Sukses

Keunggulan Fitur ANC Mode di Samsung Galaxy Buds 2 Pro

Salah satu fitur istimewa yang dimiliki Galaxy Buds 2 Pro adalah Active Noise Cancelling Mode atau ANC Mode. Apa saja kelebihannya?

Liputan6.com, Jakarta - Beriringan dengan resminya penjualan Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 5G, Samsung Galaxy Buds 2 Pro juga hadir melengkapi ekosistem Galaxy dengan fitur-fitur menarik seperti 360 Audio dan ANC Mode.

Salah satu fitur istimewa yang dimiliki Galaxy Buds 2 Pro adalah Active Noise Cancelling Mode atau ANC Mode. Fitur ini yang membuat Earphone Wireless ini mampu meredam suara bising di sekitar penggunanya.

"Saat mendengar dengan ANC mode, maka kita bisa (mendengar dengan) benar-benar kedap suara dan fokus dengan kualitas suara," terang Lo Khing Seng, Kepala MX Business Samsung Electronics Indonesia, ketika menjelaskan keunggulan Galaxy Buds 2 Pro, Kamis (1/9/2022) di Jakarta.

Namun, tidak hanya itu, fitur ini juga memiliki kemampuan menyesuaikan suasana di sekitar penggunanya. Seperti generasi sebelumnya, Galaxy Buds 2 Pro ini juga mampu mengatur menggunakan mode suara ambience, yang akan aktif ketika Earphone Wireless ini mendeteksi pengguna sedang berbicara.

Lo Khing Seng menjelaskan mengenai mode ini bahwa ketika Galaxy Buds 2 Pro mendeteksi suara pengguna, perangkat akan secara otomatis menyesuaikan dari ANC Mode dan berubah ke mode yang memunculkan suara ambience dengan menurunkan volume suara dari perangkat.

Hal ini dikarenakan Galaxy Buds 2 Pro yang menggunakan machine learning dengan tiga mikrofon yang terpasang di masing-masing earbuds, bersama dengan voice pickup unit (VPU) yang dapat memaksimalkan kejernihan suara di setiap suasana.

Kedua fitur tersebut memberikan penggunanya keuntungan karena mereka tidak perlu melepas perangkat dari telinga ketika sedang berbicara dengan orang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Audio 360

Fitur terbesar lainnya adalah Immersive Audio 360 yang didukung Direct Multi-Channel atau Dolby Atmos yang menyajikan suara yang imersif seperti berada di dalam bioskop.

Adapun fitur lain yang dimiliki Galaxy Buds 2 Pro seperti Bluetooth 5.3 dan LE Audio-ready dengan berat earbud 5.5 gram.

Tampilan Galaxy Buds 2 Pro ini pun cenderung lebih kecil dari versi sebelumnya, disebabkan oleh perbesaran kisi-kisi untuk sirkulasi udara sehingga membuat Galaxy Buds 2 Pro lebih nyaman untuk digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Selain dari sisi bodi, warna Galaxy Buds 2 Pro juga tersedia dalam warna hitam, putih, dan lavender serta telah dapat didapatkan melalui toko online dan gerai fisik terdekat mulai 2 September 2022.

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.