Sukses

Babak Playoff Call of Duty Mobile Major Series Season 8, Perebutkan Hadiah Rp 250 Juta

Turnamen Call of Duty Mobile Indonesia Major Series 8 siap dimulai dengan gelaran Playoff pada 15 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen Call of Duty Mobile Indonesia Major Series 8 siap dimulai dengan babak Playoff pada 15 Februari 2023. Kompetisi ini akan mempertemukan enam tim CODM terbaik di Indonesia.

Nantinya, juara kompetisi ini akan mendapatkan hak mewakili Indonesia di turnamen CODM internasional dan bagian hadiah terbesar dari total prize pool sebesar Rp 250 juta.

Turnamen CODM Major Series 8 telah melalui rangkaian kualifikasi yang cukup panjang, terdiri dari babak Solo Qualifier, Team Qualifier, dan Team Elimnation pada 29 Desember 2022 hingga 12 Februari 2023.

Dari ratusan tim yang mengikuti rangkaian babak kualifikasi dan eliminasi, empat tim berhasil lolos ke babak Playoffs yaitu GBS X One, Forth, Minimal OBJ, dan DML.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (17/2/2023), keempat tim itu akan disambut oleh dua tim di ranah esports CODM Indonesia, yakni Kagendra sebagai juara CODM Major Series Season 7 dan ABC Esports sebagai runner up dari kompetisi yang sama.

Kedua tim ini mendapatkan kursi khusus di babak Playoffs sebagai undangan berkat prestasi mereka di turnamen CODM Major Series Season 6 pada tahun lalu.

Babak Playoffs akan dilaksanakan pada 15 hingga 26 Februari 2023 dengan skema Best of Five (Bo5). Setiap tim akan saling berhadapan dalam mode pertandingan Hardpoint, Search & Destroy, dan Control.

Pemenang dari setiap mode pertandingan akan mendapatkan penambahan satu poin. Empat tim esports dengan poin tertinggi akan melaju ke babak selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Semifinals CODM Indonesia Major Season 7

Sementara babak Semifinals pada 4 dan 5 Maret 2023. Empat tim yang lolos akan kembali bertanding menggunakan sistem ban and pick dengan format Bo5 Double Elimination.

Pada babak ini, tiga tim terbaik akan dipilih untuk bertempur di babak Grand Final pada 11 Maret 2023. Pada babak pamungkas ini, tiga tim akan bertanding dengan skema Best of Seven (Bo7) Single Elimination.

Seluruh pertandingan CODM Major Series akan ditayangkan melalui YouTube dan Facebook mulai 15 Februari 2023 hingga 11 Maret 2023 pada pukul 16.00 WIB. Penonton bisa mendukung tim kesayangannya melalui voting dan memprediksi hasil pertandingannya.

3 dari 4 halaman

Deretan Konten Baru di Patch Reawakening Call of Duty Mobile, Apa Saja?

Sebelumnya, Call of Duty Mobile mengumumkan kehadiran konten baru lewat patch bernama Reawakening. Seluruh konten Season 1 ini akan hadir pada 19 Januari 2023.

Dalam keterangan resminya, Kamis (19/1/2023), patch ini membawa sejumlah senjata baru, termasuk sejumlah event. Untuk mengetahui konten dari patch terbaru, simak daftarnya berikut ini:

1. Senjata LMG Terbaru, Dingo

Dingo merupakan senjata LMG (Light Machine Gun) terbaru yang hadir di patch Season 1 Call of Duty Mobile. Senjata ini memiliki mobilitas tinggi, setara dengan dengan senjata bertipe AR (Assault Rifle).

2. Main Battle Royale dapat Karakter Urban Tracker Gratis

Dengan mengumpulkan Limited Time Ticket (LTT) saat memainkan mode Battle Royale (BR), pemain dapat menukarnya dengan berbagai hadiah spesial.

Ada karakter Urban Tracker - Only Opera, serta beberapa Weapon Bluerpint lain, seperti Oden-Poetic Winds, Switchblade X9-Book of Spells.

3. Battle Pass Season 1

Dengan berlanggganan Battle Pass Season 1 di Call of Duty Mobile, Garena menyebut pemain bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Salah satunya adalah lima karakter baru, seperti Naga-Rare Breed, Baker-Breaker, Cassius-Fate’s Champion, Rampage- Venomous, dan Bathysphere-Hog Heaven.

Pemain juga bisa mendapatkan berbagai macam senjata Zodiac untuk Dingo, LK24, HS2126, dan Type 25.

4 dari 4 halaman

Konten Lainnya

4. Mythic Weapon Terbaru

Tidak hanya itu, ada pula DL Q33 yang mendapatkan Weapon Blueprint Mythic terbaru bernama Lotus Flames dari Lucky Draw, yakni Flaming Lotus. Senjata ini memiliki Gunsmith spesial, yaitu Maevwat Omega-1.

Kemampuan senjata ini adalah membuat lawan tidak berdaya saat terkena tembakannya. Mythic Weapon terbaru ini akan hadir dalam game pada 21 Januari 2023.

5. Karakter dan Senjata Spesial

Dalam pembaruan ini, Garena menghadirkan sejumlah karakter dan senjata spesial. Ada karakter Manta Ray-Race Day dan senjata QQ9-Winged Neko dari event Red Pack Shuffle yang berakhir pada 5 Februari 2023.

Tidak hanya event dan konten baru, patch update Season 1-Reawakening ini turut menghadirkan pengoptimalan senjata. Salah satunya adalah buff beberapa senjata mematikan seperti Oden, M13, ASM10, Switchblade X9, QQ9, dan DR-H.

Pemain kini juga bisa menemukan Tactical Weapon baru bernama Stim Shot yang bisa memberikan regenerasi HP, serta tambahan movement speed dalam waktu singkat. Namun, tactical weapon ini hanya bisa digunakan pada mode Multiplayer.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.