Sukses

Xiaomi Book S Resmi Diluncurkan, Berapa Harga dan Spesifikasinya?

Seperti apa spesifikasi dan harga Xiaomi Book S 12,4 inci?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja merilis sebuah laptop 2-in-1 pertamanya yang bernama Xiaomi Book S 12,4 inci.

Walau memakai label "laptop", perangkat baru milik Xiaomi ini sebenarnya memiliki desain serupa dengan sebuah tablet dengan keyboard bongkar pasang.

Xiaomi Book S hadir dengan bodi terbuat dari paduan aluminium-magnesium. Table ini hanya memiliki ketebalan 8.95mm, dan berat 720gram.

laptop ini memiliki bentang layar 12,4 inci dengan resolusi 2,560 x 1,600 pixel, refresh rate 60Hz, aspek ratio 16:10, dan sudah mendukung kemampuan stylus.

Dalam hal performa, Xiaomi menggunakan prosesor Snapdragon 8xc Gen 2 sebagai otaknya, dipadukan dengan RAM LPDDR4X 8GB, dan memori berkapasitas 256GB.

Jangan khawatir bila kamu merasa kapasitas storage dirasa kurang besar, karena Xiaomi sudah menyediakan slot microSD untuk keperluan menyimpan file lebih besar di tablet.

Soal fotografi, Xiaomi menyematkan kamera selfie 5MP untuk keperluan saat Zoom atau Google Meet, dan lensa 13MP terpasang di belakang tablet.

Untuk konektivitas, pengguna akan menemukan port USB-C yang dapat bertindak sebagai output ke layar 4K dan keperluan untuk mengisi daya baterai.

Selain itu, terdapat pula 3,5mm audio jack yang terletak berdampingan dengan port USB-C dan slot microSD.

Walau spesifikasi Xiaomi Book S 12,4 inci ini sudah terungkap, perusahaan masih belum memberikan informasi tentang kapasitas baterai yang dipakai untuk tablet ini.

Xiaomi mengklaim, baterai tablet 2-in-1 pertamanya ini mampu bertahan selama 13,4 jam dengan pemakaian biasa. Ketika baterai habis, pengguna dapat mengisinya dengan cepat berkat dukungan fast charging 65W.

Seperti disebutkan, Xiaomi melengkapi tablet ini dengan sebuah keyboard case lengkap dengan sebuah trackpad yang dijual secara terpisah.

Lalu berapa harga Xiaomi Book S 12,4 inci ini? Perusahaan akan menjual tablet 2-in-1 ini dengan banderol Rp 10,9 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12S dan 12S Pro

<p>Xiaomi 12S mengusung logo Leica di bodi belakangnya (Foto: Gizchina).</p>

Di sisi lain, Xiaomi diketahui sedang mempersiapkan dua ponsel HP Android premium lainnya, selain model 12 Ultra yang akan dirilis bulan depan.

Dari berbagai bocoran yang sudah beredar saat ini, perusahaan asal Tiongkok itu akan merilis Xiaomi 12S dan 12S Pro.

Kabar ini diperkuat oleh bocoran informasi di Geekbench, dan beredarnya foto-foto perangkat tersebut di internet.

Berdasarkan foto yang beredar, Xiaomi akan menyematkan label Leica di modul kamera ponsel. Kini, informasi lebih detail diungkap oleh leakster kenamaan Mukul Sharma (@stufflistings).

Mengutip cuitan @stufflistings di Twitter, Selasa (21/6/2022), Xiaomi 12S akan hadir dalam 3 varian RAM dan storage, yakni 8/128GB, 8/256GB, dan 12/512GB.

Xiaomi 12S akan ditenagai oleh prosesor baru milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Sedangkan untuk Xiaomi 12S Pro, perusahaan akan menyediakan dua varian. Satu dengan Snapdragon 8 Plus Gen 1, dan lainnya pakai MediaTek Dimensity 9000.

Versi MediaTek hanya akan tersedia dengan pilihan RAM dan storage, mulai dari 8/256GB dan 12/512GB.

Sedangkan untuk varian Snapdragon 8 Plus Gen 1, Xiaomi akan menyertakan RAM dan storage serupa dengan model 12S.

Bedanya, Xiaomi 12S Pro sudah mendukung kemampuan fast charging 120W--seperti model 12 Pro.  

3 dari 4 halaman

Xiaomi 12 Ultra Meluncur Juli 2022

<p>Gambar render Xiaomi 12 Ultra. (Doc: OnLeaks x ZoutonUS)</p>

Pembesut smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, telah merilis perangkat Xiaomi 12 series beberapa waktu lalu. Namun ada satu versi yang sampai sekarang belum hadir yakni Xiaomi 12 Ultra.

Jika melihat waktu sebelumnya saat Xiaomi merilis Mi 11 Ultra, tampaknya peluncuran Xiaomi 12 Ultra pun sudah dijadwalkan.

Mengutip Gizchina, Senin (13/6/2022), laporan terbaru mengungkap smartphone flagship Xiaomi 12 Ultra bakal diluncurkan bulan depan, Juli 2022.

Meski belum diluncurkan, sejumlah bocoran spesifikasi Xiaomi 12 Ultra mulai bermunculan. Salah satunya adalah bocoran bahwa Xiaomi 12 Ultra akan hadir dengan baterai 5.000mAh. Informasi ini konsisten dengan kapasitas baterai di generasi sebelumnya, Xiaomi 11 Ultra.

 

 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi Xiaomi dan Leica

Xiaomi dan Leica secara resmi mengumumkan kerja sama mereka untuk smartphone flagship terbaru yang rilis Juli 2022 mendatang (Twitter CEO Xiaomi Lei Jun @leijun)

Bicara Xiaomi 12 Ultra, nilai jual utama dari smartphone ini adalah kameranya. Pasalnya, pendiri sekaligus chairman Xiaomi group dan CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan, kamera di perangkat flagship itu dikembangkan bersama oleh Xiaomi dan Leica.

Kolaborasi dengan Leica disebut-sebut bakal meningkatkan kekuatan Xiaomi dalam bidang pencitraan gambar serta pengalaman fotografi di smartphone.

Teknologi pencitraan kamera flagship Xiaomi yang dikembangkan bersama Xiaomi dan Leica memiliki tiga kamera utama. Xiaomi 12 Ultra akan hadir dengan kamera utama, kamera ultra-wide, dan kamera periskop telephoto.

Smartphone ini juga akan didukung dengan Optical Image Stabilization (IOS). Perangkat ini juga menambahkan algoritma pencitraan Leica untuk mendukung perekaman 8K dan filter video.

Kamera di Xiaomi 12 Ultra kabarnya bakal mendukung warna alami Leica, filter black and white, dan banyak lainnya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini