Sukses

Layar Lengkung Oppo Reno8 T 5G Sukses Pikat Pembeli, Ini Teknologi di Baliknya

Berikut ini bagaimana Oppo Reno8 T 5G mengemas layar lengkung yang jadi fitur unggulannya, agar lebih nyaman dan memikat bagi pengguna

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja meluncurkan Oppo Reno8 T 5G di Indonesia, di mana salah satu fitur unggulannya adalah layar lengkung.

Oppo mengklaim, survei internal mereka selama masa pemesanan berlangsung menemukan, Dual Micro-Curved Design menjadi alasan konsumen memilih perangkat ini, selain kameranya yang sudah 108MP.

Menurut perusahaan, spesifikasi Oppo Reno8 T 5G yang menggunakan desain layar lengkung, membuat HP Oppo yang satu ini terlihat premium, layaknya smartphone flagship.

Oppo dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (8/3/2023) mengatakan, smartphone Reno8 T 5G menghadirkan sudut lengkung 56 derajat, dengan ketinggian lengkungan 1,9 mm.

"Itu yang membuat kenapa perangkat ini ketika dipegang atau diletakkan di dalam kantung, tidak akan salah pencet, tidak akan tiba-tiba aplikasinya keluar," kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Selain itu, layar Oppo Reno8 T 5G juga menggunakan pengemasan COP (Chip on Plastic). Prinsipnya adalah dengan membengkokkan bagian layar secara langsung untuk mengurangi bingkai, demi mencapai efek borderless pada layar.

Karena harus membengkokkan layar, maka pengemasan layar COP harus dilengkapi dengan layar berjenis fleksibel OLED.

Dengan teknologi ini, Oppo Reno8 T 5G, berhasil mencapai rasio layar-ke-bodi sebesar 93 persen, dengan bezel ultra tipis. Sementara, bezel bawah hanya memiliki ketebalan 2,32 mm, sedangkan bezel kiri dan kanan 1,57 mm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Upaya Oppo Hadirkan Pengalaman Flagship ke Lebih Banyak Orang

Aryo menyebut, pengalaman pengguna semacam ini biasanya hadir di smartphone kelas flagship dengan harga Rp 9 juta ke atas. Namun, Reno8 T 5G dapat membawanya di smartphone harga Rp 5-6 jutaan.

"Dengan Oppo memberikan harga lebih murah, maka teknologi yang tadinya hanya dinikmati segelintir orang yang mempunyai kemampuan (budget) lebih, sekarang bisa dinikmati oleh banyak orang lagi," kata Aryo.

Lebih lanjut, layar di Reno8 T 5G hadir dengan Refresh Rate 120Hz dan touch sampling rate 120Hz, yang disebut-sebut dapat ditingkatkan 1.000Hz dalam skenario game tertentu.

Reno8 T 5G juga menghadirkan kaca pelindung Asahi Glass AGC DT-Star22 yang dua kali lebih kuat dari kaca biasa karena telah menjalani 23 uji keandalan.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Lain Oppo Reno8 T 5G

Fitur lain yang dibawa di Oppo Reno8 T 5G adalah kamera portrait 108MP pertama OPPO, Kamera Microlens 40x, kamera depth 2MP, dan Kamera selfie 32MP.

Selain itu, baterainya yang berkapasitas 4.800 mAh juga sudah mendukung pengisian daya cepat 67W SuperVOOC. Oppo mengatakan, teknologi ini membantu durasi pengisian hanya perlu waktu 44 menit untuk terisi penuh.

Spesifikasi lainnya, Reno8 T 5G dilengkapi RAM 8GB dengan dua opsi penyimpanan 128GB atau 256GB, yang didukung ekspansi hingga 1TB. RAM virtual hingga 8GB, dapat ditambahkan menggunakan fitur RAM Expansion.

 

4 dari 4 halaman

Fitur di ColorOS 13

Untuk chipsetnya menggunakan Snapdragon 695 5G. HP ini juga membawa fitur Dual Stereo Speakers dan Ultra Volume Mode.

Di ColorOS 13 yang terbaru, pengguna Reno8 T 5G juga dapat mengontrol aplikasi Spotify melalui Smart Always-On Display, tanpa harus membuka kunci perangkat.

Lainnya, ada fitur pixelasi otomatis dapat mengenali dan mengaburkan nama pengguna dan avatar pada tangkapan layar obrolan hanya dengan satu ketukan.

Oppo Reno8 T 5G sendiri sudah tersedia di Indonesia, dalam varian 8GB RAM/128GB ROM yang dibanderol dengan Rp 5.999.000 dan varian 8GB RAM/256GB ROM dengan harga Rp 6.499.000.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.