Sukses

Telkomsel Luncurkan Paket Buat Dukung Komunikasi Jemaah Haji di Tanah Suci, Harga Mulai Rp 450 Ribu

Telkomsel meluncurkan Paket RoaMAX Haji untuk mendukung komunikasi para jemaah haji di Tanah Suci, serta menggelar beberapa titik layanan pelanggan

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel meluncurkan paket telekomunikasi teranyar mereka, Paket RoaMAX Haji, yang ditujukan untuk mendukung kelancaran komunikasi dan silaturahmi jemaah Indonesia di musim Haji 2023.

Paket RoaMAX Haji ini bisa dinikmati para jemaah haji menggunakan layanan Telkomsel prabayar maupun pascabayar Telkomsel Halo.

Paket internet ini bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 450 ribu, yang sudah mencakup kuota internet atau data hingga 23 GB, kuota telepon hingga 120 menit, kuota SMS hingga 120 pesan, serta ragam pilihan masa aktif untuk 20, 30, dan 45 hari, sesuai kebutuhan jemaah haji.

Paket internet ini dapat diaktivasi melalui layanan UMB di *266*15# langsung dari ponsel, aplikasi MyTelkomsel, situs www.telkomsel.com, layanan e-commerce, mitra outlet reseller, dan GraPARI di seluruh Indonesia.

"Telkomsel mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji bagi para jemaah," kata Saki Hamsat Bramono, Vice President Corporate Communications Telkomsel dalam siaran pers, Rabu (24/5/2023).

Bagi pelanggan yang ingin mengaktifkan Paket Telkomsel RoaMAX Haji, tidak perlu melakukan ganti sim card atau kartu Telkomsel untuk menikmati berbagai manfaat.

Beberapa manfaat seperti kemudahan mengatur (reservasi) tanggal aktivasi paket, kualitas jaringan yang didukung mitra operator di Arab Saudi (STC, MOBILY, dan ZAIN), layanan pelanggan dengan dukungan call center gratis berbahasa Indonesia 24 jam di luar negeri melalui nomor +628110000333, serta pembatasan tagihan maksimal harian ketika lupa mengaktivasi paket.

Selain di Tanah Suci, Paket RoaMAX Haji bisa digunakan di semua negara transit mulai dari Qatar, Uni Emirat Arab, Palestina, Turki, Mesir, Yordania, Israel, Oman, Singapura, Malaysia, dan Australia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelar Layanan Pelanggan di Arab Saudi

Operator telekomunikasi pelat merah ini juga mengoperasikan lima titik layanan pelanggan di Arab Saudi, meliputi dua titik di Kota Madinah yaitu di Hotel Tabah Tower dan Hotel Amjad Al Garaa, serta tiga titik di Kota Makkah, yakni GraPARI Makkah di Zam-Zam Tower, Hotel Al Kiswah Tower 4, dan Hotel Arkan Bakkah 2.

Di keberangkatan jemaah haji kloter pertama mulai 23 Mei 2023, Telkomsel juga menggelar Posko Layanan Haji yang hadir di 14 titik embarkasi di Indonesia, antara lain di Wilayah Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Jawa Barat (Bekasi), Solo, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Lombok, dan Kertajati.

Posko Layanan Haji di Indonesia tersebut akan melayani berbagai kebutuhan informasi, permintaan aktivasi, dan permintaan lain terkait produk serta layanan Telkomsel, sebelum berangkat ke Tanah Suci..

Saki menambahkan, kehadiran GraPARI Makkah serta Posko Layanan Haji di Arab Saudi dan Indonesia, berfungsi sebagai pusat informasi dari Kementerian Agama Republik Indonesia, kepada jemaah terkait layanan haji Indonesia.

Hal ini juga sekaligus membantu komitmen pemerintah, untuk memastikan penyelenggaraan ibadah Haji tahun 1444H/2023 yang ramah lansia, mulai dari kegiatan manasik haji, momen keberangkatan dari Tanah Air, dan selama periode ibadah haji di Tanah Suci.

3 dari 4 halaman

Telkomsel Segera Tuntaskan Upgrade 3G ke 4G Tahap Akhir

Sebelumnya, Telkomsel melaporkan bahwa mereka telah meningkatkan layanan jaringan 3G ke 4G di 504 kota dan kabupaten di Indonesia yang sudah dimulai sejak 2022 lalu.

Pada Mei 2023 ini, Telkomsel menuntaskan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G di 31 kota dan kabupaten yang tersebar di Sumatera Utara, Jabodetabek, Jawa Barat, Bali, dan Nusa Tenggara.

Proses pemerataan jaringan 4G/ LTE ini merupakan tahap terakhir yang sebelumnya sudah dimulai sejak Maret 202. Sampai saat ini, upgrade jaringan 3G ke 4G Telkomsel telah mencakup 473 kota dan kabupaten dari total 504 kota dan kabupaten yang ditargetkan.

Mengutip keterangan Telkomsel, Selasa (9/5/2023), proses upgrade 3G ke 4G yang kini sudah memasuki tahap terakhir, bakal difokuskan di wilayah dengan tingkat adopsi gaya hidup digital cukup tinggi dan penggunaan jaringan di area indoor, terutama di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

4 dari 4 halaman

Peningkatan Pelanggan yang Bermigrasi ke 4G

Hingga kini, Telkomsel mencatatkan, adanya peningkatan jumlah pelanggan yang bermigrasi ke kartu SIM 4G sekitar 38 persen yang diikuti dengan pertumbuhan trafik 4G sebesar 15 persen dibandingkan tahun lalu.

Peningkatan ini tidak lepas dari berbagai program dan promo yang dilakukan bagi pelanggan yang bermigrasi ke kartu SIM 4G Telkomsel. Misalnya, penukaran kartu SIM 4G akan mendapatkan tambahan kuota hingga 30GB selama tiga hari di jaringan 4G, untuk kartu dengan masa aktif lebih dari 6 bulan dan pemakaian lebih dari Rp 100.000.

Selain itu, terdapat program bundling smartphone 4G terjangkau yang mendukung akses jaringan 4G Telkomsel. Mulai dari merek Samsung, Nokia, Advan, Oppo, Vivo, dan lain-lainnya.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.