Sukses

Deretan Konten Baru di Patch Reawakening Call of Duty Mobile, Apa Saja?

Call of Duty Mobile mengumumkan kehadiran konten anyar dan optimalisasi permainan dalam patch Reawakening.

Liputan6.com, Jakarta - Call of Duty Mobile mengumumkan kehadiran konten baru lewat patch bernama Reawakening. Seluruh konten Season 1 ini akan hadir pada 19 Januari 2023.

Dalam keterangan resminya, Kamis (19/1/2023), patch ini membawa sejumlah senjata baru, termasuk sejumlah event. Untuk mengetahui konten dari patch terbaru, simak daftarnya berikut ini:

1. Senjata LMG Terbaru, Dingo

Dingo merupakan senjata LMG (Light Machine Gun) terbaru yang hadir di patch Season 1 Call of Duty Mobile. Senjata ini memiliki mobilitas tinggi, setara dengan dengan senjata bertipe AR (Assault Rifle).

2. Main Battle Royale dapat Karakter Urban Tracker Gratis

Dengan mengumpulkan Limited Time Ticket (LTT) saat memainkan mode Battle Royale (BR), pemain dapat menukarnya dengan berbagai hadiah spesial.

Ada karakter Urban Tracker - Only Opera, serta beberapa Weapon Bluerpint lain, seperti Oden-Poetic Winds, Switchblade X9-Book of Spells.

3. Battle Pass Season 1

Dengan berlanggganan Battle Pass Season 1 di Call of Duty Mobile, Garena menyebut pemain bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Salah satunya adalah lima karakter baru, seperti Naga-Rare Breed, Baker-Breaker, Cassius-Fate’s Champion, Rampage- Venomous, dan Bathysphere-Hog Heaven.

Pemain juga bisa mendapatkan berbagai macam senjata Zodiac untuk Dingo, LK24, HS2126, dan Type 25.

4. Mythic Weapon Terbaru

Tidak hanya itu, ada pula DL Q33 yang mendapatkan Weapon Blueprint Mythic terbaru bernama Lotus Flames dari Lucky Draw, yakni Flaming Lotus. Senjata ini memiliki Gunsmith spesial, yaitu Maevwat Omega-1.

Kemampuan senjata ini adalah membuat lawan tidak berdaya saat terkena tembakannya. Mythic Weapon terbaru ini akan hadir dalam game pada 21 Januari 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5. Karakter dan Senjata Spesial

Dalam pembaruan ini, Garena menghadirkan sejumlah karakter dan senjata spesial. Ada karakter Manta Ray-Race Day dan senjata QQ9-Winged Neko dari event Red Pack Shuffle yang berakhir pada 5 Februari 2023.

Tidak hanya event dan konten baru, patch update Season 1-Reawakening ini turut menghadirkan pengoptimalan senjata. Salah satunya adalah buff beberapa senjata mematikan seperti Oden, M13, ASM10, Switchblade X9, QQ9, dan DR-H.

Pemain kini juga bisa menemukan Tactical Weapon baru bernama Stim Shot yang bisa memberikan regenerasi HP, serta tambahan movement speed dalam waktu singkat. Namun, tactical weapon ini hanya bisa digunakan pada mode Multiplayer.

Call of Duty Mobile juga bakal memberikan kesempatan melakukan looting lebih besar selama Tahun Baru Imlek.

Akan ada Red Envelopes, di mana selama perayaan Tahun Kelinci, pemain diajak menemukan NPC Atlas yang terletak di lokasi Battle Royale baru dan selesaikan misi terbatas untuk mendapatkan Red Envelopes berisi mata uang musiman baru.

 

3 dari 4 halaman

Call of Duty: Mobile Major Series 8 Dimulai

Sebelumnya, Garena mengumumkan Call of Duty: Mobile (CODM) Indonesia Major Series 8 Powered by Axis siap dimulai dengan babak kualifikasi mulai 29 Desember 2022.

Babak qualifier dari CODM Indonesia Major Series 8 dimulai pada 29 Desember 2022 sampai 12 Februari 2023 mendatang.

"Seluruh pemain bisa menjadi bagian dari perjalanan menuju puncak tertinggi esports CODM Indonesia ini dengan mengikuti babak kualifikasi secara gratis melalui in-game," tulis Garena dalam keterangannya, Jumat (30/12/2022).

Mereka mengungkapkan, tim terbaik nantinya akan mendapatkan bagian terbesar dari total hadiah senilai Rp 250 juta, serta berkesempatan mewakili Indonesia di turnamen CODM internasional.

Garena mengatakan, CODM Major Series 8 mengusung slogan "Respect All, Fear None." Tanpa batasan umur, setiap Soldiers atau para pemain CODM baik profesional atau bukan, dapat terlibat dan bersaing di ajang ini.

4 dari 4 halaman

10 Kali Kesempatan

Babak kualifikasi akan dilakukan melalui in-game pada tahapan Solo Qualifier yang berlangsung selama empat pekan, mulai 29 Desember 2022 hingga 22 Januari 2022.

Setiap pemain akan mendapat 10 kali kesempatan bertanding setiap pekan, untuk meningkatkan Rank agar mampu lolos ke babak selanjutnya. Hanya pemain dengan poin di atas 60 yang akan berhak melaju ke babak Team Qualifier.

Selanjutnya, Team Qualifier akan digelar pada 26 Januari sampai 5 Februari 2023, di mana Soldiers akan membentuk tim yang terdiri dari lima pemain.

Setiap tim CODM ini akan berlomba untuk mengumpulkan poin tertinggi dari 30 ranked match dengan mode Multiplayer 5v5 untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.