Sukses

Garena Resmi Buka FF Advance Server Mei 2023, Simak Langkah Daftarnya Berikut Ini

Bagi pemain Free Fire yang tertarik menjajal FF Advance Server Mei 2023, cek artikel berikut ini untuk mengetahui cara mendaftarnya

Liputan6.com, Jakarta - Garena mengumumkan telah kembali membuka Advance Server untuk Free Fire. Seperti diketahui, Advance Server Mei 2023 ini dibuka bagi para pemain yang ingin merasakan fitur terbaru Free Fire sebelum rilis untuk publik.

"Dalam Advanced Server bulan Mei 2023 ini, survivors nantinya bisa menemukan berbagai fitur menarik yang bisa kamu coba untuk pertama kalinya loh! Yuk buruan daftar!" tulis akun resmi Garena Free Fire di Instagram.

Selain menjajal fitur baru yang nantinya akan rilis di Free Fire, FF Advance Server juga mengajak pemain mencari dan melaporkan bug yang ada dalam game. Sebagai imbalannya, pemain yang melaporkan akan mendapatkan hadiah 1.000 diamond.

Mengutip informasi dari situs resmi Free Fire, Jumat (19/5/2023), FF Advance Server akan dibuka mulai 19 Mei hingga 29 Mei 2023. Dari informasi yang dihimpun, server ini akan dibuka mulai pukul 16.00 WIB.

Namun perlu diingat, pemain perlu lebih dulu mendaftarkan diri ke laman FF Advance FF Garena untuk mendapatkan kode aktivasi. Jumlah kode aktivasi yang dibagikan terbatas, sehingga pemain yang tertarik perlu segera mendaftarkan diri.

Nantinya, kode aktivasi tersebut digunakan untuk login ke Advance Server Free Fire. Nah untuk bisa mengetahui cara menjajal Advance Server Free Fire, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka link https://ff-advance.ff.garena.com/Login menggunakan akun Facebook atau Google.
  • Ingat, kamu perlu menautkan akun game Free Fire kamu terlebih dahulu pada akun Facebook yang didaftarkan.
  • Selanjutnya masukkan data berupa nama lengkap, alamat email, dan nomor ponsel
  • Setelah diisi, klik Join Now dan pendaftaran selesai.
  • Nanti kamu akan diarahkan ke tautan atau link untuk mengunduh file APK Advance Server Free Fire
  • Unduh dan instal APK Advance Server FF tersebut dan kamu bisa langsung menjalankan game

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Free Fire Perkenalkan Karakter Villain Pertama Bernama Orion dan Event Baru Project Crimson

Sebelumnya, Free Fire mengumumkan akan memulai event baru bertajuk Project Crimson: The First of Vengeance mulai 12 hingga 28 Mei 2023. Event ini menandai lahirnya karakter Orion sebagai villain pertam di Free Fire.

Hadir dengan cerita yang kuat sebagai villai yang mencari balas dendam, para pemain akan diajak mengikuti perjalanan Orion melalui berbagai event menarik, item baru, hingga interface spesial di Free Fire.

Adapun puncak event Project Crimson akan hadir pada 20 Mei 2023 yang ditandai dengan peluncuran Bundle Legendary Scorpio. Tidak hanya itu, para pemain bisa mengikuti lebih lanjut tentang perjalanan Orion hingga menjadi villain lewat film Orion The Fist of Vengeance.

Mini series mengenai Orion tersebut akan ditayangkan sebanyak tiga episode di YouTube. Orion sendiri digambarkan sebagai karakter Garena Free Fire yang cukup gelap dan kompleks.

Ia dikuasai oleh demon sehingga membuatnya selalu diselimuti oleh amarah dan dendam. Ia juga menghadapi pergulatan batin yang tidak berkesudahan dalam dirinya.

3 dari 5 halaman

Kemampuan Unik Karakter Villain Free Fire

Dalam keterangan resmi Free Fire yang diterima, Kamis (11/5/2023), amarah dan dendam tersebut dipantik oleh kematian tragis kedua orang tuanya. Untuk membalaskan dendam orang tuanya, ia pun bergabung dengan The Mambas.

Orion akan dibekali dengan skill unik bernama Crimson Crush yang mencerminkan perjuangan menemukan dirinya. Skill unik ini membuat karakter tersebut invincible selama beberapa waktu kala di medan perang.

Selain itu, skill ini memungkinkan Orion membuat HP lawan di sekitarnya menurun. Pemain Free Fire yang ingin mendapatkan Orion harus menyelesaikan misi di event Project Crimson mulai 12 Mei 2023.

Setiap menyelesaikan misi ini, pemain game mobile ini akan mendapatkan hadiah dan sebuah memory shard.

4 dari 5 halaman

Hadirkan Kustom Baru Bertema Orion

Lalu, pemain yang bisa menyelesaikan seluruh misi di event ini akan mendapatkan Orion beserta hadiah eksklusif lain seperti Unveiled Truth Avatar (Avatar Orion), Grenade - Scorpio, Stingboard (Surfboard khusus Orion), hingga Crimson Beast Pin.

Pemain juga bisa mendalami karakter baru dengan bundel berisi kustom baru bertema Scorpio dengan ciri khas lengan Orion. Desain scorpio khas Orion juga bisa ditemukan dalam item lainnya, seperti Gloo Wall, Katana, dan Fist Skin.

Free Fire juga meluncurkan M1014-Scorpio Shatter, skin limited terbaru Evo Gun yang didesain khusus untuk event Project Crimson. Senjata ini menawarkan berbagai fitur baru seperti Final Shot dan efek relaod.

Event Project Crimson juga akan menghadirkan desain khusus bertema Orion di dalam game Free Fire, mulai dari Lobby, Spawn Island, hingga Airplaine. Ada pula event King of Revenge di Craftland sejak 12 Mei 2023. 

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.