Sukses

Top 3 Tekno: Cara Daftar subsiditepat.mypertamina.id Paling Dicari

Liputan6.com, Jakarta - Selain menggunakan aplikasi MyPertamina, masyarakat diberikan opsi untuk mendaftarkan kendaraannya di situs subsiditepat.mypertamina.id jika ingin mendapatkan solar dan pertalite bersubsidi.

Informasi mengenai cara mendaftar subsiditepat.mypertamina.id pun paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (6/7/2022) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Google yang merilis pembaruan Chrome untuk menambal Bug yang menyebabkan eksekusi kode arbriter, kerentanan keamanan yang dianggap serius.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cara Daftar subsiditepat.mypertamina.id untuk Beli Pertalite Bersubsidi

Tak hanya menggunakan aplikasi MyPertamina, masyarakat diberikan opsi untuk mendaftar menggunakan situs subsiditepat.mypertamina.id apabila ingin mendapatkan solar dan pertalite bersubsidi bagi kendaraan roda 4.

Melakukan pendaftaran melalui situs subsiditepat.mypertamina akan lebih membantu apabila seseorang tidak memiliki aplikasi MyPertamina di ponselnya, atau kesulitan dalam melakukan pembayaran non-tunai.

Enam+02:08VIDEO: Metaverse, Tempat Dunia Nyata Bercampur dengan Dunia MayaNantinya, pengguna yang sudah mendaftar akan tetap bisa mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan, dan mendapatkan QR code (kode QR) khusus.

Kode QR ini pun dicetak sehingga masyarakat tetap bisa membeli solar atau Pertalite bersubsidi, meskipun tidak dapat mengakses aplikasi MyPertamina di seluler.

Berikut ini tahap pendaftaran melalui situs MyPertamina buat yang baru mau menggunakannya:

  • Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya
  • Buka website subsiditepat.mypertamina.id
  • Centang informasi memahami persyaratan
  • Klik daftar sekarang
  • Ikuti instruksi dalam website tersebut
  • Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala
  • Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Update Google Chrome Sekarang Juga untuk Lindungi Diri dari Bug Berbahaya

Google mengumumkan adanya update keamanan untuk browser Google Chrome mereka. Update keamanan ini memperbaiki bug zero-day, yang mempengaruhi Chrome di Windows, Mac, dan Android.

Bug ini bisa menyebabkan eksekusi kode arbriter, kerentanan keamanan yang dianggap serius. Untuk itu, sebaiknya pengguna Chrome di perangkat-perangkat di atas segera meng-update aplikasi Chrome-nya ke versi terbaru.

Bug zero-day berarti kelemahan yang diketahui dan dalam kasus ini, Google menyebut celah tersebut sudah dieksploitasi oleh peretas.

Google tidak mengunggah penjelasan rinci tentang cara kerja eksploitasi tersebut. Biasanya perusahaan baru akan memberi tahu jika sebagian besar pengguna telah memperbarui Chrome ke versi terbaru.

Bug berbahaya ini diidentifikasi sebagai CVE-2022-2294 dan update keamanan tersebut juga menambal bug CVE 2022-2295 dan CVE 2022-2296.

Meski detailnya masih langka, eksploitasi kini dilakukan oleh peretas. Jadi, para pengguna Google Chrome disarankan untuk segera memperbarui aplikasi browser tersebut.

Apalagi, eksploitasi ini memungkinkan hacker eksekusi kode arbriter di desktop, yang berpotensi memberi akses penuh peretas atas PC pengguna.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Xiaomi Luncurkan 2 Model Smart TV untuk Pasar Indonesia

Xiaomi mengumumkan kehadiran dua produk Smart TV terbarunya untuk pasar Indonesia. Kini, perusahaan asal Tiongkok itu meluncurkan Xiaomi TV A2 Series dan Xiaomi TV P1E.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (5/7/2022), Xiaomi TV A2 Series akan tersedia dalam dua ukuran layar, yakni 43 inci UHD (4K) dan 55 inci UHD (4K).

Sementara Xiaomi TV P1E merupakan produk Smart TV terbesar Xiaomi yang hadir di pasar Tanah Air dengan ukuran 65 inci.

Kehadiran kedua seri Smart TV ini disebut ingin mempertegas komitmen Xiaomi yang kian serius menggarap pasar TV di Indonesia. Untuk diketahui, produk Smart TV Xiaomi sendiri sudah hadir sejak 2018.

Lewat Xiaomi TV A2 Series, Xiaomi ingin menghadirkan konektivitas AIoT yang efisien, serta didukung kemampuan audio visual yang lebih menawan. TV ini tampil dengan bingkan logam unibody yang ramping dan didukung single stand, serta menawarkan desain bezel-less.

TV Xiaomi ini menawarkan pengalaman menonton yang imersif dan nyata berkat dukungan Ultra HD 4K Premium ditambah Dolby Vision. Dari sisi audio, TV ini juga dilengkapi dengan Dolby Audio.

Xiaomi TV A2 Series menjalankan sistem operasi Android TV, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai aplikasi film favorit, seperti Netflix, Prime Video, dan YouTube.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Beli Pertalite dan Solar Bakal Pakai MyPertamina