Sukses

Game Monster Hunter ala Pokemon Go Siap Hadir di Android dan iOS, Rilis September 2023

Capcom dan Niantic direncanakan akan merilis Monster Hunter Now pada September 2023 mendatang, dan telah membuka proses pra-pendaftaran

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pembuat Pokemon Go, Niantic, mengumumkan kerja sama dengan Capcom, dalam menggarap mobile game dari waralaba RPG Monster Hunter.

Dengan kerja sama ini, keduanya akan membuat game berjudul Monster Hunter Now, yang cara mainnya akan mirip dengan Pokemon Go, dengan memanfaatkan teknologi augmented reality (AR).

Sama seperti Pokemon Go, pemain akan diminta untuk mencari monster di lingkungan sekitar mereka, dengan cara melihatnya melalui map yang berdasarkan dunia nyata di smartphone.

Dalam laman resminya, dikutip Jumat (21/4/2023), game Monster Hunter dijadwalkan rilis secara global pada bulan September 2023, untuk para pengguna Android dan iOS melalui Google Play dan App Store.

Niantic juga mengatakan, pemain yang sudah tidak sabar untuk mencobanya juga bisa mendaftarkan diri untuk kesempatan mengikuti uji coba closed beta, melalui monsterhunternow.com.

Ryozo Tsujimoto, Produser dari seri Monster Hunter di Capcom, mengatakan Monster Hunter Now adalah game terbaru dari waralaba itu, serta belum pernah ada sebelumnya.

"Teknologi AR Niantic menghadirkan pengalaman berburu 'di sini dan saat ini', sesuatu yang dapat dimainkan dengan santai, sembari menghormati permainan game dan aksi berburu yang hanya dapat ditawarkan oleh Monster Hunter."

Pendiri dan CEO Niantic yang menggarap Pokemon Go, John Hanke menambahkan, Monster Hunter Now bakal "Dipenuhi dengan makhluk fantastis, perburuan mengasyikkan, dan peluang untuk kerja sama tim, dengan grafik terbaik di perangkat seluler."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beberapa Fitur di Monster Hunter Now

Niantic dan Capcom juga menjanjikan Monster Hunter Now akan didesain untuk tiap gaya bermain, baik mereka yang sudah pernah memainkan gim Monster Hunter lain, yang sudah lama tidak bermain, atau pemain baru.

Salah satu fitur yang direncanakan bakal hadir di game ini adalah mengenai monster dengan paintball saat dalam perjalanan, menandai mereka sehingga kemudian bisa dilawan di rumah atau lokasi lainnya.

Mengutip Polygon, game yang sedang digrap di studio Niantic di Tokyo ini, juga akan bisa dimainkan secara gratis, dengan menghadirkan fitur pembelian dalam aplikasi.

Menurut Niantic dan Capcom, game ini akan bisa dimainkan dengan satu tangan dalam mode portrait, atau secara landscape agar mirip dengan versi konsol dan PC. Waktu bertarung juga dijanjikan maksimal hanya 75 detik, supaya pas dimainkan di luar ruangan.

Tak cuma berburu monster, pemain juga bakal bisa bergabung dengan teman dan pemain lainnya untuk mencari monster, atau membuat senjata dan armor.

3 dari 4 halaman

Marvel dan Pembuat Pokemon Go Niantic Bikin Game AR

Beberapa waktu lalu, Niantic dan Marvel Entertainment di Disney & Marvel Games Showcase di D23 Expo 2022, mengumumkan kerja sama untuk menggarap game mobile berbasis AR ala Pokemon Go, yang diangkat dari karakter superhero Marvel.

Marvel World of Heroes, judul dari game ini, rencananya akan diluncurkan secara global pada tahun 2023 mendatang.

Melalui keterangan di situs resminya, dikutip Minggu (11/9/2022), Niantic mengungkapkan di game ini, pemain akan bisa membuat dan menjadi superhero karyanya sendiri.

Neil Melville, Lead Game Designer di Marvel World of Heroes dalam pernyataannya mengatakan, game ini akan menggunakan sistem avatar.

Jadi, ini akan memberikan fleksibilitas bagi pemain untuk "mengekspresikan tipe tubuh, ekspresi gender, dan kustomisasi pakaian yang berbeda."

4 dari 4 halaman

Marvel World of Heroes Buka Pra-Registrasi

"Saya tidak sabar untuk melihat karakter seperti apa yang akan dibuat para pemain dalam perjalanan mereka untuk menjadi pahlawan lokal yang terkenal," kata Melville.

Selain itu, Lyza Faylona, Senior Producer untuk game ini juga mengungkapkan, mereka akan menjadi sebuah game MMORPG. "Saya suka MMORPG, jadi saya sangat bersemangat untuk membawanya ke dunia nyata," kata Faylonna.

Melville juga menyebutkan, mereka tidak hanya akan menghadirkan satu versi realitas dari Marvel Universe, tapi akan membuat pemain untuk melakukan perjalanan ke beberapa realitas alternatif di Marvel Multiverse.

"Kami tidak puas dengan menghadirkan satu versi realitas Marvel Universe, dan akan membiarkan Anda melakukan perjalanan ke beberapa realitas alternatif di Marvel Multiverse untuk terlibat dengan karakter dan cerita yang berbeda di lokasi yang sama."

Marvel World of Heroes sudah membuka pra-pendaftaran melalui marvelwoh.com, sebelum merilisnya secara luas.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini