Sukses

Viral Gubernur Lampung Tidak Tahu Nama Daerah hingga Tanya ke Warga Sekitar, Warganet: Paspampres Aja Pengen Ngakak

Momen Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tidak tahu nama wilayahnya tersebut diabadikan oleh banyak warga, dan menjadi viral di media sosial, seperti TikTok dan Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi masih menjadi sorotan warganet, setelah sebelumnya dikritik habis-habisan saat berkunjung ke lokasi pembangunan jalan rusak sebelum Presiden Jokowi berkunjung.

Ketimbang menggunakan mobil, Arinal Djunaidi lebih memilih menggunakan helikopter untuk memantau langsung lokasi jalanan rusak tersebut.

Tak cukup berhenti disitu saja, warga internet di Indonesia juga dibuat geram oleh aksi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tersebut saat mendampingi Jokowi sidak jalanan rusak.

Saat itu, Gubernur Arinal Djunaidi terlihat bertepuk tangan sambil tersenyum semringah saat mendengar kabar pembangunan jalanan rusak di daerahnya akan diambil alih oleh Pemerintah Pusat.

Kelakukan orang nomor satu di Provinsi Lampung ini juga kembali menjadi perbincangan, saat dirinya terlihat bingung dan tak tahu nama daerah yang dikunjungi oleh rombongan Presiden Jokowi tersebut.

Sampai-sampai, Arinal Djunaidi memutuskan untuk meninggalkan rombongan Jokowi dan bertanya ke warga sekitar tentang nama jalan tempat mereka berada sekarang.

Momen Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tidak tahu nama wilayahnya tersebut diabadikan oleh banyak warga, dan menjadi viral di media sosial, seperti TikTok dan Twitter.

Diposting oleh akun f.isma_one di akun TikTok-nya, terlihat bagaimana Arinal sedang berbincang-bincang dengan rombongan Jokowi di tengah jalan yang masih rusak.

Selang beberapa waktu, Gubernur Lampung itu meninggalkan Jokowi, dan berjalan ke arah warga sekitar. Dia pun bertanya soal nama wilayah dimana mereka berada.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Gubernur Arinal Djunaidi Langsung Ramai di TikTok hingga Twitter

Viral Momen Gubernur Lampung Panik Ditanya Jokowi, Enggak Tahu Nama Daerah yang Dipimpinnya (doc: tangkapan layar)

Aksi ini langsung menyulut reaksi dari warganet, baik di platform TikTok hingga Twitter, dimana mereka heran Gubernur sampai tidak tahu nama daerah yang dipimpinnya.

Tak hanya itu, ada juga yang berkomentar pedas kenapa tidak cek Google saja dimana mereka berada saat ini.

Berikut adalah omongan warganet soal Gubernur Lampung tidak tahu nama daerah hingga bertanya ke warga sekitar.

"paspampresnya aja pengen ngakak... sampe heran nanya... itu siapa.. gubernur 😂😂😂," komentar akun TikTok N****.

Akun k**** juga berkomentar, "penting untuk keliling bukan hanya saat kampanye."

"Cari di google aja pak lokasinya," tulis akun m**** di postingan video TikTok yang sudah mendulang likes hingga 21 ribu kali dan ditonton sebanyak 322 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet Saat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Tanya Nama Jalan

<p>Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (Foto: Dok. Instagram @arinal_djunaidi)</p>

Pengguna TikTok lainnya menulis komentar bernada sarkasme, seperti akun a****, "maklum mana pernh dia main jauh jauh dr rmhnya". Pengguna dengan akun u**** berujar, "kalau saya yang ditanya begitu nggak mau jawab nama daerahnya biar tambah panik😅😅."

"Copot kek, pecat, audit, periksa, kl diambil alih kek ginj keenakan di dianya anjir. Ya bagus sih cepet, tp gubernur lampung juga musti dihukum anjir, menyelewengkan wewenang jabatan," cuit @s**** di Twitter.

"Allah udah cabut rasa malunya apa gimana dah? Gak ada malu-malunya sama sekali wqwq," tulis akun @w****.

"Ini asli gubernur dengan skill dan adab minus banget! Skill: gak tau wilayahnya sendiri. Adab: gak ada malu²nya sama presiden bertingkah begitu, cengengesan (padahal sdh dibantu benerin jalan yg rusak). Fix yg salah ya masyarakat setempat, kenapa bisa milih dia sbg gubernur???," kata @a****.

Sementara itu akun @U**** menulis, "jadi gubernur cuma ngang ngong ngang ngong doang. kalo butuh bocoran didepan pak pres nanya baek2 ke warga, coba kemaren pas ditanyain wartawan jawabnya arogan bener ni mantan preman."

4 dari 4 halaman

Warganet Geregetan Lihat Gubernur Lampung Tepuk Tangan dan Senyum Semringah

<p>Warganet Geram Lihat Gubernur Lampung Tepuk Tangan dan Senyum Semringah Saat Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak. (Doc: YouTube | Sekretariat Presiden)</p>

Lagi-lagi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi sorotan di ranah media sosial, seperti di Twitter.

Sebelumnya, Gubernur Lampung ini dikritik pedas oleh warganet saat dirinya mengunjungi lokasi pembangunan jalan rusak sebelum kunjungan Presiden Jokowi.

Alih-alih pakai mobil, orang nomor satu di Provinsi Lampung itu lebih memilih menggunakan helikopter.

Terkini, warga Twitter menyoroti reaksi Gubernur Lampung tepuk tangan ketika Jokowi mengatakan Pemerintah Pusat akan mengambil alih perbaikan sejumlah jalan rusak di Lampung.

"Masyarakat harus tahu ada tanggung jawab jalan nasional itu di pemerinntah pusat. Jalan provinsi itu ada di gubernur, jalan kabupaten itu di bupati dan walikota," jelas Jokowi saat mengecek jalan rusak parah di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023).

"Tapi ini karena memang sudah lama, ya akan diambil alih oleh pemerintah pusat," sambungnya.

Selain disambut gembira oleh warga sekitar, dan terlihat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tersenyum semringah dan bertepuk tangan berdiri di belakang Jokowi dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Alhamdulilah," ucap Arinal saat mendengar omongan Jokowi soal Pemerintah Pusat ambil alih perbaikan jalan rusak di Lampung.

Sontak reaksi dan ucapan Arinal Djunaidi itu langsung menyulut reaksi hebat dari pengguna sosial media, khususnya di ranah Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.