Sukses

Lionel Messi Pilih Nonton Konser Coldplay di Barcelona Ketimbang Hadiri Penghargaan Liga Prancis, Ini Reaksi Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Warganet dibuat terkejut dengan tampilnya bintang sepak bola dan kapten tim Argentina, Lionel Messi, yang terlihat sedang asyik menonton konser Coldplay di Barcelona.

Padahal, peraih Ballon d'Or selama tujuh kali itu seharusnya menghadiri penghargaan Liga Prancis (UNFP) tahunan yang mengakui pemain top di Ligue 1, Ligue 2, dan D1 Arkema.

Dari berbagai video dan foto dibagikan warganet saat menghadiri konser Coldplay di Montjuic Stadium, Lionel Messi berusaha untuk tidak menonjolkan diri.

Namun apa daya, Lionel Messi pun sadar dirinya tidak mungkin bersembunyi dari para pendukung tim sepak bola Barcelona yang hadir di konser Coldplay tersebut.

Mendapati bintang pujaan mereka duduk tidak jauh dari mereka di tribun bawah, secara serempak banyak pendukung Blaugrana bersorak-sorai menyanyikan nama kapten tim Argentina pemenang Piala Dunia 2022 tersebut.

Berikut adalah cuitan warganet saat tahu Lionel Messi nonton konser Coldplay.

"Perayaan juara mah bisa musim depan lagi, liat Coldplay datang ke Barcelona sekali seumur hidup, prinsip," kata pengguna akun Twitter @p****. 

"Ada bang messi nonton coldplay, apa gamau nonton coldplay di indo aja yh?" cuit @R****. Sedangkan akun @k**** menulis, "Enak tuh bisa liat coldplay ama messi sekaligus."

"Messi ngga ikut perayaan juara PSG malah nonton coldplay lucu banget 😂😭," tulis akun Twitter @g****.

Informasi, pesepak bola genius asal Argentina ini satu dari empat tim PSG yang dinominasikan untuk mendapatkan penghargaan tim Ligue 1. Selain Messi, ada juga Kylian Mbappe, Achraf Hakimi, dan Nuno Mendes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Lionel Messi Atas Pengumuman Formasi Tim Argentina untuk Melawan Timnas Indonesia

<p>Reaksi kecewa pemain Paris Saint-Germain, Lionel Messi setelah timnya kalah dari Bayern Munchen pada laga 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Kamis (09/03/2023) WIB. PSG kalah dengan skor 0-2. Messi gagal tampil baik pada laga tersebut dengan hanya membuat satu tembakan tepat sasaran. Sang pemain juga salah menempatkan tiga dari empat percobaan bola panjang, kehilangan penguasaan bola 19 kali, dan menjadi yang terbaik kedua dalam delapan duel lapangan. (AP Photo/Andreas Schaad)</p>

Di sisi lain, Lionel Messi akhirnya secara resmi masuk dalam formasi timnas Argentina untuk berlaga di Tur Asia sepanjang bulan Juni 2023. Salah satu negara yang akan dikunjungi oleh Lionel Messi bersama Timnas Argentina untuk adu tanding, tentu saja adalah Indonesia.

Pengumuman bergabungnya Lionel Messi ke skuat Argentina salah satunya disampaikan melalui akun Instagram @afaseleccion. Admin akun timnas Argentina membeberkan 27 nama pemain yang akan berlaga di lapangan hijau melawan Australia dan Timnas Indonesia, termasuk di antaranya Lionel Messi.

"#SelecciónMayor Inilah para pemain yang dipanggil oleh @lioscaloni untuk tur Asia di bulan Juni. Ayo Argentina! 💪💙 💙," tulis pihak timnas Argentina melalui akun Instagram @afaseleccion, Sabtu (27/5/2023).

Lionel Messi pun menunjukkan reaksi atas pengumuman yang disampaikan pihak tim nasionalnya. Namun begitu, menurut pantauan kami, reaksi Messi tersebut disampaikannya hanya dengan cara memberi tanda like.  

3 dari 4 halaman

Reaksi dari Rekan Lionel Messi di Argentina

<p>Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, mencetak hattrick ke-57 sepanjang kariernya saat tampil melawan Curacao pada FIFA Matchday, Rabu (29/3/2023) pagi WIB. (AFP/Juan Mabromata)</p>

Tak hanya Lionel Messi, Angel Di Maria juga turut menyampaikan reaksi dengan membubuhkan emoticon di kolom komentar terhadap pengumuman skuat negaranya.

Tampak Angel Di Maria antusias dengan membubuhkan emoticon berupa hati dan wajah senyum bermata bentuk hati.

Sebelum melawan Indonesia Argentina akan terlebih dahulu melawan Australia di Beijing, China pada 15 Juni 2023.

Barulah setelah itu Argentina melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023. 

4 dari 4 halaman

Daftar Skuat Argentina Melawan Indonesia

<p>Lionel Messi kini berhasil menyalip rekor yang ditorehkan oleh Diego Maradona dan Guillermo Stabile sebagai pencetak gol terbanyak timnas Argentina. Messi tercatat telah membuat 9 gol atau unggul satu gol dari Maradona dan Stabile. (AP/Thanassis Stavrakis)</p>

Berikut daftar skuat Argentina yang akan bertanding melawan Australia dan Indonesia:

Kiper: Emiliano Martinez, Geronimo Ruli, Walter Benitez

Bek: Manuel Molina, Gonzalo Montiel, German Pezzela, Cristian Romero, Leonardo Balerdi, Nicolas Otamendi, Facundo Medina, Nicolas Tagliafico

Tengah: Marcos Acuna, Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Guido Rodriguez, Rodrigo de Paul, Exequiel Palacios, Alexis Mac Allister, Thiago Almada, Giovani Lo Celso, Lucas Ocampos

Depan: Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvares, Giovani Simeone, Alejandro Garnacho, Nicolas Gonzalez.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.