Sukses

Bocoran HP Poco M Series Muncul di Instagram, Kapan Dirilis?

Liputan6.com, Jakarta - Poco mengumumkan di 8 November 2022 ini, mereka akan merilis smartphone baru dari lini M Series-nya, untuk para konsumen di Indonesia. HP baru ini bakal meramaikan sederet brand yang menargetkan Generasi Z sebagai targetnya.

Poco memang tidak dengan gamblang mengungkapkan Poco M Series apa yang akan mereka rilis di Indonesia tanggal 8 November 2022 mendatang dalam pengumumannya kepada media.

Namun, berdasarkan unggahan terbaru di Instagram resmi Poco Indonesia @poco_id, diungkap perangkat yang akan rilis di tanggal itu adalah Poco M5 Series.

"8 November 2022, POCO M5 Series bakal dateng buat ngajak lo nge-GAS maksimal bareng-bareng," tulis akun tersebut.

Dalam siaran persnya, Selasa (1/11/2022), Poco melihat Generasi Z alias Gen Z, tumbuh di masa perkembangan teknologi yang pesat dan memiliki karakteristik yang berbeda dari generasi lainnya.

Generasi ini tak hanya menjadikan smartphone sebagai alat komunikasi, tapi juga pusat hiburan seperti nonton konten video, musik, menjelajahi media sosial, mengambil foto dan video, atau bermain game.

Poco melihat, smartphone yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan Gen Z "harus bisa terus nge-GAS dan dibekali fitur-fitur canggih" baik dari hardware maupun software, dan dapat menyesuaikan kebiasaan generasi ini.

Poco mengutip Indonesia Gen Z Report 2022, yang menyebut 99 persen generasi ini sering mengakses internet dari smartphone mereka, di mana ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan laptop atau perangkat lain yang hanya 18 persen.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Cara Bersenang-Senang dengan Smartphone

Fakta menarik lainnya menunjukkan, mayoritas Gen Z menggunakan smartphone untuk menikmati berbagai hiburan.

Hal ini dibuktikan dengan sekitar 30 persen Gen Z menghabiskan waktu lebih dari tiga jam setiap harinya untuk mengakses media sosial melalui smartphone.

Selain itu, terlihat juga 49 persen dari kelompok ini suka menonton via internet, 31 persen melalui aplikasi streaming, dan 43 persen gemar bermain game melalui smartphone.

Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia menyebut, cara Gen Z untuk bersenang-senang menggunakan smartphone, dapat dibagi ke dalam dua kategori.

Yang pertama adalah penggemar mobile entertainment, seperti streaming video, musik, vlogging, atau media sosial. Kategori ini tentu memperhatikan kualitas layar, maupun kamera.

Sementara, yang kedua adalah penggemar mobile gaming yang lebih mengutamakan performa dan kecepatan.

 

3 dari 3 halaman

Cocok dengan Gen Z

"Gen Z, dewasa ini juga memiliki karakter yang sangat cepat dengan keinginan yang spesifik dengan teknologi yang mereka inginkan untuk menjadikan mereka sebagai #GenerasiMaksimal," kata Andi.

"Untuk itu, Poco akan mengeluarkan M Series terbaru yang benar-benar cocok dengan Gen Z yang mau terus nge-GAS dan butuh smartphone yang mendukung aktivitas dan hiburan mereka agar selalu maksimal," ujarnya.

Poco mengklaim M Series mereka memiliki reputasi sebagai seri yang paling digemari anak muda karena desain yang modern, performa maksimal, dan harga yang ramah di kantong.

Mereka mencontohkan, Poco M3 Pro 5G dan Poco M4 Pro disambut antusias oleh konsumen saat diluncurkan, dan diklaim sold out di masa penjualan perdana setelah peluncuran.

"Poco akan kembali menghadirkan M Series akan menjadi smartphone paling maksimal di kelasnya untuk melengkapi pilihan seri M yang telah ada sebelumnya," kata perusahaan.

(Dio/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS