Sukses

10 Tayangan Netflix yang Tuai Perhatian Penonton di 2022, Mana Favoritmu?

Ini dia 10 tayangan Netflix yang banyak menarik perhatian penonton di 2022, mana tayangan favorit kamu?

Liputan6.com, Jakarta - Netflix mengungkap di tahun 2022 ini, ada 10 tayangan yang memukau penonton Indonesia hingga menimbulkan perbincangan hangat di media sosial.

Di Twitter, TikTok, hingga Instagram, para penggemar giat berbagi berbagai hal tentang tayangan favorit tersebut dalam bentuk unggahan meme, kutipan favorit, karakter, sampai ke fan art.

Berikut 10 tayangan Netflix yang banyak jadi bahan perbincangan serta diambil dari 6,9 juta unggahan di media sosial sejak 1 Januari-29 November 2022, apa saja?

1. Stranger Things

Serial Stranger Things yang populer di seluruh dunia juga digemari oleh penonton di Indonesia. Kehadiran musim ke-4 meningkatkan kepercayaan penggemar untuk merayakan serial ini.

Salah satunya adalah melalui Stranger Things - Upside Down Experience di MBloc Space, Jakarta Selatan.

Acara ini terbuka untuk publik, menghadirkan berbagai tempat khas Stranger Things hingga kegiatan seperti bermain sepatu roda di Ring-O-Mania bersama Demogorgon.

Di platform TikTok, penggemar mengusung pasangan favorit mereka di Stranger Things disertai lagu Indonesia yang cocok, atau mengajukan kreasi mengasyikkan jika Stranger Things berlokasi di Indonesia.

2. Twenty Five Twenty One

Drama Korea jadi seri yang banyak disaksikan pelanggan Netflix di Indonesia. Salah satunya adalah Twenty Five Twenty One. Berlatar tahun 1998, serial ini penuh dengan nostalgia dan humor yang berpusat pada seorang atlet anggar remaja dan pria muda yang memiliki hubungan spesial.

Emosi mendalam mewarnai perjalanan pasangan ini, membuat penggemar di Indonesia berbagi pendapat tentang cinta dan hal pelik di sekitarnya di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. All of Us Are Dead

All of Us Are Dead menghadirkan kisah sujumlah murid SMA yang terperangkap di sekolah kala wabah virus zombie melanda.

Aksi laga yang mendebarkan serta momen-momen yang mencengangkan memantik kreativitas warganet, seperti menanggapi karakter Gwinam yang tahan menghadapi segala bahaya dengan jenaka melalui meme maupun tangkapan layar.

Isu perundungan yang tampil di serial ini juga membuat penggemar terdorong untuk berbagi mengenai pengalaman mereka sendiri dan dampak panjang dari tindakan tersebut.

4. Extraordinary Attorney Woo

<p>Extraordinary Attorney Woo. (ENA via Soompi)</p>

Serial drakor Extraordinary Attorney Woo memikat penonton berkat berbagai petualangan sang pengacara jenius dengan sindrom spektrum autisme. Tapi bukan saja mengagumi karakter Woo Young-woo, para penggemar di Indonesia jatuh hati pada persahabatannya dengan Dong Geu Rami dan Choi Su-yeon.

Dari salam unik Geu Rami dan Young-woo setiap bertemu hingga terharu berkat sikap Su-yeon dan Geu Rami yang suportif, penonton terus dibuat terkesan oleh serial ini.

3 dari 5 halaman

5. Business Proposal

Serial drakor komedi romantis Business Proposal juga digemari oleh penggemar di Indonesia. Para penggemar banyak mengidolakan karakter Kang Tae Moo yang disebut-sebut sebagai pria ideal.

Sikap sopannya, pintar memasak, hingga gaya ciumannya tidak luput dari pujian warganet. Sejumlah adegan humoris dari Business Proposal pun membuat para penggemar gemas dan membagikannya di Twitter.

6. Bridgertron

Drama romantis Bridgertron di musim terbaru berfokus pada kisah Lord Anthony Bridgerton yang mengejar cinta sejati. Busana di era Regency ini terbukti menjadi salah satu perhatian para penggemar di Indonesia.

Sampai-sampai mempengaruhi gaya sehari-hari, menjadi inspirasi gaya baru kebaya maupun mendorong mereka untuk memberi sentuhan kreatif tersendiri.

4 dari 5 halaman

7. My Liberation Notes

Hal yang jadi perhatian warganet di drakor My Liberation Notes adalah penggambaran momen-momen emosional di dalamnya yang berhasil menyentuh para penggemar di Indonesia.

Mereka menyebarkan kecintaan terhadap serial ini dengan berbagi meme tentang mencari makna hidup maupun berpikir ulang tentang perspektif mereka akan cinta.

8. Our Blue

Aktris Seo Young-hee di serial Our Blues membuat para penggemarnya di Indonesia jatuh hati, terutama melalui aktingnya hingga penggambaran Down Syndrome yang positif.

Penulis Noh Hee Kyung juga menuai pujian karena telah menghadirkan cerita yang inklusif dan representatif bagi penyandang disabilitas.

5 dari 5 halaman

9. The Tinder Swindler

Dokumenter The Tinder Swindler yang diangkat dari kisah nyata ini membuat banyak penonton tercengang, mendorong sejumlah orang membagikan kisah serupa mengenai penipuan berkedok asmara.

Seseorang mengungkapkan pengalamannya di Twitter dan mendapat dukungan dari platform lain seperti TikTok, disertai dengan deretan meme.

10. Wednesday

Serial Wednesday. (Foto: Netflix)

Serial fenomenal Wednesday mencuri perhatian penonton global dan menjadi serial berbahasa Inggris ketiga yang paling tenar di Netflix hanya dalam beberapa minggu sejak pertama kali ditayangkan.

Tagar #WednesdayAddams memiliki jumlah view yang mencengangkan sebanyak lebih dari 12 miliar di TikTok dan tarian Wednesday yang tak ada duanya di serial tersebut menggerakkan para penggemar untuk menghadirkan tarian serupa dengan lagu “Bloody Mary” dari Lady Gaga.

Serial yang membuat penasaran ini sampai membuat seorang penggemar sejenak lupa akan keriaan Piala Dunia dan memilih meneruskan menonton Wednesday. Sementara penggemar lain memberikan nilai sempurna bagi serial yang dibintangi Jenna Ortega ini.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.