Sukses

Jokowi Unggah Foto Tarawih di Masjid Raya Sheikh Zayed, Warganet: Pakde Hokage Gak Ada Lawan

Presiden Jokowi mengunggah foto dirinya sholat tarawih di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, warganet pun memberikan pujian, salah satunya menyebut Jokowi sebagai hokage yang tidak ada lawannya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengunggah foto dirinya melakukan sholat tarawih berjamaah di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, di Instagram.

Unggahan Presiden Jokowi ini mendapatkan tanda like dari lebih dari 64 ribu pengguna Instagram dan ratusan komentar.

Dalam unggahan tersebut, akun Instaram terverifikasi Presiden Jokowi mengunggah tiga foto berbeda.

Foto pertama memperlihatkan saat Presiden Jokowi hadir di masjid, lalu foto kedua saat Presiden Jokowi tengah memberikan sambutan, dan foto terakhir menunjukkan saat Jokowi bertemu dengan salah satu jemaah, yakni Menteri Energi dan Infrastruktur Persatuan Emirat Arab (PEA) Suhail Mohammed Al Mazroei.

Unggahan Presiden Jokowi ini dibanjiri komentar warganet. Sebagian besar komentar, mendoakan agar Presiden Jokowi selalu sehat. Ada pula warganet yang mengunggah komentar kocak.

Misalnya, warganet bertanya siapa yang menjadi imam sholat tarawih.

"Pak, yang jadi imam tarawih siapa? Kalau yang mengimami PD PEA, ayatnya yang dibaca surat Al-Baqoroh," tulis warganet @luc***.

Ada juga warganet yang menyebut saat dirinya sholat, sempat bertemu dengan Presiden Jokowi. "Pak saya kemarin Jumat ketemu bapak di masjid Al Zayed Solo," tutur warganet tersebut.

Ada juga warganet yang iseng menanyakan berapa banyak rakaat tarawih yang dilakukan Jokowi saat sholat tarawih di Masjid Raya Sheikh Zayed.

"Tarawihnya berapa rakaat pakde?" tulis @edg***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada-Ada Saja Komentra Warganet, Curhat Belum Punya Baju Baru hingga Sebut Jokowi Hokage

Komentar kocak warganet lainnya juga ditemukan di kolom komentar Instagram Presiden Jokowi. Misalnya, ada pengguna yang curhat belum punya baju baru jelang Lebaran.

"Pak, aku belum punya baju baru," tulis @lun***.

Komentar kocak lainnya diunggah akun @rie***. Ia memuji Presiden Jokowi sebagai hokage yang hebat.

"Pakde hokage nggak ada lawan," tulisnya.

3 dari 3 halaman

Awal Mula Jokowi dan Hokage di Naruto

Sekadar informasi, pada 2017 silam, Presiden Jokowi pernah mendapatkan pertanyaan dari seorang anak mengenai Hokage 8 di anime Naruto. Karena tidak mengetahuinya, Jokowi meminta kepada anak yang menanyakan hal tersebut untuk memberi penjelasan apa itu Hokage.

Melalui video pendek, anak yang bertanya menjelaskan, bahwa dalam series anime Jepang Naruto, Naruto merupakan tokoh ninja.

Sementara, hokage adalah julukan yang disandang pemimpin desa ninja (konoha) dalam dunia anime film Naruto.

Dalam film Naruto, Naruto adalah hokage ke-8. Saat ditanya apakah Jokowi bisa menjadikan Indonesia seperti konoha dalam kepemimpinan Uzumaki Naruto, yang tenteram, damai, dan disiplin? Ia pun menjawab Insya Allah. Menurut Jokowi, dengan izin Allah dan kerja keras, pasti bisa.

Sejak saat itu, Jokowi kerap dianggap sebagai hokage.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.