Sukses

Trailer Marvel's Spider-Man 2 Mejeng di Sony PlayStation Showcase 2023, Tampilkan Spidey Berkostum Venom dan Ada Kraven

Trailer Marvel's Spider-Man 2 di Sony PlayStation Showcase 2023 masih menampilkan Peter Parker dan Miles Morales sebagai dua tokoh utama di dalam game.

Liputan6.com, Jakarta - Gamer PlayStation akhirnya dapat melihat secara langsung trailer untuk game Marvel's Spider-Man 2 buatan Insomniac Games di ajang Sony PlayStation Showcase 2023.

Diumumkan jelang berakhirnya ajang tersebut, pengembang tidak ingin tanggung-tanggung memperlihatkan seperti apa game Marvel's Spider-Man 2 tersebut.

Sesuai dengan ekspektasi, Insomniac Games mampun menghadirkan gameplay, mekanik di dalam game, dan tampilan luar biasa dalam trailer berdurasi 12 menit itu.

Marvel's Spider-Man 2 masih menampilkan Peter Parker dan Miles Morales sebagai dua tokoh utama di dalam game.

Selain memperlihatkan bagaimana gamer dapat berganti-ganti peran atau karakter--tergantung dari cerita, player juga diperlihatkan Spidey dengan kostum symbiote atau Venom.

Belum diketahui secara pasti bagaimana Peter Parker bisa mendapatkan kostum Venom tersebut, karena tentunya akan menjadi cerita menarik di dalam game.

Selain Venom, Peter dan Miles juga harus berhadapan dengan satu lagi sosok penjahat terkenal di komik Spider-Man, yaitu Kraven.

Selain menyajikan cerita dan karakter baru, pengembang juga memperkenalksen beberapa mekanik untuk kedua karakter jagoan di dalam game.

Dari trailer yang sudah ditampilkan, Miles Morales kini memiliki "sayap" di kostumnya. Dengan ini, dia dapat meluncur di udara dalam waktu dan jarak yang cukup jauh.

Tak hanya itu, Marvel's Spider-Man 2 juga akan menyajikan area atau map kota New York lebih besar dari seri sebelumnya. Sayang, pengembang tidak mengungkap kapan game tersebut akan diluncurkan.

Pastinya, Marvel's Spider-Man 2 ini akan dirilis secara eksklusif untuk konsol Playstation 5 (PS5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marvel's Spider-Man 2 Siap Sambangi PS5

Marvel's Spider-Man 2 di PlayStation Showcase 2021. (Ist.)

Salah satu game yang dinantikan kehadirannya oleh para fans di tahun ini adalah Marvel's Spider-Man 2. Penerus dari game Spider-Man dan Spider-Man: Miles Morales ini memang dijadwalkan akan rilis pada tahun ini, tapi informasi pasti mengenai kehadirannya belum diketahui.

Terbaru, ternyata ada bocoran dari pengisi suara aktor Venom dalam game ini yaitu Tony Todd mengenai jadwal rilis game Marvel's Spider-Man 2. Ia mengungkapkannya melalui sebuah kicauan di Twitter.

Mengutip informasi dari dari Game Informer, Selasa (28/3/2023), ia menuliskan, game ini kemungkinan besar akan rilis pada September tahun ini. Lalu, publikasi yang masih akan dimulai pada Agustus 2023.

"Sepertinya September! Publikasi besar-besar akan dilakukan pada bulan Agustus. Iklan akan mulai ditayangkan pada bulan Agustus. Jadi, bersiap-siaplah," tulisnya melalui akun @TonyTodd54.

3 dari 4 halaman

Marvel's Spider-Man 2 Bakal Rilis September 2023

PS5 serta beberapa aksesoris pelengkap. (Doc: PlayStation)

Kicauan itu lantas menjadi perhatian warganet karena Insomniac Games sempat mengungkapkan jadwal rilis game Spider-Man 2 adalah di musim gugur tahun ini. Namun, studio memang belum mengungkapkan jadwal pastinya.

Uniknya, usai mencuitkan hal tersebut, Tony segara melakukan klarisifikasi. Ia mengatakan tidak ada lagi petunjuk tentang Spider-Man 2, kicauan itu hanya mimpi karena demam.

Ia pun menyalahkan jet lag yang membuatnya melakukan hal tersebut. Kendati demikian, informasi tersebut memang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Untuk itu, para fans yang menantikan kehadiran game ini perlu menunggu informasi remsi dari Insomniac Games sebagai pengembang. Sebelumnya, mengutip informasi dari blog PlayStation, sekuel dari gim Marvel's Spider-Man pada 2018 ini bakal diluncurkan pada musim gugur 2023.

4 dari 4 halaman

Insomniac Games Ungkap Jadwal Peluncuran Game Marvel's Spider-Man 2 di PS5

Boks penjualan PS5. (Doc: Sony PlayStation)

"Ini untuk tahun depan sama menariknya, dengan kami terus menyiapkan Marvel's Spider-Man 2 untuk rilis musim gugur mendatang,” kata direktur kreatif, Bryan Intihar di laman web.

Informasi, Marvel's Spider-Man 2 pertama kali diumumkan oleh pengembang gim tersebut dalam acara PlayStation Showcase pada September 2021.

Dalam acara tersebut, Insomniac Games juga mengumumkan sedang mengembangkan gim Marvel lainnya, yakni Wolverine.

Sayang, perusahaan belum mengungkap tabir misteri tentang seperti apa gameplay atau cerita dalam gim Marvel's Wolverine tersebut.

Kembali ke Spider-Man 2, gim ini akan melanjutkan kisah dari sebelumnya dan spin-off Marvel's Spider-Man: Miles Morales.

Pada teaser video sebelumnya, Peter Parker dan Miles Morales akan berhadapan dengan musuh ikonik di semesta Spider-Man, yakni Venom.

Sebetulnya, Venom sendiri sempat diungkap singkat dalam ending game Spider-Man yang pertama.

Pada gim pertama Marvel's Spider-Man, Peter Parker harus berhadapan dengan sejumlah musuh terkenal, mulai dari The Vulture, Doctor Octopus, Rhino, Scorpion, Electro, dan Mr. Negative.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini