Sukses

Garena Rilis Game Sandbox Pertama Blockman Go

Garena resmi mengumumkan akan merilis game sandbox pertamanya dengan judul Garena Blockman Go yang berisi ribuan mini games.

Liputan6.com, Jakarta - Garena merilis game sandbox pertamanya dengan judul Garena Blockman Go. Lewat game ini, para pemain dapat menjelajahi dunia tanpa batas dan menuangkan kreativitasnya dengan memainkan ribuan mini games.

Dalam siaran pers yang diterima, Selasa (12/7/2022), game ini rilis secara global pada 12 Juli 2022 untuk kawasan Asia Tenggara, Amerika Latin, Timur Tengah, Eropa, dan Afrika. Game ini tersedia secara gratis untuk perangkat iOS dan Android.

Nantinya, seluruh pemain bisa menikmati beragam minigame yang teredia, termasuk salah satunya Party Street. Minigame ini akan membawa pemain memasuki dunia baru sekaligus berkenalan dengan budaya hip hop lewat aksi skateboard dan grafiti jalanan.

Untuk keluar sebagai pemenang, pemain harus menyelesaikan 15 level permainan yang menguji keterampilan di berbagai misi, seperti survival, balapan, termasuk kerja sama.

Tidak hanya Garena Blockman Go, Garena juga menghadirkan platform Garena Blockman Editor sebagai wadah kreasi untuk pengembang game Indonesia. Aplikasi ini dapat diakse secara gratis di komputer dan dilengkapi dengan berbagai editor tools yang lengkap.

"Garena Blockman GO akan berfokus untuk menghadirkan konten berkualitas yang aksesibel dan mengedepankan lokalisasi konten untuk semua pemain di seluruh dunia," ucap juru bicara Garena.

"Kami tidak sabar untuk membagikan berbagai konten segar dan menarik di dalam Garena Blockman GO kepada semua komunitas game di Tanah Air."

Platform ini memberi kesempatan bagi semua orang untuk mengembangkan kreativitasnya. Jadi, pemain yang ingin mencoba membuat game sendiri, studio game profesional, hingga pengembang game yang membutuhkan konten game UGC (User Generated Content) bisa memanfaatkan platform ini.

Beberapa game terbaik di platform ini akan dirilis dan dipromosikan di Garena Blockman Go. Karenanya, platform ini bisa menjadi kesempatan bagi game dengan nuansa lokal menjangkau pemain dari seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Garena Gaet Justin Bieber untuk Rayakan Ulang Tahun Free Fire ke-5

Di sisi lain, Garena baru saja mengumumkan kerja sama dengan ikon global Justin Bieber untuk gelaran konser musik perdana di game Free Fire.

Ikon pop Justin Bieber akan memperkenalkan debut lagu eksklusif sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Free Fire ke-5.

“Saya senang dapat bekerja sama dengan Garena Free Fire dan mendapatkan kesempatan ini untuk menghibur para penggemar di seluruh dunia,” ungkap Justin Bieber dalam keterangan tertulis, Kamis (7/7/2022).

Rencananya, konser Justin Bieber ini akan digelar pada 27 Agustus 2022 dengan tajkuk Free Fire 5th Anniversary.

“Kolaborasi dengan Free Fire ini memungkinkan kami menjelajahi berbagai dimensi, di mana kami dapat mengintegrasikan musik saya dengan game," katanya.

Suami dari Hailey Bieber ini juga sangat antusias terkait kolaborasi dengan Garena di game Free Fire.

"Saya tidak sabar untuk semua orang menikmati apa yang telah kami kerjakan dengan keras di belakang layar.”

"Perayaan Free Fire 5th Anniversary akan menjadi yang terbesar dan saya yakin rangkaian acara yang disiapkan akan menghibur para penggemar dan pemain Free Fire,” ungkap Harold Teo, Produser Free Fire, Garena.

3 dari 6 halaman

Perayaan Ulang Tahun ke-5 dari Free Fire

Selama perayaan berlangsung, para pemain dapat menikmati serangkaian set-up interaktif, menari bersama menggunakan custom emotes, menjajal berbagai minigames, dan tampil bersama avatar Justin Bieber di atas panggung.

Sebelum Justin Bieber, sejumlah bintang dan selebritas global sempat berkolaborasi dengan Free Fire yang memproduksi lagu dan video musik eksklusif untuk game battle royale tersebut.

Beberapa bintang dan selebritas terkenal itu, antara lain DJ Alok, DJ KSHMR, grup K-pop BTS, dan penyanyi pop asal Brasil Anitta.

Garena menyebut akan membagikan informasi lebih lengkap terkait event Free Fire 5th Anniversary ini beberapa minggu mendatang.

Tidak hanya itu, Garena secara resmi mengumumkan logo baru untuk game Free Fire. Perubahan logo ini disebut menjadi langkah awal Free Fire untuk melakukan brand refresh yang akan dilakukan pada Juli 2022.

Logo baru ini hadir dengan sentuhan modern dan dinamis, karena merupakan gambaran dan harapan Garena untuk komunitas global Free Fire yang terus berkembang.

4 dari 6 halaman

Garena Umumkan Logo Baru Free Fire

"Melalui brand refresh ini, kami berharap dapat menciptakan gaya khas yang unik bagi Free Fire, memungkinkan seluruh pemain untuk menikmati pengalaman bermain game yang lebih imersif dan inklusif," tutur Producer Garena Free Fire, Harold Teo dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (20/6/2022).

Lebih lanjut Harold menuturkan, logo baru ini merupakan satu bagian dari keseluruhan tampilan baru Free Fire.

"Kami tidak sabar untuk membagikan lebih banyak update menarik dalam beberapa minggu ke depan," tuturnya melanjutkan.

Logo baru Free Fire ini sekaligus memperkuat identitas komunitas yang lebih stylish, berjiwa muda, dan dapat berkreasi sesuai gaya maupun jati diri masing-masing melalui tagline 'Battle in Style'.

Untuk mengetahui beberapa tampilan baru yang hadir bersamaan dengan logo baru Free Fire ini, berikut ada informasi lengkapnya :

  1. Elemen ikonik pisau Free Fire yang merupakan simbol dari game battle royale ini dan sangat dikenal di kalangan komunitas masih akan dibawa ke logo baru
  2. Logo baru akan memperkenalkan font teks 'Garena Free Fire' yang disingkat GFF diciptakan seorang desain global, Akira Kobayashi
  3. Tampilan UI di dalam game Free Fire baru tampil dengan desain yang lebih realistik dan modern 
5 dari 6 halaman

Free Fire Rilis Mode Ranked di Bomb Squad: 5v5 dan Map Baru

Free Fire juga mengumumkan kehadiran mode ranked di Bomb Squad: 5v5. Sesuai namanya, di mode ini tiap tim akan dibagi menjadi tim Defense (melindungi markas) dan tim Attack (memasang bom).

Nantinya, para pemain harus membentuk kerja sama dan mengatur strategi yang baik. Selain itu, jumlah pemain dalam satu tim juga bertambah menjadi lima orang, dan untuk memenangkan permainan di mode ini, para pemain harus fokus.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (9/6/2022), selain jumlah pemain yang ditambah, mode ranked waktu terbatas (limited time) juga ditambahkan pada Bomb Squad: 5v5 ini.

Tidak hanya itu, map baru bernama El Pastelo juga ditambahkan untuk meramaikan update yang nantinya akan meluncur pada 10 Juni 2022. Map ini memberikan pengalaman bermain yang lebih menantang karena area pertarungan lebih kecil, sehingga membutuhkan ketangkasan bermain lebih strategis.

Para pemain Garena Free Fire juga dapat menyelesaikan misi spesial pada Bomb Squad. Pemain yang yang dapat bertahan selama lima menit, mengalahkan tiga musuh bisa mengumpulkan token C4. 

(Dam/Isk)

6 dari 6 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.