Sukses

ViewSonic Berhasil Raih Penghargaan dari iF Design 2023 untuk 3 Produk Besutannya

ViewSonic berhasil menyabet tiga penghargaan bergengsi di ajang iF Design Award untuk Pro Smart LED Portable Projector, VB-PEN-007 Multi-Functional Presenter Pen, dan VX1655-4K OLED 15,6 inci portable display.

Liputan6.com, Jakarta - ViewSonic berhasil menyabet tiga penghargaan bergengsi di ajang iF Design Award. Tiga penghargaan tersebut diberikan untuk M1 Pro Smart LED Portable Projector, VB-PEN-007 Multi-Functional Presenter Pen, dan VX1655-4K OLED 15,6 inci portable display.

Menurut Country Manager ViewSonic Indonesia Eko Handoko Wijaya, penghargaan yang diterima ViewSonic ini merupakan kehormatan yang luar biasa. Sebab, kesuksesan ini merupakan pengakuan komitmen perusahaan yang gigih terhadap inovasi produk dan desain yang berorientasi pada pelanggan.

"Semua produk ini telah dirancang dari awal untuk menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa yang tidak hanya memenuhi tetapi melebihi harapan pelanggan," tutur Eko dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (21/5/2023). ViewSonic sendiri telah memenangkan sejumlah penghargaan desain dari iF Design.

Sebelumnya, beberapa produk yang memenangkan penghargaan adalah X1000-4K Ultra Short Throw Smart LED Soundbar Projector, M1 Portable LED Projector, X10-4K, X11-4K Smart LED Projector, M1 mini LED Pocket Projector, VP2776 ColorPro professional monitor, dan VX85 series monitor.

Untuk diketahui, M1 Pro merupakan smart stand paten 3-in-1 eksklusif yang memungkinkan sudut proyeksi 360 derajat, serta dapat disesuaikan dan berfungsi sebagai penutup lensa dan power combo.

Selain desainnya yang kecil dan ringan dengan bobot hanya 950 gram, proyektor ViewSonic ini dapat dengan mudah dibawa-bawa. Proyektor ini dapat memproyeksikan gambar 100 inci yang menakjubkan dengan resolusi 720p HD.

Proyektor ini juga memiliki kemampuan koreksi sudut vertikal otomatis dan penyesuaian empat sudutnya, sehingga bisa memberikan warna yang tampak seperti asli dari sudut mana pun.

M1 Pro telah dibekali dengan speaker Harman Kardon yang terintegrasi untuk pengalaman yang lebih menyenangkan. Memiliki tampilan touchpad dan bodi metalik yang ramping, proyektor ini dibanderol dengan harga Rp 8.999.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

VB-PEN-007 Multi-Functional Presenter Pen, dan VX1655-4K OLED 15,6 Portable Display

Sementara VB-PEN-007 merupakan presenter pen multifungsi yang dilengkapi dengan berbagai fitur. Dengan kombinasi passive stylus dan air mouse, pengguna bisa memakai VB-PEN-007 untuk menulis dan mengubah slide secara bersamaan saat melakukan presentasi.

Desain yang ergonomis membuat presentation pen ini nyaman digunakan, bahkan dalam penggunaan jangka panjang. Dengan software terintegrasi, presentation pen ini menawarkan pengalaman pengguna yang lancar dan profesional.

Terakhir, ViewSonic VX1655-4K-OLED 15.6 inci merupakan monitor portabel yang ringkas dan memiliki ketebalan hanya 4,5mm. Unit ini memiliki banyak antarmuka yang terintegrasi ke dalam stand lipatnya, mulai dari fungsi pendinginan hingga dukungan layar.

Dirancang untuk fleksibilitas, monitor ini cocok untuk pekerja kantor, penggemar game, dan pecinta film. Selain itu, bodi monitor yang ringkas ini bisa memaksimalkan pemanfaatan ruang.

3 dari 4 halaman

ViewSonic Pimpin Pasar Display Interaktif Global di Luar Tiongkok Pada Q3 2021

Sebelumnya, ViewSonic mengungkapkan mereka menjadi merek nomor satu di pasar tampilan interaktif global (tidak termasuk Tiongkok), pada kuartal tiga (Q3) 2021, menurut FutureSource.

Data ViewSonic melaporkan, mereka mencatat adanya pertumbuhan dari tahun ke tahun yang signifikan sebesar 87 persen, sekitar sepuluh kali lebih tinggi dari rata-rata industri sebesar 7,9 persen.

"ViewSonic berupaya mengembangkan solusi yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang di segmen korporat dan pendidikan," kata Monica Sun, Director of Presentation Group di ViewSonic.

Sun mengatakan, sejak ViewBoard Interactive Displays diluncurkan di 2016, mereka telah diakui sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat di pasar global interactive display.

"Mencapai posisi terdepan adalah pengakuan besar atas upaya kami dan sebagai tanda tonggak baru dalam sejarah perusahaan kami," kata Sun melalui siaran persnya, dikutip Selasa (14/12/2021).

4 dari 4 halaman

Solusi yang Komprehensif

ViewSonic menyebut, mereka berhasil memimpin pasar dengan solusi yang komprehensif mulai dari perangkat keras, perangkat lunak, hingga servis.

Integrasi ViewBoard dan myViewBoard Software Suite, merupakan platform pembelajaran visual lengkap, yang memberikan interaksi yang lebih baik dengan konten yang beragam dan manajemen tingkat lanjut.

Menurut perusahaan asal California, Amerika Serikat itu, mereka mendengarkan secara cermat pelanggan dan terus memperbarui platform myViewBoard-nya.

"Di setiap periode empat minggu dilakukan peningkatan dan menciptakan fitur baru untuk memastikannya secara konsisten memenuhi permintaan pasar yang terus berubah," kata ViewSonic.

Ekosistem yang berkembang tersebut saat ini diklaim memiliki lebih dari 4,6 juta pelanggan yang terdaftar, termasuk pendidik, siswa, dan profesional di seluruh dunia dalam waktu tiga tahun.

Di 2021, ViewBoard 52 Series dan built-in myViewBoard Software Suite menerima penghargaan "Alat Terbaik untuk Kembali ke Sekolah" dari Majalah Tech & Learning di kategori "Primary (K-6)" dan "Secondary (Grades 6-12)." 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini