Sukses

PUBG Mobile Gandeng Bintang Squid Game, Hadirkan Item Spesial di Map Nusa

PUBG Mobile berkolaborasi dengan bintang Squid Game Jung Ho Yeon untuk mempromosikan map Nusa, map yang terinspirasi keindahan pulau Bali. Dalam kolaborasi ini, PUBG Mobile bakal menghadirkan berbagai item spesial Jung Ho Yeon.

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile menggandeng bintang film Squid Game Jung Ho Yeon. Ia akan bergabung di PUBG Mobile mengisi peran sebagai Nusa Commissioner dalam update versi 2.2.

Dalam update versi 2.2 ini, PUBG Mobile memperkenalkan map Nusa. Seperti diberitakan sebelumnya, Nusa merupakan peta baru di PUBG Mobile yang ukurannya paling kecil.

Lewat map Nusa yang terinspirasi keindahan Bali ini, pemain bisa menikmati pertempuran bertempo cepat sembari menikmati pemandangan indah, seperti berkunjung ke Bali.

Sebagai bagian dari perilisan map Nusa, Jung Ho Yeon hadir sebagai Nusa Commisioner. Mulai Jumat 23 September 2022, para pemain bisa mengoleksi serangkaian pernak pernik bertema Jung Ho Yeon dengan membeli peti spesial.

Adapun pernak pernik yang dimaksud mulai dari Ho Yeon Operation Erangel Set, Ho Yeon Purple Crown - Pan, Ho Yeon Queen of Thorns Ornament, dan Ho Yeon Deadly Kiss - Kar98K.

Bagi yang belum tahu, Jung Ho Yeon merupakan artis dan model Korea Selatan yang telah meraih pengakuan global atas perannya sebagai Kang Sae-byeok di Squid Game yang tayang di Netflix.

Popularitas dan capaiannya membuat Ho Yeon kini didapuk menjadi brand ambassador untuk berbagai merek fesyen, jam, hingga perhiasan.

Ho Yeon juga memenangkan berbagai penghargaan berkat perannya di Squid Game. Saat ini, Ho Yeon diikuti oleh 22 juta follower Instagram.

Karena kepiawaiannya dalam berakting, Ho Yeon bakal kembali dalam proyek serial drama thriller berjudul Disclaimer yang tayang di Apple TV+. Proyek ini digarap oleh Alfonso Cuaron yang sebelumnya memenangkan Academy Award untuk film Gravity dan Roma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PUBG Mobile Kehadiran Map Nusa yang Terinspirasi Bali

Sebelumnya, PUBG Mobile merilis peta baru untuk game Battle Royale-nya. Peta baru ini bernama Nusa yang terinspirasi dari keindahan pulau Bali.

Peta terkecil di game PUBG Mobile ini merupakan hasil kolaborasi antara PUBG Mobile dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ukuran peta Nusa hanya 1 x 1 sehingga jadi map terkecil di permainan yang digandrungi pengguna smartphone di Indonesia ini.

Untuk bisa memainkan game di map Nusa, para player harus meng-update aplikasi PUBG Mobile mereka ke versi terbaru di HP Android atau iOS masing-masing.

Nama Nusa pada map baru tersebut diambil dari kata Nusantara. Karena ukurannya yang kecil, dalam durasi 5 menit, para pemain sudah bisa menikmati indahnya panorama di Pulau Bali.

Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Elvarica Noviyanti mengatakan, kolaborasi dengan Kemenparekraf ini merupakan komitmen PUBG Mobile dalam mempromosikan destinasi wisata dan budaya Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Dinikmati Gamers di Seluruh Dunia

"Sebuah kebanggaan bagi kami dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf, dengan satu misi yang sama, yakni mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, dalam hal ini pulau Bali," kata Elvarica.

Ia pun berharap, map Nusa tidak hanya dinikmati penggemar PUBG Mobile di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

PUBG Mobile, kata Elvarica, terus berkomitmen menghadirkan pengalaman bermain baru kepada seluruh pemain dengan terus berkolaborasi lintas industri. Dalam kehadiran peta Nusa, PUBG Mobile berkolaborasi dengan industri pariwisata.

PUBG Mobile sebelumnya juga memasuki industri musik melalui kolaborasinya dengan bintang Kpop global. Selain itu, PUBG Mobile juga bekerja sama dengan UMKM lokal yang bergerak di industri kuliner.

Game ini juga ikut memeriahkan HUT RI ke-77 dengan menghadirkan pertunjukan cahaya di Candi Borobudur, hasil kerja sama dengan Balai Konservasi Borobudur.

Kehadiran peta yang terinspirasi dari Pulau Bali ini pun diapresiasi oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Sandi mengatakan, peluncuran map Nusa di PUBG Mobile menjadi kontribusi besar game ini dalam memperkenalkan keindahan Bali kepada dunia, khususnya kepada pegiat esports.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.