Sukses

Laptop Asus ExpertBook B9 B9400 Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Berikut ini harga dan spesifikasi laptop Asus ExpertBook B9 (B9400) yang baru saja rilis di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Asus meluncurkan laptop flagship baru untuk segmen bisnis di Indonesia, yaitu Asus ExpertBook B9 (B9400).

Model terbaru ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel generasi terbaru yaitu Intel Core i7-1255U Generasi ke-12, serta telah membawa sistem operasi Windows 11 Pro.

Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia mengatakan, sama seperti segmen consumer, segmen bisnis juga perlu mengikut tren perkembangan teknologi.

"Bedanya, segmen bisnis membutuhkan perangkat yang tersedia luas dalam kuantitas yang jauh lebih besar," kata Jimmy melalui siaran pers, Selasa (9/5/2023).

Laptop ExpertBook B9 (B9400) diklaim sebagai laptop bisnis 14 inci paling ringan di dunia, yang dirancang dan diproduksi oleh Asus.

Materialnya terbuat dari magnesium-lithium alloy premium dan memiliki berat 880 gram dengan ketebalan 14,9 mm. Terdapat bezel super tipis yang memungkinkan display 14 inci dimasukkan ke dalam chassis kelas 13 inci.

Untuk daya tahan baterai diklaim bisa bertahan sampai 16 jam dengan satu kali pengisian daya. Disematkan juga teknologi pengisian daya cepat untuk mempercepat charging hingga 60 persen dalam waktu 44 menit.

Fitur-fitur lainnya di laptop Asus ini antara lain seperti Webcam AI-enhanced, Asus AI Noise-Cancelling, audio Dolby Atmos, serta grafis Iris XE.

Pembaca NFC yang terintegrasi dalam Asus NumberPad juga bisa mempermudah masuk ke ExpertBook dengan lebih gampang, cepat, dan aman, dengan cara menggesek kartu yang sudah diotorisasi.

Selain itu, fitur Asus AdaptiveLock juga dapat mendeteksi keberadaan pengguna dan menggunakan kamera inframerah terintegrasi, untuk mengenali wajah dan masuk tanpa mengangkat jari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Asus ExpertBook B9 B9400

ExpertBook B9 juga dapat secara otomatis terkunci untuk melindungi laptop dan datanya. Ada juga penutup fisik yang dapat menutupi webcam ExpertBook B9 bila diperlukan untuk jaminan privasi instan saat webcam tidak digunakan.

Fitur keamanan lain adalah biometrik bawaan, dengan sensor sidik jari agar memberikan akses yang mudah. Pengguna cukup mengetuk tombol untuk masuk - tanpa kata sandi atau PIN yang sulit diingat.

Chip TPM 2.0 diskrit juga disediakan untuk menyimpan informasi otentikasi yang digunakan oleh perangkat lunak, seperti kata sandi atau kunci enkripsi, untuk melindungi data dan transaksi penting.

Soal durabilitas perangkat, perusahaan mengatakan bahwa Asus ExpertBook B9 (B9400) telah memenuhi standar militer AS MIL-STD 810H. Asus ExpertBook B9 (B9400) dijual di Indonesia dengan harga Rp 40.799.000.

3 dari 4 halaman

Laptop Asus Vivobook 14 A1400 Hadir di Indonesia

Sebelumnya,  Asus baru saja memboyong laptop terbaru mereka ke Indonesia, yaitu Asus Vivobook 14 (A1400), yang ditujukan untuk segmen consumer.

Asus pun menyebut, prosesor yang disematkan di Asus Vivobook 14 (A1400) tidak lagi menggunakan prosesor kelas bawah, sehingga akan menawarkan performa yang lebih baik ketimbang sebelumnya.

Spesifik, laptop Asus yang satu ini menggunakan prosesor mulai dari Intel Pentium Gold 7505 sampai Intel Core Gen-11 i7-1165G7. Asus juga menyedikan satu slot memori DDR4 SO-DIMM, sehingga laptop ini dapat menyokong memori yang lebih besar.

Penyimpanan juga dapat di-upgrade melalui satu slot SATA 2.5” yang dapat dimanfaatkan untuk menambah kapasitas penyimpanan menggunakan HDD atau SSD tambahan.

Asus Vivobook 14 (A1400) juga dilengkapi dengan beberapa fitur lain seperti USB 3.2 Type-C, port HDMI, USB 3.2 Type-A, dan 3.5mm combo audio jack.

4 dari 4 halaman

Harga Asus Vivobook 14 A1400

Berlanjut ke spesifikasi layarnya, perangkat ini telah memakai teknologi NanoEdge Display. Bezelnya juga tipis agar membuat ukuran layar terasa lebih luas. Screen-to-body ratio-nya sendiri sebesar 82 persen.

Asus selaint itu juga menyematkan layar dengan sudut penglihatan luas sebesar 178⁰ serta fitur anti-glare.

Desain perangkat, ada dua opsi warna yang bisa dipilih yaitu Indie Black dan Transparent Silver. Sementara bobotnya sebesar 1,6 kilogram dan ketebalan 1,99 cm.

Asus Vivobook 14 (A1400) juga masih menambahkan fitur pembaca sidik jari pada touchpad, untuk membantu pengguna masuk ke sistem tanpa harus mengetikkan password. Sementara untuk kamera, dihadirkan VGA Webcamera.

Laptop Asus Vivobook 14 (A1400) dilepas ke pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp 5.599.000. Perangkat ini juga hadir dengan Windows 11 Home.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.