Sukses

VMware Perkenalkan Deretan Produk Inovatif Dukung Era Multi Cloud

Liputan6.com, Jakarta - VMware memperkenalkan sejumlah inovasi baru, layanan, dan pengembangan kemitraan dalam acara VMware Explore 2022.

Dalam acara tersebut, perusahaan juga semakin berkomitmen untuk mendukung pelanggan baru dan setinya untuk terus maju dan sukses di era multi cloud saat ini.

Perusahaan mengakui, semakin banyak mitra VMware berkembang dan mempercepat digitalisasi bisnis mereka dengan lebih baik dan memberikan solusi sesuai dengan aplikasi yang tepat pula.

“Terlepas apakah mereka yang lahir di cloud sejak semula dan ingin tantangan baru, maupun sudah terbangun lama dan nyaman di sana, bagi pelanggan, tujuan akhir hendak mereka capai yakni lingkungan multi cloud yang mampu mendukung tim dalam mengakselerasi terwujudnya inovasi digital,” ucap Raghu Raghuram, CEO, VMware, kepada media baru-baru ini.

Kemampuan baru ini, yang dibangun di atas layanan VMware Cross-Cloud telah diumumkan di ajang tahun lalu dengan memberikan berbagai keunggulan strategis bagi perusahaan melalui pendekatan cloud smart.

VMware Cross-Cloud services menyediakan cara sederhana dan terpadu untuk membangun, mengoperasikan, mengakses, dan menerapkan keamanan lebih baik pada semua jenis aplikasi.

Baik itu jenis cloud dan perangkat yang digunakan di lintas platform aplikasi, manajemen cloud, infrastruktur edge, jaringan dan keamanan, serta pada infrastruktur anywhere workspace. Akselerasi Transformasi Cloud di Enterprise

VMware memperkenalkan sejumlah solusi infrastruktur cloud, dan edge sebagai solusi pendukung bisnis dalam mengakselerasi transformasi cloud di perusahaan.

Solusi tersebut sekaligus memungkinkan mereka menjalankan, menskala, dan menerapkan keamanan secara lebih baik di seluruh lingkungan private cloud, public cloud, hingga di edge.

VMware beserta mitra-mitra public cloud fokus untuk terus mendukung pelanggan memigrasikan dan menjalankan workload tersebut di public cloud manapun yang mereka pilih. Berikut adalah sejumlah invoasi baru yang diperkenalkan dalam acara VMware Explore 2022.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

1. VMware vSphere 8

Ilustrasi (Sumber : Cloudpro.co.uk)

Perusahaan mengklaim, invoasi ini signifikan mendorong laju di era komputasi dengan menghadirkan dukungan berupa DPUs (Data Processing Units) beserta CPUs dan GPUs.

Dengan ini, infrastruktur modern semakin mudah diakses oleh semua enteprise dan diharapkan mampu mendorong performa workload pelanggan lebih baik, meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas IT, mempercepat inovasi bagi DevOps, dan masih banyak keunggulan lainnya.

2. VMware vSAN 8

Sejumlah terobosan baru di sisi performa dan efisiensi luar biasa diperkenalkan melalui VMware vSAN 8, dimana platform storage generasi mendatang dioptimalkan untuk perangkat keras modern disertai dengan hyperconverged infrastructure.

vSAN Express Storage Architecture mutakhir ini diharapkan akan mampu meningkatkan performa, efisiensi dalam penyimpanan, perlindungan dan manajemen data pada vSAN dijalankan di perangkat penyimpanan generasi terbaru.

3. VMware Cloud Foundation+

Perusahaan mengumumkan arsitektur terkoneksi cloud ini untuk mengelola dan mengoperasikan full stack HCI di data center.

4. VMware Edge Compute Stack 2

Lewat inovasi ini, VMware berharap dapat membantu pelanggan memenuhi kebutuhan membuat proses di edge lebih simpel dan terskalakan untuk mendukung klaster dengan ukuran lebih kecil sebagai prasarana untuk menjalankan kontainer secara efisien di perangkat keras COTS yang berukura lebih kecil.

5. Project Northstar

Pratinjau untuk peningkatan-peningkatan signifikan pada platform platform VMware NSX, untuk jaringan, keamanan dan visibilitas menyeluruh pada lingkungan multi cloud.

6. Project Watch

Ini merupakan bentuk pendekatan baru untuk jaringan dan keamanan multi cloud. Diharapkan nanti akan mampu menghadirkan apliaksi canggih pada kontrol policy aplikasi sehingga bisa membantu untuk memenuhi kelaikan dan tingkat risiko secara berkesinambungan.

 

3 dari 3 halaman

VMware Aria Jadi Solusi Pengelolaan Teknologi Multi Cloud

Ilustrasi Cloud

Bersamaan dengan VMware Explore 2022, VMware juga mengumumkan sejumlah peningkatan di portofolio mereka untuk menerapkan keamanan, menjalankan, dan mengelola aplikasi cloud native lebih baik.

Salah satu solusi yang mendapatka peningkatan besar-besaran adalah VMware Tanzu, kini mampu mengoptimalkan produktivitas pengembang, menghadirkan keamanan menyeluruh dari saat pengembangan hingga produksi.

Tak hanya itu, solusi ini serta mendukung operasi multi cloud kian aman sesuai ukuran yang digunakan, terlepas dari sejauh mana pengembangan Kubernetes perusahaan.

VMware juga memperkenalkan portofolio manajemen multi cloud mutakhir, bernama VMware Aria, yang nantinya akan hadirkan satu set solusi menyeluruh untuk pengelolaan aplikasi dan infrastruktur cloud native.

Saat ini pelanggan begitu mendambakan bisa bekerja dari manapun tempatnya dengan lapis keamanan dan bekerja dengan lancar. VMware mengumumkan sejumlah peningkatan pada VMware Anywhere Workspace.

VMware nantinya akan menyuntikkan automasi ke lingkungan komputasi end-user milik perusahaan, sehingga tim IT bisa lebih optimal kerjanya.

Peningkatan-peningkatan tersebut meliputi:

- VMware Horizon Cloud generasi mendatang nantinya akan mendukung agilitas dan fleksibilitas multi cloud

- Solusi Digital Employee Experience yang lebih luas, yang dahulu menjangkau hingga ke perangkat Workspace ONE UEM juga menyertakan VMware Horizon dan perangkat-perangkat pihak ketiga baik yang terkelola maupun yang tidak terkelola.

- Pengembangan Workspace ONE Freestyle Orchestrator hingga ke perangkat dan aplikasi pihak ketiga untuk automasi dan orkestrasi multi platform.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.