Sukses

Tecno Spark Go 2023 Rilis di Indonesia, HP Android Rp 1 Jutaan dengan Fitur RAM Plus

Tecno Spark Go 2023 resmi dirilis di Indonesia, smartphone Android ini dibanderol Rp 1 jutaan dengan fitur RAM Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Merek smartphone Tecno merilis smartphone baru dengan harga Rp 1 jutaan. Perangkat yang dirilis adalah Tecno Spark Go 2023.

Produk ini diklaim menghadirkan inovasi smartphone dengan performa dan fitur mumpuni tetapi harganya terjangkau bagi konsumen Indonesia.

Sekadar informasi, perangkat ini sudah hadir di Indonesia mulai 22 Februari lalu. Perangkat tersebut dibanderol Rp 1.299.000 di seluruh gerai yang bekerja sama dengan Tecno dan toko resmi Tecno di Shopee.

Konsumen juga bisa menikmati harga flash sale Rp 50 ribu untuk pembelian Tecno Spark Go 2023 tanggal 22-28 Februari 2023.

Tecno Spark Go 2023 hadir dengan bodi dengan desain terraced square cloud mirror geometry dan layar besar IPS LCD 6,56 inci HD+ dot notch screen. Pada bagian tengah atas layar ini terdapat kamera selfie 5MP.

Pada bodi belakang HP Android ini, terdapat dua kamera yang dimuat dalam modul persegi yang memiliki resolusi 13MP + AI Lens.

Public Relations Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick mengatakan, smartphone ini menawarkan kinerja multitasking yang baik sepanjang hari bagi konsumen, terutama Gen Z.

"Tecno Spark Go 2023 menawarkan kinerja untuk mendukung keseharian, mulai dari saluran komunikasi dan membuat konten dari foto dan video untuk diunggah ke media sosial, hingga menikmati sarana hiburan mendengar musik atau menonton film," kata Anthoni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Tecno Spark Go 2023

Tecno Spark Go 2023 hadir dengan kapasitas RAM 4GB disertai fitur memory fusion atau penambah RAM hingga 3GB. Dengan begitu, total RAM-nya adalah 7GB. Sementara penyimpanannya sebesar 64GB dan masih bisa ditambah dengan slot microSD.

Tecno Spark Go ditopang baterai besar 5.000mAh dengan pengisian daya cepat 10W melalui port USB Type C.

Untuk mendukung operasional, Tecno Spark Go didukung sistem operasi Android 12 ditambah UI HiOS 12.0. Fitur lain yang tersedia adalah fingerprint pada bagian belakang dekat kamera.

Di Indonesia, Tecno hadir dalam dua opsi warna yakni Endless Black dan Uyuni Blue.

"Spark Go 2023 adalah produk yang menjawab kebutuhan konsumen di rentang harga entry level, dengan fitur yang bisa menunjang kebutuhan sehari-hari. Jadi, rasanya pantas smartphone ini dijadikan benchmark harga Rp 1 jutaan di pasar Indonesia," tutur Anthoni. 

3 dari 4 halaman

Tecno Pova 3

Sebelumnya, Tecno secara resmi merilis smartphone gaming terbaru mereka yaitu Tecno Pova 3 untuk para konsumennya di Indonesia pekan ini. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan perangkat ini adalah baterai 7000 mAh.

Meski mengusung embel-embel "gaming", di mana perangkat semacam ini biasanya berada di rentang harga yang tidak murah, Tecno mengungkapkan harga untuk smartphone teranyar mereka ini berada di kisaran Rp 2 jutaan.

Mengutip keterangan resminya, Rabu (22/6/2022), Tecno Pova 3 membawa chipset Mediatek Helio G88 dengan fabrikasi 12nm untuk mendukung pengalaman bermain game dan hemat daya.

Smartphone ini memiliki RAM 6GB yang dapat ditambah 5GB, serta memiliki teknologi Panther Engine 2.0 untuk meningkatkan performa saat bermain gim namun tetap hemat daya.

Agus Supangat, Head of Sales Tecno Mobile Indonesia, mengungkapkan, smartphone ini juga memiliki penyimpanan internal 128 GB dan layar 6,95 inci FHD+ dengan refresh rate 90Hz.

"Pova 3 juga dilengkapi dengan Speaker Ganda pada bagian bawah dan atas yang khusus dengan kualitas Stereo Audio DTS yang akan memberikan sensasi bermain game yang lebih menyenangkan," kata Agus.

Tecno menambahkan, Pova 3 tidak hanya nyaman untuk digunakan bermain gim, tetapi juga dapat mendukung produktivitas sehari-hari.

Ponsel ini juga memiliki reverse charging 10W yang memudahkan pengguna untuk membuat smartphone menjadi power bank, untuk mengisi daya perangkat elektronik lain di saat mendesak.

Untuk pengisian daya, baterai 7000mAh dari HP Tecno ini sudah mendapatkan dukungan 33W Flash Charge.

4 dari 4 halaman

Harga Tecno Pova 3

Selain itu, Tecno Pova 3 LED Gaming Edition juga dihadirkan dengan tambahan aksen lampu LED pada bagian backcover, untuk menampilkan notifikasi saat bermain gim, mengisi daya, hingga panggilan telepon.

Di bagian kamera, Pova 3 mengusung kamera utama 50MP AI Triple Rear Camera with Quad Flash, serta kamera depan 8MP with Dual Flash. Ponsel dengan Android 12 ini juga sudah mendukung dua kartu Nano SIM dan 4G LTE.

Paul Pan, Country Manager Tecno Indonesia mengatakan, kebutuhan ponsel multifungsi dengan baterai yang tahan lama dan harga terjangkau, menjadi catatan khusus bagi mereka.

"Hal tersebut mendorong Transsion Holdings untuk meluncurkan seri Tecno Pova 3 dengan harapan seri terbaru Tecno yang dapat menjadi solusi terbaik dalam memfasilitasi kebutuhan anak muda saat ini," kata Paul.

Di Indonesia, Tecno Pova 3 dengan varian warna Tech Silver dan Eco Black dipasarkan dengan harga resmi Rp 2.599.000. Sementara untuk varian Electric Blue LED Gaming Edition, dijual dengan harga resmi Rp 2.699.000.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.