Sukses

Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi, Tablet Rp 1 Jutaan Cocok untuk Anak Belajar

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan belajar mengajar makin tidak bisa lepas dari teknologi setelah pandemi Covid-19 melanda. Usai pandemi pun, meski kegiatan belajar anak tetap tidak bisa dipisahkan dengan teknologi.

Internet hingga gadget seperti tablet kini jadi media penting dari belajar mengajar, termasuk pada anak-anak. Vendor perangkat teknologi pun ramai-ramai menghadirkan tablet yang dikhususkan untuk mendukung belajar anak.

Samsung salah satunya, memperkenalkan Galaxy Tab A7 Lite WiFi. Varian baru ini hadir dengan harga lebih terjangkau yakni Rp 1.899.000. Harga normalnya adalah Rp 1.999.000 dengan varian warna Gray.

Sesuai namanya, Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi didukung konektivitas WiFi sehingga nyaman dipakai anak bersama orangtua untuk berbagai aktivitas, dari tugas sekolah hingga menikmati hiburan.

Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina mengatakan, pihaknya sadar pentingnya peran orang tua dalam menghadirkan dunia digital yang sehat bagi anak. Untuk itulah, tablet Rp 1 jutaan, Galaxy Tab A7 Lite WiFi hadir dengan berbagai keunggulan.

"Perangkat ini didukung desain compact, layar 8,7 inci yang cocok untuk belajar atau bermain game edukasi, hingga menikmati hiburan bersama orang tua," kata Annisa.

Lebih dari itu, layar tablet ini juga didukung Eye Comfort Shield untuk menambah kenyamanan saat memandang layar. Galaxy Tab A7 Lite WiFi juga didukung baterai besar dan aplikasi Samsung Kids untuk edukasi anak.

Perangkat ini juga menghadirkan fitur Parental Control untuk membantu orang tua memantau kegiatan belajar dan digital life anak. Berikut berbagai fitur unggulan di Galaxy Tab A7 Lite WiFi yang bisa menambah bonding orang tua dan anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ringan dan Nyaman di Tangan

Seperti disebutkan, Galaxy Tab A7 Lite WiFi menyajikan layar 8,7 inci untuk tampilan luas dan nyaman digunakan. Layar ini bisa mendukung pembelajaran visual anak, melihat video tutorial, membaca e-book, hingga bermain game interaktif bersama.

Berukuran ringkas, tablet ini memiliki ketebalan 8mm dan bobot 366 gram, mudah dibawa, dan digenggam. Meski ringan, tablet ini dilindungi bingkai metal yang kuat sehingga cocok dan aman bagi anak-anak.

Galaxy Tab A7 Lite WiFi juga bisa dioperasikan satu tangan dengan fitur One Hand Operation+, yang memungkinkan pengguna kontrol tablet hanya dengan satu tangan. Termasuk untuk memunculkan panel notifikasi, Recent Apps, kembali ke Home, dan lainnya.

3 dari 4 halaman

Ada Samsung Kids dan Fitur Parental Control

Galaxy Tab A7 Lite WiFi dilengkapi aplikasi Samsung Kids yang bisa dipakai anak bermain game edukatif dan mendorong kreativitas. Aplikasi ini juga bisa dipakai orang tua dalam mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak.

Pada aplikasi ini, orang tua bisa mengaktifkan fitur parental control untuk mengamankan anak dalam penggunaan perangkat digital dan tidak terpapar konten yang tidak sesuai usia.

Parental control pun mampu menunjukkan status penggunaan aplikasi secara individual atau pun daily timer untuk membatasi penggunaan tablet.

Ada pula fitur eye comfort shield yang memanfaatkan blue light filter, sehingga pengguna bisa lebih nyaman menatap layar. Misalnya saat menonton video hingga memainkan game edukasi bersama anak.

4 dari 4 halaman

Performa dan Baterai

Galaxy Tab A7 Lite WiFi didukung baterai besar 5.100mAh dan fitur fast charging untuk pengisian daya lebih cepat, dengan begitu saat sedang dipakai belajar, tidak perlu sering diisi daya.

Pengalaman menyaksikan video hingga bermain game di layar 8,7 inci pun diklaim lebih mulus berkat prosesor octa-core yang menyokong kinerjanya.

Perangkat ini juga didukung memori penyimpanan internal hingga 1TB untuk menyimpan berbagai aplikasi, file, hingga video favorit keluarga.

Perangkat ini juga bisa dipakai untuk membuat konten video tugas anak. Tablet ini juga membantu anak belajar di sekolah yang telah menerapkan paperless untuk mengerjakan tugas dengan koneksi WiFi yang stabil.

(Tin/Isk)

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS