Sukses

Marvel's Spider-Man 2: Game Ekslusif PS5 Siap Rilis Oktober 2023

Dalam gelaran Summer Game Fest 2023, Insomniac Games resmi mengungkapkan jadwal peluncuran game Marvel's Spider-Man yang rilis secara eksklusif di PS5.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai kapan game Spider-Man 2 yang rilis untuk PS5 atau PlayStation 5 akhirnya terungkap. Informasi itu diungkapkan langsung oleh Insomniac saat gelaran Summer Game Fest 2023.

Mengutip informasi dari Engadget, Jumat (9/6/2023), game Spider-Man 2 akan rilis secara ekslusif di PS5 pada 20 Oktober 2023. Menurut Insomniac, sekuel game Spider-Man yang rilis di 2018 ini dibuat dari awal khusus untuk PS5.

Community Director Insomniac Games James Stevenson menuturkan, Marvel's Spider-Man 2 akan membuka kekuatan konsol PS5 yang ditunjukkan dengan visual lebih baik, ayunan jaringan yang lebih cepat, hingga audio 3D dan pergantian karakter yang instan.

Dalam Marvel's Spider-Man 2, pemain akan merasakan pengalaman menjadi Peter Parker dan Miles Morales di New York versi Marvel. Pemain juga bisa mengendalikan kedua Spider-Man di sejumlah mode campaign.

Masih mengusung konsep open world, cakupan wilayah akan diperluas mencakup Manhattan, Queens, dan Brooklyn. Meski ada dua karakter, masing-masing Spider-Man juga akan memiliki cerita dan misinya sendiri.

Kendati belum seluruh kisah dalam game PS5 ini terungkap, sejumlah karakter villain sudah diketahui berdasarkan trailer yang rilis sebelumnya. Ada Venom, Lizard, dan Kraven the Hunter.

Berdasarkan trailer pula, Peter sebagai Spider-Man diperlihatkan akan memiliki kekuatan yang berasal dari symbiote. Namun, informasi mengenai siapa sosok di balik Venom belum diketahui.

Jadwal pre-order game Spider-Man 2 dilakukan mulai 16 Juni 2023 di sejumlah rekanan ritel, PlayStation, dan PlayStation Direct. Pemain PS5 yang melakukan pre-order akan mendapatkan sejumlah bonus.

Insomniac Games mengumumkan pemain yang melakukan pre-order untuk Spider-Man 2 versi apa saja akan mendapatkan Arachknight Suit untuk Peter dengan tiga warna, Shadow Spider Suit untuk Miles dengan tiga warna, Web Grabber, serta tambahan skill 3 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trailer Marvel's Spider-Man 2 Mejeng di Sony PlayStation Showcase 2023, Tampilkan Spidey Berkostum Venom dan Ada Kraven

Sebelumnya, gamer PlayStation akhirnya dapat melihat secara langsung trailer untuk game Marvel's Spider-Man 2 buatan Insomniac Games di ajang Sony PlayStation Showcase 2023.

Diumumkan jelang berakhirnya ajang tersebut, pengembang tidak ingin tanggung-tanggung memperlihatkan seperti apa game Marvel's Spider-Man 2 tersebut.

Sesuai dengan ekspektasi, Insomniac Games mampun menghadirkan gameplay, mekanik di dalam game, dan tampilan luar biasa dalam trailer berdurasi 12 menit itu.

Marvel's Spider-Man 2 masih menampilkan Peter Parker dan Miles Morales sebagai dua tokoh utama di dalam game.

Selain memperlihatkan bagaimana gamer dapat berganti-ganti peran atau karakter--tergantung dari cerita, player juga diperlihatkan Spidey dengan kostum symbiote atau Venom.

3 dari 4 halaman

Kemampuan Baru Masing-Masing Spider-Man

Belum diketahui secara pasti bagaimana Peter Parker bisa mendapatkan kostum Venom tersebut, karena tentunya akan menjadi cerita menarik di dalam game.

Selain Venom, Peter dan Miles juga harus berhadapan dengan satu lagi sosok penjahat terkenal di komik Spider-Man, yaitu Kraven.

Selain menyajikan cerita dan karakter baru, pengembang juga memperkenalksen beberapa mekanik untuk kedua karakter jagoan di dalam game.

Dari trailer yang sudah ditampilkan, Miles Morales kini memiliki "sayap" di kostumnya. Dengan ini, dia dapat meluncur di udara dalam waktu dan jarak yang cukup jauh.

4 dari 4 halaman

Marvel's Spider-Man 2 Siap Sambangi PS5

Sebagai informasi, Marvel's Spider-Man 2 pertama kali diumumkan oleh pengembang gim tersebut dalam acara PlayStation Showcase pada September 2021.

Dalam acara tersebut, Insomniac Games juga mengumumkan sedang mengembangkan gim Marvel lainnya, yakni Wolverine. Sayang, perusahaan belum mengungkap tabir misteri tentang seperti apa gameplay atau cerita dalam gim Marvel's Wolverine tersebut.

Kembali ke Spider-Man 2, gim ini akan melanjutkan kisah dari sebelumnya dan spin-off Marvel's Spider-Man: Miles Morales. Pada teaser video sebelumnya, Peter Parker dan Miles Morales akan berhadapan dengan musuh ikonik di semesta Spider-Man, yakni Venom.

Sebetulnya, Venom sendiri sempat diungkap singkat dalam ending game Spider-Man yang pertama.

Pada game pertama Marvel's Spider-Man, Peter Parker harus berhadapan dengan sejumlah musuh terkenal, mulai dari The Vulture, Doctor Octopus, Rhino, Scorpion, Electro, dan Mr. Negative.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini