Sukses

IndiHome Hadirkan Paket Bundel Disney Plus Hotstar untuk Pelanggan Baru dan Lama

IndiHome mengumumkan kehadiran paket bundel Disney Plus Hotstar untuk menyajikan konten berkualitas bagi para keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - IndiHome menghadirkan paket baru untuk para pelanggan internetnya. Kali ini, layanan internet dari Telkom itu menghadirkan Paket IndiHome dengan akses Disney Plus Hotstar untuk para pelanggan baru dan pelanggan lama yang ingin melakukan upgrade.

Adapun masa berlangganan paket baru ini adalah minimal 12 bulan. Menurut IndiHome, paket ini hadir sebagai bentuk komitmen memberikan kebahagiaan bagi masyarakat melalui tontonan yang seru.

"Kami berkomitmen memberikan kebahagiaan melalui tontonan berkualitas sebagai wujud home of entertainment," tutur Vice President Marketing Communication E Kurniawan dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (27/3/2023).

Untuk pelangan lama IndiHome yang ingin melakukan upgrade, Disney Plus Hotstar merupakan layanan berlangganan berbayar. Tarif untuk saat ini adalah Rp 39.000 per bulan atau Rp 199.000.

Nantinya, pelanggan lama yang ingin melakukan upgrade dapat memilih Paket IndiHome (Dengan Akses Disney Plus Hotstar) untuk bisa menikmati konten dari layanan streaming milik Disney tersebut tanpa biaya tambahan.

Sementara bagi pelanggan baru IndiHome yang memilih paket IndiHome (Dengan Akses Disney Plus Hotstar), Telkom Indonesia memberikan diskon biaya pasang baru sebesar 50 persen atau Rp 250.000.

Kecepatan internet yang ditawarkan untuk paket ini hingga 100mbps. Selain itu, paket IndiHome (Dengan Akses Disney Plus Hotstar) dengan kecepatan hingga 100mbps ini juga hadir dalam satu tagihan, sehingga pelanggan tidak perlu membayar tagihan IndiHome dan Disney Plus Hotstar secara terpisah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rekomendasi Konten Menarik untuk Tontonan Anak di Disney Plus Hotstar

Sebagai bagian dari kehadiran paket ini, IndiHome pun merekomendasikan empat film anak-anak yang tersedia di Disney Plus Hostar. Dengan demikian, para orangtua bisa menikmati beragam konten bersama dengan keluarga. Berikut rekomendasi tersebut:

1. The Ice Age Adventures Of Buck Wild (2022)

Serial animasi ini berkisah tentang petualanagn Buck Wild yang berhadapan dengan dinosaurus penghuni dunia yang hilang. Karakter lama seperti Syd, Manny, dan Diego pun dipastikan muncul di film ini.

2. Raya and The Last Dragon (2021)

Film animasi ini bercerita tentang perjalanan seorang pendekar bernama Raya yang mencari naga legendaris bernama Sisu. Film ini akan memperlihatkan berbagai kebudayaan negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

3. The Lion King (2019)

Film ini merupakan versi terbaru dari The Lion King yang rilis pada 1994. Film yang menceritakan tentang perjalanan Simba ini termasuk dalam daftar film animasi Disney terbaik sepanjang masa.

4. Up (2009)

Up menceritakan kisah seorang pria tua bernama Carl Fredicksen yang bertemu dengan bocah pramuka bernama Russel. Tanpa disengaja, keduanya pun menjalani petualangan bersama dalam pencarian air terjun bernama Paradise Falls.

3 dari 5 halaman

180 Juta Perangkat Terhubung ke Jaringan IndiHome Sepanjang 2022

Di sisi lain, IndiHome mengklaim terus mengalami pertumbuhan positif dari semua sisi. Salah satunya adalah pertumbuhan pelanggan baru yang terus meningkat hingga akhir 2022.

Secara spesifik, IndiHome mencatat konsumsi data masyarakat melalui IndiHome telah menembus 60 petabyte (60 juta gigabyte) dengan jumlah perangkat yang terhubung dalam jaringan IndiHome mencapai lebih dari 180 juta perangkat.

Jumlah yang terkoneksi cukup besar mengingat jumlah pelanggan IndiHome hingga Q3 2022 ada di kisaran 9 juta pelanggan.

Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, E. Kurniawan, menuturkan besarnya pengguna ekosistem IndiHome menandakan adanya kepercayaan besar terhadap layanan perusahaan.

Tentunya realisasi positif ini tidak didapat begitu saja. Diperlukan banyak upaya maksimal untuk bisa mendapat kepercayaan masyarakat. Sepanjang tahun 2022, tidak sedikit perbaikan layanan berkelanjutan yang dilakukan oleh IndiHome.

Yang menjadi salah satu fokus IndiHome adalah pemerataan akses internet yang menyeluruh. Karena itu pembangunan jaringan ke daerah menjadi salah satu fokus utama.

Hingga penghujung tahun 2022, IndiHome telah menjangkau 499 dari 514 kota/kabupaten. Dengan ini penetrasi layanan IndiHome secara nasional telah mencapai 97 persen.

4 dari 5 halaman

Merangkul OTT Seperti Vidio

Dari sisi produk, pada tahun 2022, IndiHome menegaskan diri sebagai provider internet optik fiber dengan layanan televisi interaktif terbanyak hingga 214 ragam channel dari 14 mitra over the top (OTT) seperti Netflix, Disney Hotstar, hingga Vidio.

Dengan banyaknya mitra OTT yang tergabung dalam ekosistem IndiHome, pelanggan dimudahkan dengan kustomisasi layanan sesuka hati dan kemudahan pembayaran cukup melalui satu billing.

Tidak hanya sebagai internet service provider dengan channel TV interaktif terbanyak, setahun terakhir IndiHome terus berupaya meningkatkan kecepatan internet nasional.

Dengan pangsa pasar internet fixed broadband nasional hingga lebih dari 80 persen, IndiHome terus berupaya meningkatkan peringkat kecepatan internet nasional.

Setelah mendongkrak kecepatan internet nasional menjadi 30 mbps per akhir tahun lalu, tahun ini IndiHome menargetkan peningkatan kecepatan internet nasional secara rata-rata mencapai 40 mbps.

“Ada hampir 3 juta pelanggan yang kami naikkan kecepatan internetnya secara gratis,” ungkap E. Kurniawan melalui keterangannya, Senin (2/1/2023).

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis journal: 10 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak di Tahun 2022. (Liputan6.com/Trie Yasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.