Sukses

Messi dan Argentina Jadi Trending Topic Twitter Usai Umumkan Bakal Lawan Timnas Indonesia di Jakarta 19 Juni 2023

Messi dan Argentina langsung jadi trending topic Twitter usai akun resmi Timnas Argentina @Argentina mengumumkan bakal berlaga melawan Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Argentina mengumumkan akan berhadapan dengan Timnas Indonesia pada pertandingan FIFA Matchday yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Pengumuman ini diungkapkan melalui akun Twitter resmi Timnas Argentina, @Argentina, Senin (22/5/2023) pagi.

"Terkonfirmasi, pertandingan persahabatan. 15 Juni (Argentina) vs Asutralia di Beijing. 19 Juni (Argentina) vs Indonesia di Jakarta," tulis akun Twitter Timnas Argentina.

Selain keterangan tersebut, akun Twitter Timnas Argentina juga menampilkan gambar-gambar wajah pemainnya yang bakal tampil di pertandingan ini.

Salah satunya adalah pemain kebanggaan Argentina, Lionel Messi. Selain itu ada pula kiper penyelamat Argentina di Piala Dunia 2022 lalu, Emiliano Martinez. Ada juga Angel Di Maria, Lautaro Javier Martínez, dan Julián Álvarez.

Tidak butuh waktu lama setelah pengumuman di akun Twitter Timnas Argentina tersebut, topik mengenai "Messi" dan "Argentina" langsung memuncaki trending topic Twitter Indonesia.

Messi jadi salah satu trending topic yang banyak dikicaukan pasca Argentina dijadwalkan untuk berlaga melawan Timnas Indonesia di Jakarta 19 Juni mendatang.

Cuitan dengan kata "Messi" di dalamnya dikicaukan lebih dari 288.000 kali. Sementara cuitan dengan kata "Argentina" dikicaukan sebanyak 140.000 kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diego Maradona Janjikan Bujuk Lionel Messi ke Jakarta

Fans Timnas Argentina di Indonesia @ID_Albiceleste mengungkap, sebelumnya di tahun 2014, legenda sepak bola Diego Maradona berjanji untuk membujuk Lionel Messi untuk bisa datang ke Tanah Air.

"Kini Lionel Messi memiliki kemungkinan besar untuk bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta," kata @ID_Albiceleste.

Pengguna Twitter dengan akun @Nya*** menyebut, "Timnas Argentina umumkan akan bermain melawan Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023. Bang Messi dkk mau datang beli ketoprak."

Warganet lain sepertinya sangat senang dengan kemungkinan bergabungnya Messi dalam pertandingan antara Timnas Argentina melawan Timnas Indonesia di GBK Jakarta pada 19 Juni mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Warganet: Bang Messi ke Jakarta Sekali, Uang Bisa Dicari

"Messi beneran ke Jakarta anjrit, kek udah disiapin aje ni ending all out to sea far away from the land sama semesta," kicau @joh*** diiringi sejumlah emoji menangis.

Penggemar Messi lainnya mengaku ingin ikut menyaksikan pertandingan persahabatan ini. "Messi ikut ke Jakarta nggak ya? Kalau dia ikut, ingin ikut nonton," kicau @asm***.

 

Warganet lain mengaku begitu ingin menyaksikan Messi berlaga di Jakarta. "Uang bisa dicari, Bang Messi main di Jakarta cuma sekali," kicau @swa***.

4 dari 4 halaman

Warganet Gagal Fokus dengan Penulisan "Jakarta" Jadi "Yakarta"

Pengguna lainnya menyebut, pengumuman Timnas Argentina untuk berlaga di Jakarta itu membuatnya membayangkan Messi ikut ke Jakarta.

"Bayangin Messi ke Jakarta," kicau @kim***.

Beberapa trending topic lain yang terkait dengan kabar Timnas Argentina bakal melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang adalah kata "Yakarta" dan "FIFA Match Day".

Yakarta merujuk pada ejaan penulisan kota Jakarta dalam bahasa Spanyol. Dalam hal ini, akun Timnas Argentina menuliskan Jakarta dengan "Yakarta". Karena dinilai asing bagi pengguna Bahasa Indonesia, Yakarta pun dikicaukan oleh banyak pengguna Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.