Sukses

Met Gala 2023 Trending Topic, Jennie Blackpink Tuai Pujian Warganet

Acara mode Met Gala menjadi trending topic yang banyak dibicarakan warganet di Twitter, salah satunya adalah penampilan Jennie Blackpink yang menulai pujian dari warganet.

 

Liputan6.com, Jakarta - Pesta sekaligus acara mode Met Gala digelar di New York, Amerika Serikat, tiap Senin malam pertama di bulan Mei. Dalam acara Met Gala ini, deretan nama bintang Hollywood dan dunia dari selebritas, aktris, model, hingga penyanyi pamer busana unik dan kadang nyelenehnya.

Met Gala disebut-sebut bertujuan mengumpulkan dana untuk Metropolitan Museum of Art yang terkenal di New York.

Mengutip Lifestyle Liputan6.com, Selasa (2/5/2023), acara Met Gala 2023 merayakan pembukaan pameran baru di Costume Institute museum bertajuk Karl Lagerfeld: A Line of Beauty.

Lagerfeld dikenal sebagai seorang tokoh terkemuka di dunia mode selama beberapa dekade. Ia adalah direktur kreatif Fendi dan Chanel masing-masing dari 1965 dan 1983, hingga kematiannya pada 2019. Lagerfeld juga memiliki merek fashion sendiri, Karl Lagerfeld.

Acara Met Gala 2023 yang dihelat dengan tiket seharga USD 50.000 per orang atau setara Rp 732 juta serta meja mulai dari USD 300.000 (Rp 4,3 miliar) ini meminta para tamu hadirin untuk berpakaian dengan tema "menghormati Karl".

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Met Gala selalu jadi perhatian warganet. Deretan foto pesohor dunia berpakaian aneh dan unik serta mengikuti tema yang diminta dipublikasikan di berbagai media sosial.

Met Gala juga menjadi trending topic di Twitter karena gaungnya begitu menghebohkan. Apalagi, para selebritas dan pesohor mengunggah foto-foto dirinya berlenggak lenggok di karpet merah Met Gala 2023 ke media sosial.

Salah satu pesohor yang hadir di ajang Met Gala 2023 adalah penyanyi Korea Selatan, Jennie Kim alias Jennie Blackpink. Menurut Billboard, Jennie Blackpink tampil memukai mengenakan pakaian vintage yang aslinya dirancang oleh Karl Lagerfeld untuk koleksi Chanel musim gugur-dingin 1990.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilan Jennie Blackpink yang Tuai Pujian Warganet

Jennie Blackpink tampak mengenakan gaun mini putih dengan ikat pinggang berhiaskan bunga hitam, dipadu sarung tangan opera hitam, legging hitam, dan kaling tebal.

Rambut Jennie Kim disisir rapi menjadi headband. Ia memadukan tampilannya dengan make up minimal, dengan eyeshadow pink yang berkilau dan lipstik pink. Make up bernuansa merah muda ini menambah sedikit warna pada tampilan monokromnya di Met Gala 2023.

Tak disangka, penampilan member Blackpink ini memukai warganet. Dari berbagai pesohor, Jennie Kim jadi salah satu yang disorot warganet di dunia maya.

Pujian-pujian diarahkan untuk perempuan kelahiran 16 Januari 1996 ini yang tampil menarik perhatian di Met Gala pertamanya.

Ada warganet yang menggunggah foto Jennie Kim dan memuji Jennie tampil sempurna di red carpet Met Gala 2023.

3 dari 4 halaman

Warganet Sebut Penampilan Jennie Kim di Met Gala 2023 Bagai Kesempurnaan

"Tak percaya kesempurnaan itu menghiasi karpet merah Met Gala," kata pengguna Twitter dengan akun @nja*** yang memuji Jennie Blackpink.

Fans Jennie Kim lain juga menyebut, Jennie tahu dirinya cantik. "Dia tahu dirinya terlihat sangat baik," kata pengguna dengan akun @jnk***.

Pengguna lain memuji tampilan Jennie Blackpink di Met Gala. "Gaya rambut, make up matanya, wajahnya tidak pernah gagal," kata seorang fans.

Warganet lain justru memuji suara Jennie. "Aku tak tahu, aku bisa mendengarkannya bicara seharian penuh, suaranya sangat menenangkan," kata seorang pengguna Twitter.

4 dari 4 halaman

Foto Jennie Blackpink Bareng Song Hye Kyo di Met Gala 2023 Tuai Pujian

Bukan hanya itu, foto Jennie Kim bersama aktris populer Korea Selatan Song Hye Kyo juga banyak mendapat perhatian dari warganet.

Warganet lain pun sampai mengunggah tagar atau hashtag JennieatMetGala untuk memberi pujian pada sang idol.

Mengutip Lifestyle Liputan6.com, Met Gala 2023 dihelat tuan rumah aktris Penelope Cruz yang juga duta Chanel sejak 2018 serta aktris Michaela Coel.

Selain itu ada pula tuan rumah lain yakni bintang tenis Roger Federer, penyanyi Dua Lipa, editor-in-chief Vogue Anna Wintour, serta global chief content officer perusahaan induk majalah mode Conde Nast.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.