Sukses

Tablet Flagship Huawei MatePad Pro Rilis di Indonesia, Cek Harganya

Liputan6.com, Jakarta - Huawei pada Selasa (16/8/2022), secara resmi meluncurkan tablet flagship Huawei MatePad Pro di Indonesia, setelah beberapa waktu lalu diperkenalkan di Bangkok, Thailand.

Huawei mengumumkan bahwa MatePad Pro terbaru ini dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 11.999.000 melalui sesi pre-order, lengkap dengan Huawei Smart Magnetic Keyboard dan Huawei M-Pencil generasi kedua, denga benefit aplikasi total Rp 4,1 juta.

Huawei mengklaim, MatePad Pro menjadi terobosan dengan tablet 11 inci yang paling ringan dan paling tipis di kelasnya, dengan berat 449 gram dan ketebalan hanya 5,9 mm.

Selain itu, screen-to-body ratio tablet Huawei yang satu ini adalah sebesar 92 persen dengan bezel yang tipis hingga 4,22 mm di empat sisi.

Tablet ini juga mendukung refresh rate 120Hz dan kedalaman warna 10-bit yang dapat menampilkan 1,07 miliar warna. Akurasi warna pro-level ΔE < 1 juga diklaim membuat layar ini sebanding dengan monitor profesional.

Perangkat ini juga disebut-sebut sebagai tablet pertama yang menerima sertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display 3.0 Jerman, dan menggunakan solusi perangkat keras untuk menurunkan cahaya biru.

Untuk menghadirkan tablet yang ringan, Huawei menggunakan material magnesium alloy yang lebih ekspansif, yang membutuhkan proses dan lingkungan manufaktur yang lebih canggih.

Bingkai logam magnesium alloy ini ditempatkan di bawah layar OLED, untuk membuat perangkat jadi lebih ringan dan tahan lama.

Terdapat juga kaca serat optik dengan pemrosesan lapisan frosting di MatePad Pro. Untuk ini, dilakukan percetakan UV pada permukaan paling atas untuk mencapai tekstur pasir mikro, demi pengalaman visual dan sentuhan yang berbeda.

Desain kamera Huawei di tablet MatePad Pro menggunakan desain cincin kubah ikonik, yang pertama kali digunakan di Huawei Mate Series.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Selayaknya PC

Perusahaan juga menyebut, tablet ini bakal memberikan pengalaman selayaknya PC, dengan dukungan Smart Magnetic Keyboard dan M-Pencil generasi kedua.

Huawei Smart Magnetic Keyboard 1,5 mm yang ditingkatkan, memberikan pengguna kebebasan untuk bekerja lebih nyaman dengan tiga mode yaitu laptop mode, detachable mode, dan studio mode.

Sementara, Huawei M-Pencil generasi kedua hadir dengan lapisan resin silikon polimer yang tidak licin.

Perangkat pena stylus ini juga dilengkapi fitur "Take Snippet" untuk menangkap konten di halaman tablet satu per satu, sekaligus melanjutkan pembatasan layar (screen restrictions) per halaman dengan mulus.

Dengan perilisan tablet ini, Huawei juga memperkenalkan aplikasi Huawei Notes teranyar, yang dilengkapi dengan berbagai kemampuan editing, serta terintegrasi dengan banyak alat editing.

Dengan Huawei Notes, pengguna bisa menghemat waktu untuk mencatat melalui berbagai pilihan materi mulai teks, tulisan tangan, sampai gambar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tablet Pertama Huawei dengan HarmonyOS 3.0

Untuk sistem operasi, HarmonyOS 3.0 dihadirkan di tablet ini. OS ini menyediakan bahasa terpadu untuk interkoneksi dan interaksi perangkat. MatePad Pro pun menjadi tablet pertama dari Huawei yang didukung Harmony OS 3.0

HarmonyOS 3.0 membuat tampilan antarmuka di tablet ini disebut seperti PC, yang cocok untuk multitasking.

Pengguna bisa secara fleksible membuka berbagai aplikasi yagn berbeda, serta mengerjakan sampai empat tugas sekaligus dari aplikasi yang sama secara bersamaan.

Perangkat ini juga memiliki fitur Multi-Windows dan Mini Floating Windows yang dapat disesuaikan ukurannya secara fleksibel.

MatePad Pro juga disebut cocok untuk aktivitas meeting virtual. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera depan 16MP, yang didukung AI noise cancellation.

AI noise cancellation juga dikembangkan kembali, serta mengoptimalkan algoritma dengan Deep Neural Network. Teknologi ini membantu vokal dan lebih dari 200 suara gangguan dapat dikenal dan dibedakan dengan jelas.

Disematkan juga enam speaker pada Huawei MatePad Pro, untuk dialog yang lebih jelas, serta menjadi tablet pertama yang dilengkapi dengan Huawei Sound.

4 dari 4 halaman

Gunakan AppGallery

Huawei juga menyebut, terdapat fitur pemilihan warna lintas aplikasi (cross app color selection), memberikan pengguna kebebasan untuk memperluas pilihan warna mereka hanya dengan satu sentuhan.

Sedangkan, untuk pengguna yang suka menggambar dapat memaksimalkan aplikasi Mojing Pain dan Zen Brush 3. Sementara untuk desain pemodelan dapat menggunakan Nomad Sculpt.

Untuk toko aplikasi, Huawei tentu saja mengandalkan AppGallery mereka. Beragam aplikasi seperti WPS Office, Microsoft Office, dan Zoom, sudah tersedia di platform ini.

Di sisi jeroan, Huawei MatePad Pro mengusung Snapdragon 870 dengan baterai 8300 mAh yang mendukung SuperCharge Huawei 66W. Sementara untuk kamera belakangnya menggunakan kamera 13MP HD dan 8MP Ultra-Wide Angle.

Pre-order untuk tablet ini sendiri digelar mulai tanggal 16 Agustus hingga 26 Agustus 2022, eksklusif di mitra-mitra e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Pelanggan juga bisa mendapatkan Huawei MatePad Pro secara luring di Huawei Experience Center dan jaringan Erajaya.

(Dio/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS