Sukses

Good Doctor Technology Dapat Penghargaan dari Pemerintah Jokowi atas Upaya Penanganan Covid-19

Good Doctor Technology Indonesia atau Good Doctor, penyedia layanan telekonsultasi dan telemedisin mendapatkan penghargaan dari Jokowi atas upaya penanganan Covid-19 yang dilakukannya.

 

Liputan6.com, Jakarta - Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) mendapatkan penghargaan dari pemerintah atas upayanya menangani pandemi Covid-19. Good Doctor sebagaimana diketahui sejak awal pandemi melakukan berbagai upaya untuk mendukung pemerintah mengendalikan pandemi.

Selain itu, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan juga resmi menunjuk Good Doctor memberikan layanan telekonsultasi dan isoman gratis kepada masyarakat yang terinfeksi Covid-19 sejak 4 Juli 2021 hingga sekarang.

Good Doctor pun menerima PPKM Award kategori telemedisin. Menurut pihaknya, penghargaan ini pun membuat Good Doctor kian terpacu meningkatkan akses layanan kesehatan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sekadar informasi, penghargaan penanganan Covid-19 atau PPKM Award ini diberikan pemerintah pada sentra vaksinasi, telemedisin, laboratorium whole genom sequencing, media, influencer, organisasi keagamaan, akademisi, negara sahabat, BUMN, organisasi internasional, perusahaan swasta dalam dan luar negeri, hingga LSM yang berkontribusi menangani Covid-19.

"Keberhasilan ini merupakan kerja keras seluruh komponen bangsa. Saya berharap kerja keras ini harus diteruskan untuk mengatasi masalah-masalah besar lain," kata Presiden Joko Widodo saat memberikan penghargaan pada 20 Maret lalu.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menyebut, pemerintah dan segala stakeholder di dalamnya, termasuk pihak swasta, perlu bergerak sinergis dalam menggerakkan seluruh komponen bangsa.

"Penanganan pandemi Covid-19 menunjukkan kekuatan kita yang luar biasa sebagai suatu bangsa besar. Apabila kita bekerja seperti penanganan Covid, masalah-masalah lain akan bisa dengan cepat kita selesaikan," kata Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keberhasilan Penanganan Covid-19 Indonesia Diakui Dunia

Sekadar informasi, keberhasilan Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19 mendapat pengakuan dari dunia internasional.

Jokowi juga menyebut, pada Juni 2022, Direktur Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, menyatakan, penanganan Covid-19 di Indonesia termasuk yang terbaik dengan cakupan vaksinasi yang juga masuk terbaik.

Bukan hanya dari WHO, Johns Hopkins University pada September 2021 menyatakan, Indonesia merupakan salah satu negara terbaik di dunia dalam menurunkan kasus Covid-19.

Presiden Jokowi pun memberi selamat serta mengajak seluruh penerima PPKM Award untuk terus melanjutkan pengabdian dan penyelesaian berbagai masalah kemanusiaan lain, demi membangun Indonesia jadi negara maju.

3 dari 4 halaman

Good Doctor Technology Indonesia Bakal Tingkatkan Teknologi Digital

Sementara itu, Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, menyebut, penghargaan ini tidak membuat pihaknya berpuas diri.

"Kami akan terus meningkatkan akses layanan kesehatan berkualitas dengan teknologi digital kami kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dengan demikian, semakin mendekatkan ketercapaian visi kami," tutur Danu.

Good Doctor sendiri memiliki visi 'Satu Dokter untuK Setiap Keluarga di Indonesia'. Pasalnya, sejak awal pandemi, Good Doctor melakukan berbagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan pandemi.

Berbagai upaya dilakukan mulai dari menyediakan edukasi kesehatan khusus Covid-19, layanan tes swab, klinik Covid-19, hingga vaksin Covid-19 bermitra dengan berbagai pemangku kepentingan untuk meluncurkan berbagai pusat vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Deretan Upaya Good Doctor Bantu Atasi Covid-19

Pada setiap sentra vaksinasi tersebut, Good Doctor juga menerapkan metode untuk mengurangi kerumunan massa dan meminimalisasi pembatalan di lokasi atau keterlambatan, dengan fitur registrasi dan fitur pre-screening di aplikasi Good Doctor dan GrabHealth.

Sekadar informasi, hingga 4 Juli 2021, Good Doctor resmi ditujuk pemerintah untuk memberi layanan telekonsultasi dan isoman gratis bagi masyarakat yang terkena Covid-19.

Lebih dari 70.000 orang pun merasakan manfaat telekonsultasi dengan Good Doctor, dan program ini masih berlangsung sampai sekarang.

Good Doctor juga menghadirkan informasi panduan Covid-19 yang lengkap, yang selalu mengikuti pembaruan kebijakan pemerinath dan Kemenkes. Selain Good Doctor, layanan telemedisin lain yang juga menerima PPKM Award adalah Alodokter dan Halodoc.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.