Sukses

Tagar Kenaikan Isa Almasih Trending Topic, Lini Masa Twitter Banjir dengan Doa dan Ucapan Warganet

Bertepatan dengan momen spesial ini warganet di Twitter membanjiri lini masa Twitter dengan berbagai ucapan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih 2023

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari ini, Kamis (18/5/2023), umat Kristiani di dunia tengah memperingati Kenaikan Isa Almasih dengan semangat tinggi.

Dalam keyakinan Nasrani, Kenaikan Isa Almasih adalah saat Yesus diangkat oleh Tuhan dari dunia ini menuju surga.

Ajaran Yesus selalu mengutamakan pesan perdamaian dan pengampunan terhadap musuh-musuhnya, dan mengajarkan agar pengikutnya mengasah budi pekerti untuk selalu memberi belas kasihan, walau saat dihadapkan pada perlakuan tidak menyenangkan.

Bertepatan dengan momen spesial ini warganet di Twitter membanjiri lini masa dengan berbagai ucapan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih.

Menariknya, tagar #kenaikanisaalmasih menjadi perbincangan populer dan menduduki trending topic di Indonesia.

Pesan-pesan damai dan doa-doa untuk keselamatan dan persatuan umat manusia pun tersebar luas ke seluruh penjuru Nusantara melalui Twitter.

"On Ascension Day, May God's blessings always shine upon you and fill you with the clarity you need to improve the life you already live.Happy Ascension Day of Isa Almasih for those who run it 🙏," tulis akun Twitter @onawaites.

"Selamat memperingati Kenaikan Isa Al Masih, semoga hari ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai kasih sayang, pengampunan, dan kerukunan antarumat beragama," kata akun @BangZulfikarAS

Tak hanya digaungkan oleh akun pribadi, dari pantauan Tekno Liputan6.com, sejumlah komunitas, perusahaan swasta hingga lembaga pemerintahan juga ramai mengucapkan Hari Kenaikan Isa Almasih 2023.

"Indonesian Embassy In Colombo. Mengucapkan Selamat Memperingati HariKenaikan Isa Al Masih. Kamis, 18 Mei 2023. Happy Ascension Day," bunyi cuitan akun @indonesiainCMB.

Akun Twitter @persib menulis, "Selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih. Semoga damai sejahtera menghampiri hidup semua manusia dan segala doa terbaik selalu tercurahkan 🙏."

"Selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih. Semoga Tuhan selalu memberikan berkah dan cinta-Nya dalam kehidupan Sahabat, serta memberi kebahagiaan dan kedamaian bagi kita semua 🙏," tulis @AdiraFinanceID di platform media sosial itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus

Hari raya Kenaikan Yesus Kristus ini sendiri dirayakan 40 hari setelah peristiwa Kebangkitan Kristus. Seperti tercatat dalam Alkitab Perjanjian Baru, disaksikan oleh murid-murid-Nya, Yesus terangkat ke langit dan menghilang dari pandangan setelah ditutupi awan.

Lebih detail mengenai percakapan antara Yesus dan murid-murid-Nya menjelang kenaikan-Nya tercatat dalam Kitab Kisah Para Rasul.

Murid Yesus digambarkan masih belum memahami benar arti seluruh peristiwa yang mereka alami. Banyak dari mereka yang masih berharap bahwa Yesus akan memulihkan kerajaan Daud yang runtuh sejak dikalahkan oleh Kerajaan Babel.

Tetapi Yesus mempunyai misi lain yang bukan dari dunia. Ia berpesan kepada murid-muridnya: "... kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Setelah meninggalkan pesan itu, Yesus pun terangkat ke surga, sambil disaksikan oleh murid-muridnya.

Peristiwa itu membuat mereka semua tercengang. Namun dua malaikat Tuhan menampakkan diri dan mengingatkan mereka akan pesan yang telah diberikan Yesus kepada mereka.

Secara eksplisit, peristiwa ini juga tercatat di Injil Markus dan Lukas. Sementara Injil Matius dan Yohanes hanya merujuknya. Adapun, peristiwa kejadian ini ditulis berada di sebuah bukit yang disebut Bukit Zaitun, di luar kota Yerusalem, dekat Betania. 

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih

Ilustrasi peringatan kenaikan Isa Almasih. (Photo Copyright by Freepik)

 

  • Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih 2023. Berharaplah hal-hal besar dari Tuhan dan upayakan hal-hal yang juga besar bagi Tuhan.
  • Selamat Hari Raya Kenaikan Isa Almasih 2023. Jangan minta apa yang terbaik menurutmu, tapi mintalah yang terbaik menurutNya.
  • Selamat memperingati hari kenaikan Yesus Kristus ke Surga untuk kalian wahai orang tua, saudara, kakak, adik, teman. Tuhan Yesus memberkati.
  • Selamat hari kenaikan Isa Almasih. Semoga kasihNya selalu mendampingi kita semua.
  • Selamat merayakan hari Kenaikan Isa Almasih 2023. Semoga Tuhan Yesus memberkati kita semua dengan berkah dan cintanya untuk setiap kebahagiaan.
  • Selamat merayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus 2023. Yesus naik ke surga untuk menyediakan tempat bagi kita yang percaya kepadaNya. God always love you! 
  • Selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih 2023. Semoga Allah berkenan memberkati kita dengan cinta dan kebahagiaan. 
4 dari 4 halaman

Berikut Beberapa Ucapan Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih

Sejumlah umat Kristiani melakukan ibadah misa kenaikan Yesus Kristus atau Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (14/5/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

  • Kedamaian hadir dalam suasana penuh kasih. Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih 2023.
  • Selamat merayakan Kenaikan Isa Almasih untuk para orang tua, para saudara, dan semua orang terdekat. Semoga Allah memberkati kita semua.
  • Tidak ada yang terlalu besar untuk dicapai Tuhan, tidak ada yang terlalu kecil dan luput dari perhatian Tuhan. Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih.
  • Kedamaian bukanlah ketidakhadiran masalah. Kedamaian adalah kehadiran Tuhan. Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih.
  • Mari kita memohon ampunan dan kekuatan hidup dalam kesetiaan pengorbanan layaknya Isa Almasih. Selamat merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih 2023!
  • Tuhan Yesus yang datang dari Surga kembali ke Surga untuk memberi kita tempat di rumah Bapa. Kenaikan-Nya memberi janji pada kita bahwa Ia akan kembali menjemput kita. Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih 2023.
  • Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih 2023. Semoga segala berkah dan damai sejahtera selalu menghampiri hidup kita. Amin. 

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.