Sukses

Gubernur Lampung Respons Kabar Dugaan Intimidasi ke Orang Tua Awbimax alias Bima Yudho Saputro, Warganet: Sengak Amat Jawabannya

Respons Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat ditanya wartawan tentang dugaan terkait aksi intimidasi ke orang tua Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro yang mengkritis Provinsi Lampung menyulut reaksi warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, kembali bahan pembicaraan warganet usai cuplikan video dirinya memberikan tanggapan soal kabar dugaan aksi intimidasi kepada orang tua TikToker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro.

Dalam video berdurasi 31 detik yang diposting oleh akun @yu**** di akun Twitter-nya, Gubernur Lampung itu terlihat 'kesal' saat merespons pertanyaan wartawan.

"Terkait pemberitaan nasional pak Gub, minta tanggapan soal Gubernur Lampung dikabarkan melakukan intimidasi terhadap orangtua Bima gimana pak?", tanya salah satu wartawan ke Arinal Djunaidi. 

Mendengar pertanyaan tersebut, orang nomor 1 di Lampung itu menjawab dengan intonasi kata tinggi dan raut muka 'sewot' atau kesal.

"Ya tanya aja langsung ke orangtua bima," kata Gubernur Lampung saat ditanyakan soal TikToker Awbimax Reborn itu.

Wartawan pun terus mencecar pertanyaan, "apakah benar pak Gub?". Sembari berjalan masuk ke dalam mobil, Arinal menjawab, "Apa, ya enggak lah.".

Tidak butuh waktu lama, video singkat yang memperlihatkan respons Arinal Djunaidi terkait dirinya mengintimidasi orang tua Bima langsung menuai kritik dari warganet di Twitter.

Berikut ini adalah sejumlah komentar, kritik, dan cibiran warga internet terkait respons Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat ditanya aksi intimidasi terhadap orang tua Bima.

"Tipikal diktator, mukanya udah mau nelen si wartawan julid 😂," tulis akun @Dir****

Sedangkan akun Twitter @om**** mencuitkan, "Klean-klean yg tinggal di Jawa baru tau ya klo pemimpin & pejabat daerah tuh rata2 kek gini? Jauh dr yg namanya low profile, humanis & inklusif. Ga tau karena masyarakatnya diam jd pejabatnya begini, atau krn pejabatnya model gini jd masyarakatnya diam (takut)."

"Dari raut wajah nya sudah ketahuan dia arogant dan emosional, ngerasa dirinya "tinggi". Semoga ada jalan dr Tuhan untuk memakaikan baju orange ke dia, pingin liat msh arogant gak," kata @cr****.

"Gabisa diboongin emang bener vibes preman bgt hahahaha," ucap @ski**** di platform media sosial tersebut.

Sementara akun @Dy**** menulis, "Tampang sengak amad Om 🤣. Yaa mana mgkn jg situ mau ngaku kl nyuruh org uk intimidasi kel org 😂."

"Ortu Bima pasti sdh di ulti utk tdk bicara, atau mmg udh males bicara krn ga ngaruh. Btw.. aku ga yakin ini bisa merubah/menyeret pejabat2 tsb ke kasus hukum, krn mereka benar2 sakti mandraguna," cuit @ki****.

"Emosian biasanya hasil makan uang anu," ucap @Re****. Akun @da**** mengatakan, "Sengak amat jawabannya 😂."

"Wkekwkwk angkuh kali ni orang wkwkwk buset berasa dirinya gakan tumbang aja lo," cuit akun Twitter @nic****.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konflik Gubernur Lampung vs TikToker Awbimax Reborn alias Bima

Seleb TikTok Bima Yudho Saputro bikin geger Indonesia setelah mengkritik jalanan rusak di Lampung. Tak lama setelahnya rumahnya didatangi polisi. (Foto: Dok. Instagram @awbimax)

Beberapa waktu lalu, Bima lewat akun TikTok-nya mengunggah video yang menjelaskan ayahnya dimaki-maki oleh Gubernur Lampung via sambungan telepon baru-baru ini.

Bima menyebutkan, ayahnya dimaki-maki oleh Arinal Djunaidi dan menyebut sang ayah tidak becus dalam mendidik anaknya. Dan, masih menurut penuturan Bima, Arinal bakalan memproses kasus ini lebih dalam.

Konflik Gubernur Lampung versus Bima Yudho Saputro bermula ketika seleb TikTok dengan 500 ribuan pengikut itu mengkritik Lampung yang tak kunjung maju. Ini terkait jalanan rusak yang kemudian disorot netizen.

Sementara itu, akun Instagram milik Gubernur Lampung Arinal Djunaidi @arinal_djunaidi, membatasi kolom komentarnya. Pengguna Instagram yang tidak mengikutinya tidak bisa mengunggah komentar di akun tersebut.

Kendati demikian, unggahan terbaru dari akun Instagram Arinal Djunaidi mendapatkan lebih dari 7.900 komentar. Isi komentar kebanyakan memberikan kritik bagi orang nomor satu di Lampung tersebut.

Ada pula pengguna Instagram yang memberi tahu cara agar warganet bisa meninggalkan komentar di akun sang Gubernur Lampung.

 

3 dari 3 halaman

Warganet Minta Perbaikan Jalan hingga Senggol Akun IG KPK

<p>Tiktoker Awbimax Alias Bima Jadi Trending Topic Usai Diintimidasi karena Kritik Lampung. (Doc: Instagram | @awbimax)</p>

Warganet lain bahkan meledek sang Gubernur Lampung. "Ciyeee.. baru gerak setelah dikritik.." Ada pula warganet yang mengajak Gubernur Lampung segera perbaiki jalan yang rusak.

Ada lagi pengguna Instagram yang menyinyiri Gubernur Lampung. "Masa sih Gubernur Lampung ngatain seorang ayah nggak becus didik anaknya? Lah, jadi pemimpin sudah becus belum?" tulis komentar seorang warganet.

Bukan cuma itu, warganet lain bahkan iseng menyebut akun Instagram KPK di kolom komentar sang Gubernur Lampung. "Halo @official.kpk, bisa dipertimbangkan untuk masuk list prioritas penggeledahan," tulisnya.

Saking banyaknya dukungan terhadap pria yang sedang menempuh pendidikan di Australia tersebut, nama Bima trending topic di Twitter.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (15/4/2023), hingga berita ini ditulis sudah ada lebih dari 88 ribu cuitan yang menggunakan kata kunci "Bima".

Selain itu, terpantau juga keyword Lampung juga ikutan bertengger di trending topic Twitter hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.