Sukses

Hasil MPL ID S11 Sabtu 4 Maret: RRQ Menang Telak Atas Rebellion Zion

RRQ sukses membalaskan dendam mereka, setelah berberapa season sebelumnya Rebellion Zion kerap mengalahkan sang raja di laga MPL ID.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen MPL ID S11 hari ini Sabtu 4 Maret 2023 mempertemukan RRQ dengan Rebellion Zion, dimana tim berjuluk sang Raja dari para Raja ini tampil mendominasi.

Dalam pertandingan berformat best of 3 (Bo3), RRQ yang beranggotakan Clayyy, Lemon, Alberttt, Vyn, dan Skylar ini sudah tampil 'ganas'.

Di babak pertama, RRQ sudah tampil mendominasi dengan mengambil first blood dan turtle dari tangan para pemain Rebellion Zion.

Karss, Haizz, Vincentt, Widjanarko, dan Swaylow pun harus berusaha keras untuk menangkal seluruh serangan dari para pemain dari RRQ yang mengancam.

Baru menit ke-4, Alberttt dkk sudah lebih unggul dalam jumlah kill dan gold network. Pada laga kali ini, Skylar dan Alberttt menjadi pilar utama kemenangan dari RRQ.

Tak mampu bergerak dengan bebas walau beberapa kali menumbangkan salah satu pemain RRQ, tim Rebellion Zion tidak mampu melakukan comeback atau mengambil alih jalannya permainan MPL ID hari ini.

Sang Banteng pun semakin tertinggal jauh dari RRQ pada menit ke-8, dan harus mengakui keunggulan dari Lemon dkk pada menit ke-12 dengan runtuhnya base mereka.

Seperti babak sebelumnya, RRQ langsung bermain agresif dari menit pertama. Namun, Rebellion Zion tidak ingin menyerah begitu saja dan berusaha memimpin tempo permainan MPL ID hari ini.

Sayangnya, usaha sang banteng harus dibayar mahal dengan tumbangnya empat pemain mereka berurutan pada menit ke-5 dari para pemain RRQ.

Widjanarko dkk kembali berusaha untuk mencuri kesempatan dengan melakukan pick off terhadap Lemon, namun ternyata empat pemain Rebellion Zion belum mampu menumbangkan Lemon.

Tidak bisa berkutik lagi dan sudah tertinggal jauh, Rebellion Zion pun harus merelakan babak kedua ini untuk kemenangan dari tim RRQ.

Dengan penampilan tanpa 'cacat', RRQ berhasil mengantongi poin penuh di MPL ID Season 11 ini dengan mengalahkan Rebellion Zion dengan skor akhir 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Big Match Onic vs Evos Legends

<p>Jadwal MPL ID Season 11 pekan ke-3. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Laga ke-3 dan ke-4 pada hari Sabtu ini akan ditutup dengan pertarungan antara Alter Ego vs Aura Fire, dan big match Onic Esports vs Evos Legends.

Aura Fire yang terseok-seok di musim ke-11 ini memang memiliki PR besar untuk dapat bangkit, dari kekalahan beruntun mereka.

Sementara itu, Alter Ego juga saat ini masih berjuang keras setelah mengalami empat kali kalah selama musim ini. Siapa yang akan tampil lebih unggul?

Fans Mobile Legends pastinya sudah menanti leg 1 big match antara Onic Esports vs Evos Legends.

Onic hingga saat ini masih nyaman di puncak, dengan hasil sama sekali belum terkalahkan hingga pekan ke-3 ini.

Sedangkan Evos Legends sendiri mengekor di posisi ke-3 klasemen, di bawah RRQ usai mengalahkan sang macan putih dalam laga El Clasico paling mendebarkan sejak MPL ID digelar.

Jadwal MPL ID S11 Sabtu 4 Maret 2023

  • Bigetron Alpha vs Geek Slate - 11.00 WIB
  • Rebellion Zion vs RRQ - 14.00 WIB
  • Alter Ego vs Aura Fire - 17.00 WIB
  • Onic vs Evos Legends - 20.00 WIB
3 dari 4 halaman

8 Tim Esports di MPL ID S11

Poster MPL ID Season 11 (Moonton)

Untuk MPL Indonesia Season 11, ada delapan tim yang akan bertanding dalam kompetisi ini Para peserta akan memperebutkan total hadiah senilai USD 300 ribu atau setara Rp 4,5 miliar.

Tim Esports di MPL ID Season 11

  • Geek Slate (Geek)
  • Rebellion Zion (RBL)
  • Bigetron Alpha (BTR)
  • RRQ
  • ONIC Esports (Onic)
  • Aura Fire (Aura)
  • Alter Ego (AE)
  • Evos Legends (Evos)

Dalam MPL kali ini, pertandingan tidak akan dilaksanakan selama delapan pekan, melainkan enam pekan. Fase regular season dimulai 17 Februari hingga 25 Maret 2023.

Berikutnya, enam tim terbaik akan melaju babak playoffs pada 5 hingga 9 April 2022. Durasi pertandingan yang lebih singkat ini dilakukan karena sejumlah pemain profesional akan mewakili Indonesia dalam SEA Games 2023.

"Ini adalah salah satu wujud nyata MPL Indonesia dalam mengembangkan ekosistem esports Indonesia, serta mendukung atlet muda yang bakal bertanding di SEA Games," tutur Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia, Azwin Nugraha.  

4 dari 4 halaman

Lokasi MPL ID S11 Berbeda dari Musim Sebelumnya

<p>Jadwal MPL ID S11 hari ini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Selain itu, dalam MPL Indonesia Season 11 kali, para peserta akan menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Samsung sendiri merupakan official tournament phone pada kompetisi kasta tertinggi Mobile Legends Bang Bang ini.

Tak hanya durasi kompetisi yang lebih pendek, lokasi pertandingan MPL ID juga akan berbeda dari sebelumnya.

Jika sebelumnya kompetisi digelar di MPL Arena, Tanjung Duren, kini lokasi untuk regular season ada di The Sanctuary, Menara Kuningan, Jakarta Selatan.

Perubahan lokasi dilakukan agar para pemain dan penonton yang hadir dapat lebih nyaman ketika menyaksikan pertandingan. Sebab, kapasitas lokasi ini lima kali lipat lebih besar dari MPL Arena.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.