Sukses

Chris Evans Kangen iPhone 6S dan Tombol Home, Keluhkan iPhone 12 Pro Terlalu Berat

Liputan6.com, Jakarta - Chris Evans, aktor pemeran Captain America resmi mempensiunkan iPhone 6s miliknya pada Juni 2022.

Aktor yang kini sedang mempromosikan film The Gray Man--adu akting dengan Ryan Gosling dan Ana de Armas, mengungkapkan pengalamannya pakai ponsel barunya.

Adapun model ponsel Apple yang dipakai Chris Evans ini adalah iPhone 12 Pro. Saat dalam wawancara dengan Collider (via iMore), Evans mengaku kurang sreg dengan iPhone barunya itu.

Mengutip The Verge, Senin (18/7/2022), Chris Evans masih merasa kangen dengan tombol Home yang terpasang di model iPhone 6s.

Informasi, Apple mengganti tombol Home di iPhone 6s dengan sensor taptic di iPhone 7 dan menghilangkan tombol tersebut sepenuhnya saat merilis iPhone X.

Tak hanya kangen dengan tombol Home, aktor pengisi suara di film Buzz Lightyear ini juga mengatakan iPhone yang dipakai saat ini terlalu berat.

Dia menyebutkan, dirinya tidak nyaman harus menahan iPhone dengan menggunakan jari kelingkingnya.

Chris Evans sendiri sempat menjadi sorotan warganet ketika dirinya memutuskan untuk berpisah dari iPhone 6s miliknya.

Selain bercerita tentang pengalaman pakai selama 7 tahun. Keputusan Chris untuk berganti iPhone besar kemungkinan disebabkan performa iPhone 6s miliknya yang sudah mulai jauh menurun, terutama baterai.

"Saya tidak akan melewatkan usaha di malam hari untuk mencobamu bisa terisi daya. Atau hasil fotomu yang kasar. Atau bateraimu yang tiba turun dari 100 persen, menjadi 15 persen, hingga benar-benar mati dalam hitungan menit," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ini Daftar iPhone yang Kebagian Update iOS 16

<p>Deretan model iPhone yang akan kebagian update iOS 16. (Doc: Apple)</p>

Di sisi lain, Apple baru saja mengumumkan informasi terkini tentang iOS 16 dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022 dini hari tadi.

Selain berbagai peningkatan dan fitur baru, perusahaan juga mengungkap deretan iPhone mana saja yang sudah mendukung dan tidak bisa pakai iOS 16.

Dalam laman preview iOS 16 di situs Apple, perusahaan menyertakan daftar iPhone model apa saja yang masih kebagian update iOS 16.

Mengutip informasi laman web Apple, Selasa (7/6/2022), berikut adalah daftar model iPhone yang kebagian update iOS 16:

  • iPhone 8 dan 8 Plus
  • iPhone X
  • iPhone SE (2020)
  • iPhone XS dan XS Max
  • iPhone XR
  • iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max
  • iPhone 12 mini, iPhone 12, 12 Pro, dan 12 Pro Max
  • iPhone 13 mini, iPhone 13, 13 Pro, dan 13 Pro Max
  • iPhone SE (2022)

Sementara itu, iPhone 7 dan 7 Plus--yang meluncur setahun sebelum iPhone 8--tidak akan bisa memakai iOS 16.

Tak hanya itu, model original iPhone SE, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus juga masuk ke dalam deretan seri ponsel Apple yang tidak bisa pakai iOS 16 ketika diluncurkan September mendatang.

3 dari 4 halaman

Lock Screen

<p>Apple baru saja mengumumkan iOS 16 di WWDC 2022, apa saja peningkatan dan fitur barunya? (Doc: Apple)</p>

Di iOS 16, pengguna kini dapat mengubah font dan warna yang digunakan di lock screen. Tak hanya itu, kamu juga dapat menambahkan widget dan membuat lebih dari satu lock screen.

Cukup dengan menggeser layar, pengguna iOS kini dapat dengan bebas mengubah tampilan di lock screen sesuai dengan kepribadian atau mood pada saat itu.

Agar dapat lebih memudahkan pengguna untuk mempersonalisasi tampilan lock screen, Apple juga sudah menyediakan beragam wallpaper untuk dipakai.

Notifikasi

Perusahaan juga melakukan perombakan dalam hal notifikasi di lock screen, di mana biasanya tampil menumpuk di layar kini akan "roll" di bagian bawah layar.

Tak hanya itu, Apple juga menambahkan fitur "live activities" yang akan menampilkan notifikasi terkait dengan aplikasi, seperti skor pertandingan hingga perjalanan pakai Uber.FOTO: Gaya Chris Evans di Pemutaran

4 dari 4 halaman

Live Text

<p>Messages adalah salah satu aplikasu yang mendapatkan peningkatan di iOS 16. (Doc: Apple)</p>

Tak hanya dipakai untuk mengenali teks di foto, kini fitur Live Text juga dapat berfungsi dalam format video.

Apple menjanjikan akan tersedia beragam opsi tambahan ketika pengguna menggunakan Live Text di foto atau video.

Perusahaan berbasis di Cupertino ini juga menambahkan pustaka foto iCloud bersama, di mana fitur ini akan mempermudah pengguna untuk berbagi foto di akun keluarga dan teman.

Photos akan memberikan saran berbagi dan pengeditan gambar serta kata kunci akan disinkron untuk semua pengguna iPhone, iPad hingga Mac.

iMessages

Apple juga merombak besar-besaran aplikasi pesan bawaan mereka, yakni iMessages. Di iOS 16, pengguna kini dapat mengedit pesan dan menghapus pesan yang sudah terkirim.

Pengguna juga kini dapat memanfaatkan fitur SharePlay di aplikasi Messages. Selain itu, Apple juga menambahkan fitur dikte ke dalam aplikasi Messages.

Safety Check

iOS 16 juga akan membawa penambahan fitur teranyar yang disebut Safety Check, yang bertujuan untuk melindungi pengguna yang menjadi korban kekerasan.

Ketika fitur ini diaktifkan, pengguna dapat mencabut akses ke informasi tertentu, seperti lokasi, yang mungkin telah dibagikan ke orang lain sebelumnya.

(Ysl/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS