Sukses

Telkomsel Siapkan 7.801 BTS untuk Dukung KTT G20 di Bali

Telkomsel mengatakan, infrastruktur termasuk kapasitas dan kualitas jaringan broadband mendukung G20 telah siap.

Liputan6.com, Bali - Telkomsel membeberkan update tentang kesiapannya menjelang KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Perusahaan peat merah tersebut mengklaim infrastruktur termasuk kapasitas dan kualitas jaringan broadband yang mendukung G20 telah siap.

Hal ini dapat tercapai berkat infrastruktur tambahan yang dibangun Telkomsel, termasuk 88 BTS 4G/LTE dan 39 BTS 5G untuk menjangkau titik-titik rangkaian kegiatan Presidensi G20.

Secara total, saat ini sudah ada 7.801 unit BTS berada di Provinsi Bali dan diklaim akan mendongkrak kualitas jaringan selama KTT G20 lancar.

"Penambahan ini diharapkan tidak ada blank spot, dan cukup untuk melayani pelanggan yang meningkat jumlahnya saat G20 digelar," kata Nugroho, Direktur Network Telkomsel, saat konferensi pers di Bali, Rabu (19/10/2022).

Selain mengoptimalkan jaringan broadband, Telkomsel juga sudah menyiapkan sejumlah produk dan layanan untuk membantu tamu G20 saat berada di Bali.

"Kami sudah siapkan outlet khusus bagi tamu G20 dari luar negeri, di mana mereka bisa beli starter pack. Nantinya, mereka dapat mendaftarkan IMEI ponsel dengan lebih mudah dibantu tim dari Telkomsel," ujarnya.

Bagi tamu G20 yang ingin tetap memakai nomor mereka sendiri, dan menggunakan roaming internasional, hal tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permudah Delegasi G20 Berkomunikasi

<p>Direktur Network Telkomsel, Nugroho, saat jumpa media di Bali, Rabu (19/10/2022).</p>

"Bagi yang ingin tetap pakai nomor sendiri, Telkomsel sudah bekerjasama dengan 48 operator luar negeri sehingga para tamu VIP, delegasi, dan tamu lain dapat berkomunikasi dengan bebas," papar Nugroho.

Kerjasama tersebut mencakup 4G Roaming Partnership dengan setidaknya satu perusahaan telekomunikasi seluler dari tiap negara, serta 5G Roaming Partnership dengan 12 perusahaan telekomunikasi seluler.

Ke-12 perusahaan tersebut, dari Amerika Serikat, Arab Saudi, Kanada, Korea Selatan, Perancis, Republik Rakyat Tiongkok, Rusia, dan Turki.

Di samping itu, Telkomsel telah mengantisipasi potensi lonjakan trafik komunikasi di sejumlah wilayah, seperti area penginapan, lokasi acara utama, bandar udara, pelabuhan, hingga tempat destinasi wisata.

Adapun perusahaan yang identik dengan warna merah ini telah memastikan ketersediaan kapasitas jaringan memadai bagi seluruh delegasi selama acara G20.

 

3 dari 4 halaman

Sediakan kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist

Lebih lanjut, starter pack Telkomsel Prabayar Tourist ini dihadirkan dengan layanan Hyper 5G Telkomsel.

Kartu Telkomsel Prabayar Tourist ini menyediakan bonus kuota data/internet sebesar 25 GB, kuota telepon lokal 25 menit, serta kuota telepon internasional (IDD) 25 menit.

Para perwakilan delegasi G20 dapat melakukan pemesanan kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist dengan mengakses tautan telkomsel.com/en/perdana/tourist-prepaid-card sebelum keberangkatan ke Indonesia.

Mereka juga dapat berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI serta Kementerian Perdagangan RI.

Telkomsel juga menyediakan layanan asistensi di sejumlah titik untuk membantu proses registrasi IMEI ponsel yang akan digunakan selama mengikuti rangkaian kegiatan G20.

(Ysl/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.