Sukses

Valentine Day, 5 Pasangan Zodiak Ini Paling Banyak Dicari Orang Indonesia di Google

Hari Valentine 2023, Google mengungkapkan beberapa tren penelusuran seputar percintaan di Indonesia selama tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta - Selama bulan Februari, yang dianggap sebagai bulan kasih sayang karena adanya Hari Valentine pada tanggal 14 Februari, banyak pengguna internet yang mencari seputar cinta di Google, termasuk di Indonesia.

Namun, pencarian seputar cinta tak cuma di dekat-dekat Valentine Day saja. Sepanjang tahun, tentu saja banyak orang yang "bertanya" ke Google tentang solusi dari kehidupan percintaan mereka.

Google Indonesia pun mengungkapkan ada beberapa tren yang mereka catat, seputar pencarian seputar percintaan di platformnya. Laporan ini merupakan catatan yang dikumpulkan selama tahun 2022 lalu.

Google mengungkapkan, seperti mengutip keterangan tertulis, Selasa (14/2/2023), masyarakat Indonesia suka membaca zodiak, membuat Indonesia jadi salah satu tiga negara teratas yang suka mencari info zodiak di dunia.

Raksasa teknologi itu mengungkapkan, setidaknya ada lima penelusuran teratas terkait kecocokan pasangan, berdasarkan zodiak di Indonesia pada tahun 2022.

Lima pasangan zodiak yang paling banyak dicari di Google Indonesia

  1. Virgo dan Capricorn
  2. Leo dan Sagittarius
  3. Aries dan Taurus
  4. Aquarius dan Gemini
  5. Capricorn dan Scorpio

Tak cuma soal pasangan zodiak, ada juga warganet yang mencari jalan keluar dari hubungan di kenyataan yang tak sesuai impian, seperti hubungan tanpa status atau putus dari pasangannya, selama 2022.

Pertanyaan seputar masalah hubungan yang banyak ditanyakan di Google Indonesia

  1. Apa itu break up dalam hubungan?
  2. How to break up in a romance simulation?
  3. Pacar minta break artinya?
  4. Should I break up with him?
  5. How to get over a breakup?

Dari segi wilayah pencarian, Google menyebut, Padang Sidempuan menjadi kota teratas di Indonesia, yang warganya paling sering mencari kata kunci "cinta" di Google sepanjang 2022.

Di 2022 juga, Google mengatakan Medan, menjadi wilayah teratas yang menelusuri "kenapa aku jomblo" dan Jakarta, jadi kota teratas dengan penelusuran "jodohku dimana."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pencarian Seputar Jomblo

Kata kunci "akibat kelamaan jomblo" juga jadi penelusuran trending terpopuler terkait jomblo di Google Indonesia, selama setahun terakhir. Google juga mencatat adanya #JombLove, yakni para jomblo yang tidak lupa dengan self-love, di Indonesia.

Mereka adalah orang yang lebih mengutamakan me-time dan perawatan diri yang lebih berkualitas; banyak dari mereka yang tetap memupuk asa dan terus berjuang menemukan cinta.

Ini terlihat dari hasil penelusuran seputar "cara deketin crush" dan "surat cinta" yang masing-masing naik lebih dari 530 persen dan lebih dari60 persen sepanjang 2022 kemarin.

Penelusuran seputar "blind date" juga naik lebih dari dua kali lipat tahun lalu di Google di Indonesia, dan berhasil mencapai rekor tertinggi dalam 10 tahun terakhir pada bulan Maret 2022.

"Terlepas dari apa pun status hubungan Anda, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan mental, menjaga diri sendiri, dan terus mencari cara untuk lebih bahagia dan positif dalam hidup," tulis Google Indonesia.

3 dari 4 halaman

Membuat Ucapan Valentine dengan Twibbon

Meski bukan hari raya resmi, Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari saat ini jadi cara untuk orang-orang menunjukkan rasa kasih sayangnya terhadap orang-orang yang dicintainya.

Bertukar hadiah, memberikan cokelat, atau menunjukkan sikap romantis dan penuh cinta, Valentine Day merupakan momen yang pas untuk mengekspresikan cinta dan apresiasi kepada orang-orang terpenting dalam hidup.

Baik kamu yang sudah berpasangan atau belum, juga tidak ada salahnya untuk merangkul Hari Valentine dengan membagikan cinta bagi orang-orang terkasih di sekitar kita.

Ucapan selamat pun juga bisa menjadi salah satu cara bagi kita untuk memeriahkan momen ini. Kamu bisa memberikan ucapan Selamat Hari Valentine bagi orang terkasihmu.

Salah satu cara mudah dan cepat untuk membuat ucapan selamat adalah dengan menggunakan Twibbon atau bingkai dengan tema tertentu, untuk dibagikan atau diunggah ke media sosial maupun chat.

 

4 dari 4 halaman

Link Twibbon Hari Valentine 2023

Berikut ini Tekno Liputan6.com sajikan beberapa Twibbon Hari Valentine untuk ucapan Happy Valentine Day, yang sudah dirangkum dan pilihkan untukmu. Kamu bisa menyalin link atau tautan berikut untuk mengaksesnya.

Daftar Twibbon Hari Valentine 2023

  1. https://www.twibbonize.com/happyvalentinesday2023
  2. https://www.twibbonize.com/link-valentin
  3. https://www.twibbonize.com/happyvalentinesday14thfeb2023
  4. https://www.twibbonize.com/kasihsayang5
  5. https://www.twibbonize.com/twbvalentinesday
  6. https://www.twibbonize.com/valentines2023roentftmj2
  7. https://www.twibbonize.com/reviewsteknologikutech-love10
  8. https://www.twibbonize.com/valentinekbtktarakanita
  9. https://www.twibbonize.com/happyvalentine2022ok
  10. https://www.twibbonize.com/happyvalentinday

Untuk memakai Twibbon tersebut, cukup menyalin link di atas, kemudian pilih Choose a Photo, pilih foto yang kamu inginkan dari perangkat, sesuaikan dengan bingkai, pilih Next, lalu klik Download untuk mengunduhnya.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.