... nangis kan, kemarin-kemarin bikin kesel sama jawaban di sesi wawancara, sekalinya serius ngajak nangis berjamaah," kicau @trs***.

"Cepat sembuh buat mamanya ya Ting. Tetap percaya Tuhan, yang sakit mamanya dan sehat kembali," kata @lin***.

 

4 dari 4 halaman

Warganet Hibur dan Besarkan Hati Ginting, Doakan Agar Ibunda Lekas Sembuh

Warganet lain menyebut, ibunda Ginting pasti bangga dengan pencapaian putranya. Tidak lupa, ia dan warganet lainnya mendoakan agar ibunda Ginting lekas sehat dan pulih kembali.

"Ting, mama kamu pasti bangga sama kamu. Gak cuma mama kamu, kita semua bangga sama kamu bisa bertahan sampai hari ini. Semangat terus a Ginting," kata pemilik akun @asw***.

"Tetap kuat ya Ginting," kata warganet lainnya.

Ada pula warganet lain yang membagikan foto ayah dan ibu Ginting yang menonton pertandingan final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan.

Rupanya, foto tersebut dijepret dari Instagram Stories milik PBSI @badminton.ia. Dalam foto tersebut, mama Ginting tampak duduk di kursi roda dan mengenakan masker putih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.