Sukses

Top 3 Tekno: Penampakan Samsung Galaxy Z Flip 4 Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Penampakan smartphone layar lipat terbaru Samsung Galaxy Z Flip 4 menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (13/6/2022) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari hacker atau peretas yang berpura-pura menjadi Facebook dapat meretas dan membajak akun pengguna.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Foto Samsung Galaxy Z Flip 4 Bocor di Internet, Seperti Apa Bentuknya?

Samsung dijadwalkan bakal mengumumkan lini ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip4 dan Fold4 di acara Galaxy Unpacked 2022.

Berbagai bocoran informasi tentang HP Android terbaru milik Samsung itu pun mulai ramai beredar di internet.

Salah satu informasi terkini datang dari foto HP Galaxy Z Flip4 di dunia nyata. Adalah YouTuber TechTalkTV yang mampu mendapatkan ponsel layar lipat tersebut.

Dalam video yang diunggah ke kanal YouTube mereka--kini sudah dihapus, terlihat jelas seperti apa desain Galaxy Z Flip4 itu.

Dari foto yang sudah di-capture oleh warganet, desain ponsel layar lipat baru milik Samsung itu tidak terlalu berbeda dengan seri Galaxy Z Flip3 saat ini.

Namun, kini Galaxy Z Flip4 memiliki sedikit perubahan dalam ukuran engsel yang lebih kecil.

Seperti diketahui, lekukan di layar ponsel lipat HP Android pasti terjadi dan akan terbiasa dengan semakin sering memakai smartphone tersebut dalam sehari-hari.

Dengan semakin kecil lipatan layar, maka tentunya akan makin perpanjang masa pakai layar ponsel lipat tersebut.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Waspada, Hacker Bajak Jutaan Akun Facebook Messenger

Baru-baru ini, hacker atau peretas yang berpura-pura menjadi Facebook dapat meretas dan membajak akun pengguna.

Adapun metode yang dipakai tergolong cukup umum dan sangat ampuh digunakan oleh pelaku kejahatan untuk menipu pengguna, yakni phishing.

Informasi, phishing adalah cara dimana pelaku kejahatan siber berupaya mendapatkan informasi dengan cara mengelabui korbannya.

Biasanya, pelaku menargetkan korban yang menggunakan sejumlah aplikasi atau layanan terpopuler milik perusahaan.

Tak hanya sebatas perusahaan teknologi, hacker juga kerap kali berpura-pura mengaku dari instansi pemerintah.

Kini, peneliti keamanan informasi PIXM memperingatkan tentang kampanye phishing besar-besaran baru di Facebook Messenger.

Mengutip Bleeping Computer, Senin (13/6/2022), prinsip operasinya terbilang sederhana, dimana peretas mengembangkan situs phishing dengan tampilan mirip antarmuka Facebook dan Messenger.

Hal ini bertujuan agar korban tidak sadar telah dialihkan ke sebuah situs Facebook dan Messenger palsu, dan memberikan kredensial login mereka tanpa curiga.

Setelah peretas mendapatkan informasi ini, korban lalu diarahkan ke situs web penuh iklan, survei, dan cara lain untuk menghasilkan uang bagi pelaku.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Cara Pantau PPDB Online Lewat HP

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 telah berlangsung. Untuk wilayah DKI Jakarta, PPDB dimulai sejak 17 Mei 2022 untuk jenjang SD, 23 Mei 2022 untuk SMP, dan 30 Mei 2022 untuk jenjang SMA/SMK.

Sekadar informasi, semua rangkaian proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) mulai dari pendaftaran, pembuatan akun, seleksi, sampai pengumuman penerimaan akan dilakukan online melalui website penerimaan PPDB di masing-masing daerah.

Khusus di wilayah DKI Jakarta, PPDB dilakukan melalui situs ppdb.jakarta.go.id. Semuanya dimulai dari pendaftaran atau pengajuan akun.

Selanjutnya, setelah pendaftaran dan pengajuan akun, berdasarkan informasi dari akun Twitter @PPDBDKI1, mulai 13-14 Juni 2022, para siswa bisa melakukan pendaftaran dan pemilihan sekolah. Periode ini berlangsung hingga 15 Juni 2022, pukul 00.01-14.00 WIB.

Sementara, proses seleksi juga dilakukan mulai 13-14 Juni 2022 pukul 08.00-24.00 WIB ditambah dengan tanggal 15 Juni pukul 00.01-14.00 WIB.

Lalu, pengumuman hasil PPDB DKI Jakarta 2022 akan dilakukan pada 15 Juni 2022 pukul 17.00 WIB. Calon peserta didik pun diperkenankan untuk melakukan lapor diri secara daring setelah diterima di sekolah pilihannya pada 16 Juni pukul 08.00-24.00 WIB serta 17 Juni 2022 pukul 00.01-14.00 WIB.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia