Sukses

Hasil MPL ID S11 RRQ vs Evos Legends: El Clasico Paling Mendebarkan Musim Ini

Tampil dengan skuad terbaik dari masing-masing tim, permainan RRQ vs Evos Legends di MPL ID S11 26 Februari 2023 berlangsung mendebarkan dan bikin merinding.

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S11 pekan kedua ditutup dengan laga El Clasico RRQ vs Evos Legends, paling mendebarkan pada musim ini.

Tampil dengan skuad terbaik dari masing-masing tim, 'Sang Raja' dan 'Macan Putih' langsung bermain dengan tempo tinggi.

Pada babak pertama, Evos sukses mengambil first blood dengan mengirim pulang Vyn ke base RRQ.

Namun, Alberttt, Lemon, Skylar, dan Renbo tidak tinggal diam dengan langsung membalas dendam dengan menumbangkan dua pemain Evos Legends.

Walau bermain agresif, kedua tim tidak ingin terlalu terburu-buru untuk melakukan war dan lebih banyak membaca pergerakan lawan saat berada di land of dawn.

Masuk mid-game, Tazz, Saykots, Hijumee, Dreams, dan Branz tampil lebih unggul dan mengakhiri perlawanan tim RRQ di babak pertama MPL ID S11 dengan skor 1-0.

Babak kedua menjadi momen paling mendebarkan di laga MPL ID Season 11 ini, kenapa? Karena Evos sempat terlihat lebih unggul sejak menit pertama babak kedua MPL ID.

Namun, bukan RRQ bila Alberttt dkk tidak mampu memanfaatkan momen untuk membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan.

Terlalu nafsu berebut lord dengan RRQ, Tazz dkk tidak sadar Skylar (hero Claude) sudah masuk ke arah base Evos Legends.

Alhasil, Skylar pun sukses melakukan aksi backdoor--menyerang paksa ke arah base--Evos. Alhasil, tim esports RRQ pun sukses menyamakan skor 1-1.

Babak penentuan juga berlangsung seru. Skylar dengan hero ikoniknya Claude kembali menjadi kunci kemenangan RRQ.

Setelah sempat tertinggal di mid-game, RRQ sukses menembus pertahanan Saykots dkk di late game hingga memenangkan leg pertama el clasico RRQ vs Evos Legends di MPL ID Season 11 dengan skor 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal MPL ID S11 Minggu 26 Februari 2023

Poster MPL ID Season 11 (Moonton)

MPL ID S11 atau Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 11 memasuki penghujung pekan keduanya pada Minggu (26/2/2023).

Untuk jadwal MPL ID S11 pada hari Minggu sendiri, hanya akan ada dua pertandingan dari empat tim yang akan digelar mulai Minggu sore. Meskipun begitu, salah satu pertandingan adalah laga "El Clasico" yang banyak ditunggu yaitu RRQ vs EVOS Legends.

Telah bertemu berkali-kali sejak MPL ID S1 pada 2018, keduanya bisa dibilang menjadi rival baik dari sisi tim maupun para fans, bahkan tak jarang memicu debat di internet.

EVOS sendiri masih bertahan di puncak klasemen MPL Indonesia Season 11 hingga Sabtu (25/2/2023) sore bersama ONIC Esports. Sementara RRQ berada di posisi ketiga.

Selain RRQ vs EVOS, di hari Minggu juga akan laga antara Aura Fire vs ONIC Esports.

3 dari 4 halaman

Jadwal MPL ID S11 Minggu 26 Februari 2023

Samsung Galaxy A53 5G untuk bermain Mobile Legends: Bang Bang (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Aura Fire vs Onic Esports - 15.00 WIB

RRQ vs Evos Legends - 18.00 WIB

MPL ID S11 masih menggunakan format pertandingan dimana ke-8 tim akan bertemu sebanyak dua kali.

Bedanya, jadwal pertandingan di Season 11 akan lebih padat dimana MPL ID Season 11 hanya digelar selama 6 pekan, tidak selama delapan pekan. Dengan ini, penyelenggara akan menggelar pertandingan 3 hingga 4 laga pada hari Jumat dan Sabtu.

Sementara pada hari minggunya hanya ada dua pertandingan yang digelar. Fans setia gim Mobile Legends dapat menyaksikan pertandingan ini secara live di kanal YouTube MPL Indonesia dan Mobile Legends: Bang Bang Official.

4 dari 4 halaman

8 Tim Esports di MPL ID S11

Ilustrasi main Mobile Legends Bang Bang (Foto:Shutterstock).

Untuk MPL Indonesia Season 11, ada delapan tim yang akan bertanding dalam kompetisi ini Para peserta akan memperebutkan total hadiah senilai USD 300 ribu atau setara Rp 4,5 miliar.

Tim Esports di MPL ID Season 11

  1. Geek Slate (Geek)
  2. Rebellion Zion (RBL)
  3. Bigetron Alpha (BTR)
  4. RRQ
  5. ONIC Esports (Onic)
  6. Aura Fire (Aura)
  7. Alter Ego (AE)
  8. Legends (Evos)

Dalam MPL kali ini, pertandingan tidak akan dilaksanakan selama delapan pekan, melainkan enam pekan. Fase regular season dimulai 17 Februari hingga 25 Maret 2023.

Berikutnya, enam tim terbaik akan melaju babak playoffs pada 5 hingga 9 April 2022. Durasi pertandingan yang lebih singkat ini dilakukan karena sejumlah pemain profesional akan mewakili Indonesia dalam SEA Games 2023.

"Ini adalah salah satu wujud nyata MPL Indonesia dalam mengembangkan ekosistem esports Indonesia, serta mendukung atlet muda yang bakal bertanding di SEA Games," tutur Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia, Azwin Nugraha.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.