Sukses

Jadwal MPL ID Season 11 23 Maret 2023: El Clasico Evos Legends vs RRQ Leg 2 Siap Digelar

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi MPL ID Season 11 telah memasuki pekan keenam dan kian mendekati akhir. Berbeda dari pekan sebelumnya, pertandingan di pekan ini akan dimulai pada Kamis (23/3/2023).

Pertandingan hari pertama untuk pekan ini menjanjikan pertarungan yang sengit. Alasannya, duel El Clasico antara Evos Legends melawan RRQ akan menjadi sajian pembuka.

Untuk diketahui, ini menjadi pertemuan kedua bagi dua tim sepanjang gelaran MPL ID S11. Pertemuan pertama berlangsung pada 27 Februari 2023.

Ketika itu, baik Evos Legends dan RRQ langsung bermain dengan tempo tinggi dan terbilang agresif. Pertandingan itu pun disebut menjadi salah satu yang paling mendebarkan di musim kompetisi MPL ID Season 11

Oleh sebab itu, pertemuan kedua ini pun diprediksi akan menyajikan pertarungan serupa. Terlebih, Evos Legends tentu ingin membalas kekalahan di pertemuan pertama.

Sebagai informasi, pada leg pertama El Clasico, RRQ harus mengakui keunggulan Evos Legends dengan skor 2-1. Selain RRQ melawan Evos Legends, pertandingan kedua akan mempertemukan Alter Ego dengan Geek Slate.

Nah, untuk mengetahui jadwal MPL ID Season 11 pekan keenam yang digelar 23 Maret 2023, simak informasi lengkapnya berikut ini seperti dikutip dari situs resmi MPL.

Jadwal MPL ID Season 11 Pekan 6

23 Maret 2023

  • Evos Legends vs RRQ : 15.00 WIB
  • Alter Ego vs Geek Slate : 18.30 WIB

Bagi kamu yang ingin menyaksikan kedua pertandingan MPL ID tersebut bisa menontonnya melalui kanal YouTube MPL Indonesia dan dan Mobile Legends: Bang Bang Official. Pertandingan itu juga bisa disaksikan secara langsung.

2 dari 4 halaman

Hasil MPL ID S11 RRQ vs Evos Legends: El Clasico Paling Mendebarkan Musim Ini

Sebagai informasi, MPL ID S11 pekan kedua ditutup dengan laga El Clasico RRQ vs Evos Legends, paling mendebarkan pada musim ini.

Tampil dengan skuad terbaik dari masing-masing tim, 'Sang Raja' dan 'Macan Putih' langsung bermain dengan tempo tinggi.

Pada babak pertama, Evos sukses mengambil first blood dengan mengirim pulang Vyn ke base RRQ.

Namun, Alberttt, Lemon, Skylar, dan Renbo tidak tinggal diam dengan langsung membalas dendam dengan menumbangkan dua pemain Evos Legends.

Walau bermain agresif, kedua tim tidak ingin terlalu terburu-buru untuk melakukan war dan lebih banyak membaca pergerakan lawan saat berada di land of dawn.

Masuk mid-game, Tazz, Saykots, Hijumee, Dreams, dan Branz tampil lebih unggul dan mengakhiri perlawanan tim RRQ di babak pertama MPL ID S11 dengan skor 1-0.

3 dari 4 halaman

Pertandingan Babak Kedua RRQ vs Evos Legends

Babak kedua menjadi momen paling mendebarkan di laga MPL ID Season 11 ini, kenapa? Karena Evos sempat terlihat lebih unggul sejak menit pertama babak kedua MPL ID.

Namun, bukan RRQ bila Alberttt dkk tidak mampu memanfaatkan momen untuk membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan.

Terlalu nafsu berebut lord dengan RRQ, Tazz dkk tidak sadar Skylar (hero Claude) sudah masuk ke arah base Evos Legends.

Alhasil, Skylar pun sukses melakukan aksi backdoor--menyerang paksa ke arah base--Evos. Alhasil, tim esports RRQ pun sukses menyamakan skor 1-1.

Babak penentuan juga berlangsung seru. Skylar dengan hero ikoniknya Claude kembali menjadi kunci kemenangan RRQ.

Setelah sempat tertinggal di mid-game, RRQ sukses menembus pertahanan Saykots dkk di late game hingga memenangkan leg pertama el clasico RRQ vs Evos Legends di MPL ID Season 11 dengan skor 2-1.

4 dari 4 halaman

MPL Indonesia Ungkap Alasan Laga RRQ vs Aura Ditunda

Di sisi lain, sempat terdengar kabar simpang siur tentang alasan laga RRQ vs Aura ditunda pada ajang MPL ID S11 semalam, Sabtu 18 Maret 2023.

Baik warganet dan pelaku di industri esports pun memiliki komentar mereka masing-masing, tentang alasan laga RRQ vs Aura ditunda semalam.

Dari pihak MPL Indonesia, mereka hanya memberikan penjelasan laga Aura Fire vs RRQ semalam ditunda karena ada masalah pada alat komunikasi audio pemain.

Setelah melakukan investigasi lebih lanjut, MPL Indonesia pun akhirnya mengungkap alasan lebih detail terkait pertarungan RRQ vs Aura semalam.

Lewat akun Instagram-nya @mpl.id.official, Minggu (19/3/2023), MPL Indonesia menjelaskan, ada sirkuit yang putus dan mempengaruhi mixer sistem komunikasi.

"Karena ini, suara dalam game (in-game) di perangkat Clayyy bocor ke headset player RRQ lainnya dan membuat game tersebut membingungkan," tulis mereka.

Tak hanya itu, tim MPL Indonesia juga membantah kabar tentang komunikasi salah satu pemain bocor ke tim lainnya.

"Setelah dilakukan investigasi, dipastikan mixer rusak menjadi penyebab utama kebocoran. Sayangnya, mixer cadangan gagal tiba di venue MPL ID S11 tepat waktu," jelas MPL Indonesia.

Karena telat tiba, pihak penyelenggara memutuskan untuk menunda pertandingan berdasarkan peraturan liga dan akan segera menghubungi kedua tim terkait insiden ini.

Pihak penyelenggara juga mengatakan, bertanggung jawab penuh terjadinya miskomunikasi dengan tim Aura Fire sehingga membuat para pemain dan coach bingung dengan keputusan menunda pertandingan.

Saat ini, MPL Indonesia sedang melakukan koordinasi dengan kedua tim untuk mematangkan tanggal pertandingan game kedua antara Aura vs RRQ di MPL ID S11.

(Dam/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.