Sukses

Rilis Suicide Squad: Kill the Justice League Mundur Lagi, Kini Sampai Februari 2024

Game Suicide Squad: Kill the Justice League kembali ditunda, kali ini sampai ke awal tahun 2024

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar game-game dari DC tampaknya harus kembali bersabar. Pasalnya, Suicide Squad: Kill the Justice League, lagi-lagi harus menunda jadwal rilis sampai tahun 2024.

Penundaan ini pun menjadi ketiga kalinya game besutan pembuat serial game Batman: Arkham, Rocksteady Studios ini, ditunda.

Sebelumnya, game ini ditunda dari jadwal rilis tahun 2022 ke 26 Mei 2023, kemudian ke tanggal yang belum ditentukan tahun ini, hingga yang terbaru, ditunda ke 2 Februari 2024.

Dalam pengumuman terbarunya, Rocksteady Studio beralasan penundaan ini karena mereka ingin "bekerja agar game tersebut menjadi pengalaman berkualitas terbaik bagi para pemain."

Sementara dikutip dari The Verge, Rabu (19/4/2023), reporter Bloomberg Jason Schreier yang melaporkan penundaan sebelumnya, mencuit bahwa penundaan terkini adalah untuk fokus pada pemolesan game.

Schreier melalui akun Twitter-nya juga mengatakan, penundaan game ini bukan mengubah elemen live service, yang sempat memicu kritik dari para gamer.

Sebagai informasi, Suicide Squad: Kill the Justice League merupakan game dalam dunia dari seri Batman: Arkham, yang sebelumnya sukses dibangun oleh Rocksteady Studios.

Game bergenre action-adventure ini akan bercerita tentang tim antihero DC Suicide Squad bentukan Amanda Waller.

Sesuai namanya, tim yang terdiri dari Harley Quinn, Captain Boomerang, Deadshot, dan King Shark ini harus menjalani misi bunuh diri melawan anggota Justice League yang telah dikendalikan Braniac.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Game Suicide Squad: Kill the Justice League

Dalam game ini, para superhero yang telah dikendalikan oleh Brainiac adalah Superman, The Flash, Green Lantern, dan Batman. Yang tersisa, hanya Wonder Woman yang diketahui masih sadar.

Rencananya, Suicide Squad: Kill the Justice League akan rilis di PC Windows, PlayStation 5, dan Xbox Series X/S. Namun untuk sekarang, informasi mengenai syarat spesifikasi PC yang dibutuhkan belum diungkap.

Game Suicide Squad: Kill the Justice League juga akan menjadi penampilan terakhir dari Kevin Conroy sebagai pengisi suara Batman, setelah dirinya meninggal dunia tahun 2022 lalu.

Hal ini terungkap dalam trailer baru Suicide Squad: Kill the Justice League bertajuk "Shadows."

Dalam trailer baru itu, terlihat Harley Quinn, Captain Boomerang, Deadshot, dan King Shark sedang menahan The Flash, sebelum akhirnya Batman datang.

3 dari 4 halaman

Penampilan Terakhir Kevin Conroy

Setelah itu, layar menjadi hitam dan terdengar suara Kevin Conroy sebagai Batman mengatakan kalimat ikonik: "Akulah pembalasan, akulah malam, akulah Batman."

Trailer pun diakhiri dengan tim pengembang mengucapkan terima kasih kepada Kevin Conroy.

Dilansir Hollywood Reporter, Sabtu (12/11/2022), Kevin Conroy diketahui meninggal dunia pada Jumat (11/11/2022) WIB di New York, AS. Menurut rilis pers Warner Bros. Discovery, Kevin Conroy mengembuskan napas terakhir setelah cukup lama mengidap penyakit kanker.

Pengumuman meninggalnya pria kelahiran 30 November 1955 ini juga sempat dikabarkan oleh pengisi suara Poison Ivy di serial animasi Batman, Diane Pershing melalui akun Facebook miliknya.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.