Sukses

Fitur Kamera Galaxy S23 Siap Hadir ke Model Flagship Lain, Ada Remaster Foto hingga Image Clipper

Samsung memastikan akan membawa sejumlah fitur kamera yang ada Galaxy S23 ke model smartphone flagship lain yang lebih lawas.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah meluncurkan fitur kamera baru bersama dengan kehadiran Galaxy S23 Series. Kini, sejumlah fitur kamera baru tersebut juga akan dihadirkan untuk sejumlah model lain yang lebih lawas.

Informasi ini diketahui dari unggahan forum Samsung berbahasa Korea. Mengutip informasi dari SamMobile via Android Authority, Selasa (11/4/2023), disebutkan fitur Image Clipper yang ada di Galaxy S23 akan hadir di model smartphone lain.

Beberapa model yang disebut akan mendapatkan fitur ini adalah Galaxy S20 Series hingga model Galaxy S terbaru, lini Galaxy Note 20, Galaxy Z Fold 2 hingga model terbaru, serta Galaxy Z Flip hingga model terbaru.

Selain Image Clipper, fitur lain yang juga akan dihadirkan Samsung adalah Astro Hyperlapse untuk lini Galaxy S22, Galaxy Z Fold4, dan Galaxy Z Flip4.

Lewat fitur kamera smartphone terbaru dari Samsung ini, pengguna bisa mengambil video time-lapse langit malam yang menampilkan benda-benda langit seperti bintang.

Kemampuan lain yang juga dihadirkan adalah transisi lebih mulus antar kamera. Efek ini sebenarnya sudah terlihat di jajaran Galaxy S23 yang membuat proses pertukaran kamera ke perekaman video tidak terlalu terlihat.

Selain itu, Samsung juga akan menghadirkan fitur remaster foto memanfaatkan AI. Melalu fitur ini, pengguna bisa mengoreksi distorsi, menghapus pantulan, serta menyempurnakan file berformat GIF.

Fitur lain yang juga akan dihadrikan Samsung adalah Auto Framing yang bisa memilih orang dalam bidikan, lalu memperbesarnya secara digital dan menempatkan mereka berada dalam tengah-tengah foto.

Terakhir, Samsung juga akan meningkatkan kemampuan aplikasi Gallery agar bisa melakukan pencarian dengan keyword secara lebih baik. Kemampuan ini akan hadir di smartphone yang juga mendukung kemampuan photo remastering.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy M14 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Informasi Spek dan Harga

Di sisi lain, Samsung resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk lini Galaxy M di Indonesia, yakni Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali dengan baterai besar.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (30/3/2023), smartphone ini dirilis untuk mendukung dan memenuhi beragam kebutuhan generasi muda, karena Galaxy M14 sudah dibekali dengan spesifikasi yang bisa diandalkan.

Untuk dapur pacu, Galaxy M14 5G didukung chipset Exynos 1330 yang dipadukan RAM dengan fitur RAM Plus. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 6.000mAh yang mendukung fast charging 25W.

"Dengan 25W fast charging, kamu cuma butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengisi 50 persen daya Galaxy M14 5G yang lebih dari cukup untuk aktivitas seharian," tutur MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Wildan Mukholad.

3 dari 4 halaman

Kamera Galaxy M14 5G

Smartphone ini mempunyai layar berukuran 6,6 inci dengan desain Infinity V dan refresh rate 90Hz. Galaxy M14 5G tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu bluesilver, dan dark blue.

Dari departemen fotografi, HP Samsung ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa bokeh 2MP, dan lensa makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 13MP.

Lantas, berapa harga Galaxy M14 5G untuk pasar Indonesia? Untuk mengetahuinya, simak informasi lengkapnya berikut ini:

Harga Galaxy M14 5G di Indonesia

  • RAM 4GB/ROM 64GB : Rp 2.799.000
  • RAM 4GB/ROM 128GB : Rp 2.999.000
  • RAM 6GB/ROM 128GB : Rp 3.299.000
4 dari 4 halaman

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G Varian Baru, Kini Punya RAM Lebih Besar

Selain itu, Samsung juga mengumumkan kehadiran varian baru dari Galaxy A23 5G untuk pasar Indonesia. Kini, konsumen bisa membeli smartphone tersebut dengan varian RAM yang lebih besar.

"Dengan RAM 8GB, perfoma prosesor berteknologi 5G, quad camera dan layar 6,6 inci yang memanjakan mata, kami ingin memenuhi kebutuhan konsumen yang aktif dan produktif," tutur MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan.

Varian baru ini akan tersedia dalam dua pilihan warna yakni black dan silver. Harga Galaxy A23 5G varian baru dengan RAM 8GB/ROM 128GB ini adalah Rp 4.199.000.

Sebagai informasi, Galaxy A23 5G pertama kali diperkenalkan pada September 2022. Perangkat ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 695.

HP Samsung ini hadir dengan dengan fitur Quad Camera yang terdiri dari Main Camera 50MP, Ultra Wide Camera 5MP, Depth Camera 2MP, serta Macro Camera 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 5MP.

Perangkat ini juga dibekali fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk hasil video yang lebih smooth, tajam, dan stabil tanpa khawatir gambar buram.

Galaxy A23 5G memiliki layar Infinity-V Display 6,6 inci, dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz. Performanya ditunjang baterai 5.000mAh yang mendukung kemampuan fast charging 25W.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.