Sukses

Hasil M4 World Championship 12 Januari: Onic Kalah dari Echo dengan Skor 1-3

Meski harus tumbang dari Echo, Onic Esports tampil dengan memukau sehingga mampu bertahan dan men-counter serangan tim asal Filipina tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pertarungan Onic Esports vs Echo di hari keenam fase Knockout Stage M4 World Championship berjalan dengan sengit dan agresif.

Mengusung format best of 5 (Bo5), tim Echo dengan anggota Yawi, Sanford, Karltzy, Bennyqt, dan Sanji memastikan diri melaju ke final upper bracket usai mengalahkan Onic Esports dengan skor akhir 1-3.

Meski harus tumbang dari Echo, Kiboy, Sanz, Kairi, Butsss, dan CW dari Onic Esports tampil dengan memukau sehingga mampu bertahan dan men-counter serangan tim asal Filiipna tersebut.

Pada babak pertama, Onic Esports langsung membuka pertarungan dengan mencuri first kill dengan menumbangkan pemain dari Echo, yakni Yawi.

Kedua tim pun tidak ingin membuang waktu, dan langsung melakukan kontes dengan melakukan team fight dan saling menumbangkan pemain di area turtle.

Para pemain Echo pun tidak ingin terlalu memaksakan pertarungan, dan bermain lebih berhati-hati agar tidak mudah ditumbangkan oleh CW dkk.

Di sisi lain, team work pemain Onic pun berjalan dengan mulus dimana mereka mampu men-trap pemain echo untuk di ganking.

Meski saling bertukar serangan, kedua tim tetap fokus menyelesaikan objektif, mulai dari menjelajah jungle, mencuri buff, dan menghancurkan turret lawan.

Masuk mid game, kedua tim masih sama-sama memiliki jumlah kill. Kebuntuan pecah di menit ke-10, dimana Echo mulai mengambil alih jalannya permainan dan berhasil menumbangkan 3 pemain dari tim Onic Esports.

Berjalannya waktu, Onic mulai kehilangan kendali dan berkali-kali setup serangan mereka berhasil counter oleh Bennyqt dkk. Tampil lebih garang saat team fight, Onic kalah dari Echo di babak pertama fase Knockout M4 World Championship.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onic Esports Balikkan Keadaan

M4 World Championship 2023 menghadirkan 16 tim yang berlaga demi satu tujuan, yakni menjadi jawara dunia sekaligus raja di Land of Dawns. (FOTO / MLBB)

Tim Echo mengawali babak kedua dengan mengamankan first kill dari CW dkk. Seperti babak pertama, kedua tim langsung bermain agresif.

Echo berusaha melakukan setup serangan dari area bawah, tetapi Onic Esports berhasil membaca strategi tersebut dan langsung mengkontes dengan menumbangkan 3 pemain langsung.

Sedikit berbeda dari babak pertama, para pemain dari tim Onic bermain lebih disiplin dan sukses mengendalikan permainan di early hingga mid.

Adapun perubahan ini terjadi berkat permainan Kairi dengan hero andalannya, yakni Hayabusa. Dengan hero ini, Kairi pun membuat tim Echo kelabakan.

Walau sempat unggul, Echo mulai melakukan serangan balasan dan mampu mengejar ketertinggalan mereka dengan tim fight yang berlangsung sengit.

Highlight babak kedua terjadi di menit ke-14, dimana CW dkk berhasil membalas serangan dari pemain Echo satu persatu.

Tidak puas hanya menumbangkan 2 pemain, Kairi, Kiboy, dan Sanz mengejar sisa pemain Echo yang mundur ke arah base dan wipeout.

Tanpa ada pemain tersisa, Onic Esports langsung merangsek ke dalam base Echo dan mengakhir babak kedua dengan skor akhir 1-1.

 

3 dari 4 halaman

Echo Mengamuk Dua Babak Sekaligus

Jadwal dan Live Streaming M4 World Championship Knockout Stage di Vidio, 11-14 Januari 2023. (Sumber : dok. vidio.com)

Tidak ingin tinggal diam, Sanford dkk langsung membalas kekalahan mereka di babak sebelumnya dengan tempo permainan yang cepat.

Baru di early game, Echo dapat langsung menumbangkan empat pemain tim berjuluk landak kuning ini saat kontes di area turtle.

Onic pun tidak ingin menyerah begitu saja, dan langsung membalas serangan dengan memukul pemain Echo dari map land of dawn.

Bennyqt dkk sudah mulai mengamankan jalan pertandingan dengan memberikan tekanan ke Sanz dkk, sehingga mendominasi permainan.

Berhasil menahan pergerakan para pemain Onic, Echo sukses mengamankan poin kedua mereka dengan waktu singkat.

 

4 dari 4 halaman

Onic Esports Turun ke Lower Bracket

Babak ke-4 menjadi momen menakjubkan bagi kedua tim, dimana Onic Esports dan Echo bermain gemilang baik dari segi serangan dan bertahan.

Berbeda dari ketiga babak sebelumnya, kali ini permainan kedua tim sangat solid. Baik Echo dan Onic Esports saling bergantian memegang tempo pertandingan.

Berlangsung hingga menit ke-22, Onic Esports harus mengakui keunggulan dari para pemain Echo dan harus rela turun ke lower bracket.

Dengan hasil ini, maka Echo akan melanjutkan perjalanan mereka di upper bracket dan akan berhadapan dengan Blacklist International.

Sementara itu, Onic Esports yang turun ke lower bracket akan berhadapan dengan tim asal Amerika Serika

Echo memastikan diri untuk melaju ke final upper bracket M4 World Championship dengan mengalahkan Onic denga skor akhir 1-3.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.