Sukses

Jadwal MPL ID S10 21 Oktober 2022, Final Upper Bracket RRQ Hoshi vs Onic Esports

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan MPL ID S10 yang digelar hari ini 21 Oktober 2022 akan kembali mempertemukan empat tim esports dalam dua laga berbeda. Untuk hari ini, dalam babak playoff, ada pertandingan antara Aura Fire melawan BTR (Bigetron Alpha) dan RRQ Hoshi melawan Onic Esports.

Pada babak playoff ini, MPL ID S10 menggunakan sistem Best of 5 (Bo5), berbeda dari regular season yang masing mengusung konsep Best of 3 (Bo3). Karenanya, tim yang berhasil mengantongi kemenangan sebanyak tiga kali akan lolos ke babak selanjutnya.

Perlu diketahui, pertandingan hari ini terbilang menentukan, karena merupakan final upper bracket bagi RRQ Hoshi dan Onic Esports. Karenanya, pertandingan ini menjadi penentu untuk mendapatkan satu tiket ke Grand Final MPL ID S10.

RRQ Hoshi sendiri berhasil melaju ke final upper bracket setelah sebelumnya mengalahkan Aura Fire dengan skor 3-2. Sementara pertandingan kedua hari ini, yang mempertemukan Aura Fire dengan BTR akan memastikan siapa yang akan melaju ke final lower bracket dan tersingkir dari babak playoff.

Seperti biasa pertandingan pertama hari ini dimulai pada 13.30 WIB, sedangkan pertandingan kedua berlangsung pada 18.30 WIB. Untuk mengetahui informasinya, berikut jadwal playoff MPL ID S10 untuk hari Jumat (21/10/2022):

Jumat, 20 Oktober 2022

Aura Fire vs BTR - 13.30 WIB

RRQ Hoshi vs Onic Esports - 18.30 WIB

Pertandingan hari ini bisa disaksikan secara langsung melalui streaming di kanal YouTube, Facebook, serta TikTok MPL ID Official. Selain itu, para penggemar juga bisa menonton pertandingan ini di aplikasi Vidio.

Moonton sebagai penyelenggara turnamen ini menyiapkan hadiah uang tunai bagi para juara yang berhasil masuk dalam babak Grand Final. Puncak kompetisi ini dijadwalkan pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Selain hadiah, para pemenang juga akan mendapat slot menuju gelaran M4 World Championship. Nah, berikut adalah jadwal MPL ID S10 untuk babak Final Lower Bracket dan Grand Final MPL ID S10.

Sabtu, 22 Oktober 2022

Final Lower Bracket

TBC vs TBC - 16.00 WIB

Minggu, 23 Oktober 2022

Grand Final MPL ID S10 - 16.30 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kalah dari RRQ Hoshi, Evos Legends Gagal ke Playoff

Di sisi lain, laga penentu apakah Evos Legends akan lanjut ke babak playoff MPL ID S10 berakhir dramatis, dimana mereka harus bertemu dengan lawan bebuyutan mereka, yakni RRQ Hoshi.

Dalam leg ke-2 El Clasico ini, tim RRQ Hoshi dengan anggota R7, Skylar, Alberttt, Clayyy, dan Vyn tampil dominan dan mampu menguasai jalannya pertandingan dengan sempurna.

Sementara itu, Evos Legends yang mampu mengalahkan RRQ Hoshi di leg 1 ternyata dibuat keteteran dengan kemampuan tim berjulul Raja dari Segala Raja.

Babak pertama dibuka Pendragon, Tazz, Dreams, Sutsujin, dan Clover dengan permainan cepat sehingga lebih unggul dalam jumlah kill ketimbang RRQ Hoshi.

Walau ketinggalan, Alberttt dkk tidak ingin berdiam diri dan mulai mengejar dengan men-counter strategi permainan para pemain Evos Legends.

Kedua tim pun saling kejar-kejaran objektif sehingga membuat pertarungan mereka semakin sengit dan menegangkan.

Berjalannya waktu, RRQ Hoshi semakin menekan para pemain Evos Legends dan berusaha untuk memaksa mereka keluar dari base untuk dapat bertarung di map land of dawn.

Masuk ke mid game, tempo permaianan kedua tim sempat turun dan lebih fokus untuk mengambil objektif di lane dan area jungle.

Clover dkk sempat membalikkan keadaan, namun team fight perebutan lord di late game ternyata lebih berpihak kepada para pemain RRQ Hoshi.

Memanfaatkan momen untuk mendorong masuk ke base, Alberttt dkk berhasil mengamankan babak pertama dengan kemenangan dalam pertanrungan epik di MPL ID S10 hari ini 1 Oktober 2022.   

3 dari 4 halaman

Evos Legends Gagal Melaju ke Babak Playoff

Di babak kedua ini, pemilihan hero dari Evos Legends yang tidak memiliki kemampuan untuk menghentikan pergerakan Alberttt dengan Lancelot hero andalannya harus terbayar mahal.

Sejak early game, RRQ Hoshi sudah melakukan setup serangan dengan tempo cepat dan membuat para pemain Evos Legends terkejut.

Dengan strategi bermain cepat, RRQ Hoshi langsung melibas seluruh area jungle dan melakukan pick-off satu per satu pemain dari Evos Legends.

Hanya dalam waktu kurang dari 15 menit, RRQ Hoshi sukses menaklukkan tim berjuluk Macan Putih itu dalam pertarungan luar biasa.

Dengan kemenangan ini, RRQ Hoshi memastikan diri tempat di upper bracket babak playoff MPL ID S10. Sementara itu, ini akan menjadi pertama kalinya Evos Legends tidak berlaga di playoff.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS