Sukses

Dante dan Nero dari Devil May Cry 5 Bakal Hadir di Free Fire

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi Free Fire dan Devil May Cry 5 akan segera hadir untuk para pemain mulai 11 Februari 2023. Lewat kolaborasi ini, berbagai bundles, emote, dan skin eksklusif dari Devil May Cry 5 akan tersedia Free Fire secara eksklusif.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini pula, dua karakter utama Devil May Cry 5 yakni Dante dan Nero akan hadir di Free Fire.

Menurut Garena, kolaborasi global ini merupakan bagian dari komitmen untuk selalu menghadirkan pengalaman bermain game yang menarik bagi pemain di seluruh dunia.

Selain berbagai item spesial, para pemain juga bisa melihat animasi khas dari Devil May Cry 5 di Free Fire. Mulai 10 Februari 2023, Free Fire juga akan menyajikan event khusus yang menampilkan pertarungan antara Dante vs Nero.

Nantinya, pemain harus memilih untuk membantu salah satu di antara Dante dan Nero. Salah satu item pertama yang akan rilis dalam event ini adalah bundle Hunter Dante pada 11 Februari 2023.

Bersama dengan bundle tersebut, Free Fire juga akan kehadiran emote Devil Trigger dimana Dante akan berubah menjadi mode devil, selayaknya dalam game Devil May Cry 5.

Lalu, skin weapon ebony dan ivory milik Dante juga dipastikan akan hadir dalam kolaborasi. Sementara rekan Dante, Nero, akan hadir melalui bundle Hunter Nero yang rilis pada 16 Februari 2023.

Bundle tersebut akan rilis bersamaan dengan skin motorcycle Cavaliere milik Dante. Adapun dua item lainnya yaitu Arrival Animation dan emote berjoget ala Dante di Devil May Cry 5 akan hadir di Free Fire mulai 20 Februari 2023.

Seluruh bundle, emote, dan animasi khusus dari kolaborasi Garena Free Fire dan Devil May Cry 5 ini bisa didapatkan melalui token tower, moco store, dan faded wheel mulai 11 Februari hingga 26 Februari 2023. Pemain juga mendapatkan hadiah menarik dari event ini.

2 dari 4 halaman

Free Fire Kolaborasi dengan Devil May Cry 5 dan Rilis Patch Baru

Di awal tahun ini, Garena Free Fire mengumumkan kolaborasi terbaru mereka, kali ini dengan salah satu game populer lainnya yaitu Devil May Cry 5.

Di kolaborasi yang akan hadir pada Februari 2023 ini, Survivors akan mendapatkan perpaduan art style Devil May Cry 5 yang khas dengan sentuhan grunge dalam Free Fire.

Mengutip siaran persnya, Rabu (11/1/2023), Free Fire akan membawa beragam item spesial mulai dari costumesemotes, dan animasi hasil dari perpaduan Free Fire dan Devil May Cry 5.

Di samping itu, Free Fire juga menggelar patch OB38 yang akan tersedia mulai 11 Januari. Patch rutin ini akan menghadirkan sejumlah optimalisasi untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih baik.

3 dari 4 halaman

Deretan Konten Baru di Update Patch OB38 di Free Fire

1. Weapon Glory Leaderboard

Ini adalah sistem leaderboard yang mengajak Survivors untuk menjadi yang terbaik dalam menggunakan berbagai Weapons di Free Fire.

Pemain di Top 100 dalam setiap Weapons akan mendapatkan titel khusus untuk menunjukkan peringkatnya di skala Regional (Provinsi) dan Nasional. Mode Clash Squad dan Battle Royale akan memiliki leaderboard terpisah.

2. Gudang Senjata (Arsenal), Solo Revival, dan Item Baru di Mode Battle Royale

Mode Battle Royale akan menghadirkan gudang senjata atau Arsenal, yang berisi item dari airdrop hingga senjata level 3.

Sebanyak lima sampai enam Arsenal akan tersebar di setiap map dan hanya bisa dibuka dengan kunci khusus yang bisa didapatkan lewat random loot, atau dibeli melalui vending machine.

Pemain juga akan mendapatkan item baru berupa Loot Radar yang mendeteksi loot secara otomatis, dan Jammer yang berfungsi menghilangkan jejak pergerakan pemain oleh tim lawan.

Di mode Battle Royale Solo, juga terdapat hal baru di mana pemain Free Fire bisa melakukan auto-revival sebanyak satu kali dalam setiap pertandingan. Kesempatan ini hanya akan tersedia untuk tiga menit pertama permainan.

4 dari 4 halaman

Konten Lain

3. Perubahan Karakter Kenta dan Skyler

Free Fire akan melakukan perubahan pada karakter Kenta dan Skyler. Perubahan karakter Kenta akan membuatnya tetap bisa menggunakan shield atau perisai sambil menembak.

Perisai selebar 5 meter yang dikeluarkan oleh skill Swordsman’s Wrath Kenta ini dapat mengurangi 50 persen damage dari depan. Ketika perisai digunakan sambil menembak, damage dari depan akan tertahan sebesar 10 persen.

Untuk Skyler, skill Riptide Rhythm akan digantikan dengan damage per detik sehingga waktu untuk menghancurkan Gloo Walls akan lebih lama.

Kemampuan HP Recovery juga dihilangkan. Dengan ini, Survivors bisa lebih memaksimalkan Gloo Wall untuk bertahan dari serangan Skyler.

4. Karakter dan Pet Baru

Garena membawa karakter baru bernama Santino, seorang desainer fesyen di balik Angelic, salah satu brand fesyen di Trend+ Free Fire.

Karakter ini akan memiliki skill Shape Splitter yang mampu memunculkan manekin dengan 200 HP dan bisa berjalan selama 12 detik. Santino kemudian bisa melakukan teleportasi ke lokasi manekin.

Ada juga pet baru yang bernama Kactus. Dia bisa memberikan bonus EP kepada pemain. Dengan berdiam selama enam sampai delapan detik, Kactus akan memberikan 10 EP per detik untuk pemain hingga maksimal 100 EP. 

(Dam/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.