Sukses

Tri Gelar Turnamen Esports PUBG Mobile dan Mobile Legends Berhadiah Rp 300 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Tri Indonesia menggelar turnamen esports H3RO 3.0 yang mempertandingkan dua cabang game yakni PUBG Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Turnamen berhadiah total Rp 300 juta ini digelar Indosat Ooredoo Hutchison dengan menggandeng Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

H3RO Esports 3.0 merupakan kelanjutan dari turnamen esports sebelumnya yang bertujuan untuk memberi kesempatan bagi gamers untuk berkompetisi dan meningkatkan level menjadi pro player.

Pendaftaran turnamen PUBG Mobile dan MLBB ini sudah dibuka sejak 10 Juni dan akan berlangsung hingga Juli 2022.

Berbeda dengan turnamen H3RO Esports sebelumnya, H3RO Esports 3.0 masuk dalam agenda nasional turnamen PBESI.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh menyebut, pihaknya antusias menghadirkan Turnamen H3RO Esports 3.0 untuk melanjutkan kesuksesan turnamen sebelumnya.

"Turnamen H3RO Esports 3.0 secara resmi diakui oleh PBESI dan menjadi salah satu major tournament esports nasional," kata Ritesh dalam konferensi pers H3RO Esports 3.0 di Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Ritesh mengatakan, sebagai turnamen esports yang masuk dalam agenda nasional turnamen PBESI, H3RO berkolaborasi dengan platform esports Garudaku, sebagai wujud komitmen Tri ikut serta memberdayakan talenta generasi muda, khususnya gamer non profesional dan mendukung ekosistem esports nasional.

Turnamen H3RO 3.0 dapat menjadi wadah anak muda yang memiliki minat dalam dunia game PUBG Mobile dan MLBB untuk mengasah skill dengan bertanding melawan pemain profesional dan merasakan pengalaman bertanding layaknya pemain profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Turnamen Resmi PBESI

Sekretaris Jenderal PBESI Frengky Ong menyebut pihaknya mengapresiasi Tri dalam mendukung ekosistem esports di Indonesia. Saat ini, kata Frengky, turnamen H3RO Esports 3.0 sudah terdaftar resmi sebagai bagian dari turnamen PBESI.

Frengky mengatakan, sejak pemerintah dan DPR menerbitkan UU Nomor 11 tahun 2021 mengenai Keolahragaan, setiap turnamen cabang olahraga (dalam hal ini esports) harus mendapatkan izin dari PBESI untuk bisa dianggap sebagai turnamen resmi.

"PBESI dan Tri sudah menjadi mitra resmi dalam menjalankan Turnamen H3RO Esports 3.0 yang masuk dalam Kalender Esports Nasional, sebagai turnamen skala besar (major). Sehingga, turnamen ini bersinergi dengan event-event lainnya yang diadakan PBESI seperti Piala Presiden, Liga Esports 3, 2, dan 1," kata Frengky.

Karena sudah masuk dalam Kalender Esports Nasional, juara dari turnamen H3RO Esports 3.0 juga akan mendapatkan slot khusus di Piala Presiden 2022.

3 dari 3 halaman

Bisa Disaksikan di Vidio

Tri sebagai operator yang menghadirkan pengalaman gaya hidup mobile untuk mendukung generasi muda menggali potensinya, menyediakan ekosistem gaming H3RO yang terintegrasi bagi penggemar mobile gaming di Indonesia.

Ekosistem tersebut terdiri dari Turnamen H3RO Esports 3.0 yang didukung dengan paket gaming dari Tri. Selain itu, Tri juga mendukung dalam bentuk jaringan terintegrasi dengan Indosat Ooredoo Hutchison.

Sekadar informasi, pelanggan Tri khususnya mereka yang menyukai mobile games, dapat membeli perdana dan isi ulang H3RO Max yang dilengkapi kuota 20 GB ditambah kuota game unlimited mulai dari Rp 30.000.

Tri juga menghadirkan paket gaming, tersedia H3RO Unlimited dengan kuota game unlimited, dilengkapi dengan kuota utama hingga 3GB ditambah voucher game dengan harga mulai Rp 15.000.

Sekadar informasi, pertandingan H3RO Esports 3.0 dapat di saksikan melalui YouTube Tri Indonesia dan Vidio.

(Tin/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS