Sukses

4 Fitur iOS 17 Baru yang Wajib Ada di Android

Berikut empat fitur iOS 17 baru dan eksklusif yang wajib ada di sistem operasi Android.

Liputan6.com, Jakarta Apple belum lama ini meluncurkan sistem operasi barunya, iOS 17, dengan beberapa tambahan fitur.

Apple telah meningkatkan pengalaman komunikasi untuk para pengguna iPhone, mulai dari Phone, FaceTime, hingga Messages.

Di luar dari fitur tersebut, ada empat fitur eksklusif iOS 17 yang tidak ada di Android. Penasaran apa saja? Yuk, simak di bawah ini.

1. Contact Poster

Fitur pertama yang menarik perhatian adalah contact poster baru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat profil, yang kemudian dapat mereka bagikan dengan kontak mereka.

Fitur ini tidak terbatas pada panggilan standar, tetapi juga berfungsi dengan aplikasi pihak ketiga.

Mengutip Gizchina, Senin (19/6/2023), pengguna dapat menyesuaikan poster mereka dengan berbagai efek, font, dan warna, juga bisa menambahkan sentuhan pribadi pada profil.

Fitur ini bisa menjadi opsi keren di Android, terutama untuk aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, Telegram, dan Hangouts.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Profil Terpisah di Browser

Banyak pengguna memiliki beberapa akun email atau menggunakan satu perangkat untuk penggunaan pribadi dan profesional.

Browser Safari Apple memungkinkan pengguna untuk terus menjelajah secara terpisah antara profil kerja dan pribadi. Masing-masing dengan riwayat, kata sandi, ekstensi, tab, cookie, dan favoritnya sendiri.

Membawa fitur ini ke Chrome di Android akan menjadi peningkatan yang signifikan, menjadikan penjelajahan lebih teratur dan efisien.

Fitu ini memungkinkan pengguna untuk memisahkan kehidupan pribadi dan profesional. Juga membuat pengalaman menjelajah bisa lebih disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

 

3 dari 5 halaman

3. Peringatan Konten Sensitif

Fitur peringatan konten sensitif adalah tambahan lain yang berguna untuk iOS 17. Sebelum mengirim foto atau video, pengguna dapat memburamkan pratinjau untuk memastikan konten tidak dilihat secara tidak sengaja.

Fitur ini tersedia di Pesan, AirDrop, poster, FaceTime, dan aplikasi pihak ketiga, serta merupakan bagian dari paket keamanan komunikasi iOS.

Fitur ini akan bermanfaat bagi pengguna Android, terutama untuk aplikasi perpesanan tempat berbagi konten sensitif.

Fitur ini akan menawarkan lapisan keamanan dan privasi ekstra bagi pengguna, memastikan bahwa konten mereka hanya dilihat oleh penerima yang dituju.

 

4 dari 5 halaman

4. Namedrop

Fitur namedrop memungkinkan pengguna untuk berbagi kontak, poster, nomor telepon, dan email secara nirkabel hanya dengan mendekatkan iPhone mereka ke iPhone lain atau Apple Watch.

Fitur ini mirip dengan Android Beam yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan data melalui NFC. Namun, Google menghentikan Android Beam pada tahun 2018, tanpa menggantukannya dengan fitur serupa.

Akan sangat menyenangkan melihat namedrop atau fitur serupa kembali ke Android melalui kerangka Nearby Share, memudahkan pengguna untuk berbagi konten dengan pengguna Android lainnya, tanpa perlu kabel atau aksesoris lainnya.

 

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini