Sukses

Membidik Suga BTS di Konser Agust D D-Day Tour Pakai Kamera Galaxy S23 Ultra

Suga BTS menggelar konser perdananya bertajuk Agust D D-Day Tour in Jakarta selama tiga hari di ICE BSD, Tangsel. Berikut adalah sejumlah foto-foto di konser Suga BTS, dijepret dengan Galaxy S23 Ultra.

Liputan6.com, Jakarta - Member boyband Kpop terkemuka BTS, Suga, menggelar konser solo pertamanya di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, tingginya antusiasme Army --fans BTS-- terhadap sang idola membuat promotor menggelar tiga hari konser bertajuk SUGA | Agust D Tour D-Day In Jakarta, pada Jumat-Minggu (26-28 Mei 2023) di ICE BSD.

Pria dengan nama lengkap Min Yoon-gi ini menjadi member BTS pertama yang menggelar tur dunia secara solo, dimulai pada April lalu di Amerika Serikat.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menyaksikan epic-nya konser sang idola pada hari pertama konser yakni Jumat, 26 Mei 2023, bersama dengan Samsung Galaxy S23 Ultra.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengatakan, Galaxy S23 series menghadirkan teknologi kamera canggih, termasuk kemampuan zoom untuk membuat foto dan video epic dari jarak jauh.

Selain itu, kemampuan Nightography yang dimiliki Galaxy S23 series mampu menghasilkan foto dan video cantik dalam kondisi minim cahaya.

"Baterainya pun tahan lama, sehingga pengguna bisa mengabadikan setiap momen sepanjang hari. Jadi kamu bisa bikin fancam sekelas profesional secara instan dan menikmati jalannya konser tanpa ribet," kata Verry.

Pada konsernya, Agust D Tour D-Day in Jakarta, Suga BTS hadirkan berbagai momen terbaik, dari opening hingga closing. Tata panggung, lightning meriah dan dramatis, stage act dengan totalitas, hingga fans yang sing along dengan semangat menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan Suga sangat bisa dijadikan konten, tanpa lupa menikmati konser itu sendiri.

Galaxy S23 series, terutama Galaxy S23 Ultra didukung space zoom hingga 100 kali, yang memungkinkan pengguna dekat dengan suga meski menonton dari deretan paling belakang.

Dengan Galaxy S23 Series, penonton konser Suga BTS bisa mengabadikan tiap momen saat konser, baik itu dalam bentuk video ataupun foto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Lagu yang Dibawakan Suga

Suga membawakan lagu-lagu karyanya sendiri di tur konser solo perdananya ini. Musisi Korea Selatan berusia 30 tahun itu membawakan lagu terbaru di album D-Day, salah satunya adalah Haegeum yang jadi pembuka penampilannya di hadapan Army.

<p>Suga BTS di konser Agust D Tour D-D2 in Jakarta difoto dengan Galaxy S23 Ultra. (Foto: Istimewa).</p>

Suga juga menyanyikan lagu-lagu lama dari album D-2 yakni People dan Burn It. Sang rapper BTS ini juga menyanyikan lagu yang ia ciptakan dan rilis di album BTS.

Mulai dari Interlude: Shadow (Map of the Soul: 7) Trivia 轉 : Seesaw (Love Yourself: Answer), BTS Cypher Pt. 3: Killer (Dark & Wild), BTW Cypher 4 (Wings).

Suasana konser di section festival CAT 1A pun kian panas saat Suga membawakan sejumlah lagu kolaborasi dengan RM dan J-Hope BTS, antara lain UGH! dan ddaeng.

<p>Suga BTS di konser Agust D Tour D-D2 in Jakarta difoto dengan Galaxy S23 Ultra. (Foto: Istimewa).</p>

 

3 dari 4 halaman

Teriakan ARMY Panaskan Konser Suga

Suga berhasil menggebrak ICE BSD di hari konsernya. Lewat penampilan atraktif, kemampuan olah vokal, dekorasi panggung, lightning, hingga dukungan dancer yang apik Suga mengguncang seluruh fansnya di ICE BSD.

<p>Suga BTS di konser Agust D Tour D-D2 in Jakarta difoto dengan Galaxy S23 Ultra. Foto diambil di section festival CAT 1A dengan 30x zoom. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).</p>

Puluhan ribu ARMY yang ikut bernyanyi lagu Suga membuat suasana kian panas. Apalagi saat Suga menyapa penggemarnya. Teriakan para fans membuat suasana konser semakin semarak.

<p>Suga BTS di konser Agust D Tour D-D2 in Jakarta difoto dengan Galaxy S23 Ultra. Foto diambil di section festival CAT 1A dengan 30x zoom. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).</p>

Untuk memuaskan kerinduan para fans, Suga yang sedang batuk rela terus memegang minuman karena hawa panas ICE BSD agar penampilannya tetap prima di atas panggung. Ia berjalan ke sisi panggung kanan dan kiri dan menyapa para fans.

4 dari 4 halaman

Fans Teriakkan Nama Suga

Saat Suga istirahat dan berganti kostum sejenak, fans pun banyak yang meneriakkan "Min Yoon-gi" memanggil nama Suga karena tak rela konser berakhir.

<p>Suga BTS di konser Agust D Tour D-D2 in Jakarta difoto dengan Galaxy S23 Ultra. Foto diambil di section festival CAT 1A dengan 30x zoom. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).</p>

Ada pula momen magis yang mengharukan di konser ini,  yakni saat Suga tengah rehat sejenak, kamera menyorot berbagai banner berisi tulisan yang dibawa dan diangkat oleh fans di konser Suga BTS. 

<p>Army di konser Suga BTS (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).</p>

"You are the reason I live until today," begitu bunyi tulisan salah satu banner, dari fans untuk Suga BTS. 

Tidak hanya itu, banner-banner tersebut juga memberikan semangat kepada Suga. "Future's gonna be okay," adalah salah satu tulisan di banner lainnya, dikutip dari lirik lagu Suga BTS yang berjudul D-Day. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.