Sukses

Grab Makanthon 2021 Tingkatkan Jumlah Penonton 346 Kali Bersama Vidio

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2021, Grab kembali menggelar acara tahunan yang sudah dinanti-nanti yakni Grab Makanthon. Penyelenggaraan Grab Makanthon dilakukan dari 1 November-19 Desember 2021.

Makanthon merupakan mega kuliner festival terbesar dan bentuk apresiasi kepada seluruh pengguna yang terus mendukung Grab.

Keseruan Grab Makanthon 2021 tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna GrabFood tetapi juga pengguna GrabMart. Grab Makanthon pun dimeriahkan berbagai macam diskon kuliner dan belanja.

Grab menghadirkan berbagai hadiah menarik bagi pengguna setianya dengan total hadiah senilai Rp 2 miliar di malam puncak GrabMakanthon.

Para konsumen GrabFood dan GrabMart pun berkesempatan memenangkan sejumlah hadiah, mulai dari 12 unit iPhone 12, 120 logam mulia masing-masing 10 gram, hingga 1 unit BMW X1 dengan cara kulineran melalui GrabFood dan berbelanja dengan GrabMart.

Tidak hanya memberikan manfaat bagi pengguna Grab, Grab Makanthon memberikan dampak positif terhadap pengusaha yang terdampak pandemi Covid-19 agar tetap dapat melalui krisis dan mengembangkan usaha melalui peningkatan transaksi.

Dalam menyelenggarakan Grab Makanthon, Grab bekerja sama dengan Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital yang memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau audience melalui berbagai platform berbeda, di antaranya KLY (situs), Vidio (over the top/ OTT), dan Bukalapak (e-commerce).

Dengan Display Ads KLY dan Vidio, Grab Makanthon 2021 melakukan kampanye dalam skala terbesar kepada audiensnya dan menghasilkan 198 ribu lebih click pada kampanyenya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

760 Ribu Lebih Jumlah Plays

Tidak hanya dari sisi kampanye, acara puncak Grab Makanthon yang disiarkan langsung melalui Vidio, OTT terbesar di Indonesia, dan dimeriahkan kehadiran artis ternama seperti Hifdzi Khoir, Chef Daehoon, Gerry Girianza, Mamat Alkaitri, dan music performance dari Hivi.

Malam puncak yang berlangsung selama 2,25 jam pada 27 Desember 2021 berhasil ditonton hingga 370 ribu lebih penonton dengan 760 ribu lebih jumlah plays.

Uplift jumlah penonton Grab Makanthon 2021 mencapai 346 kali lipat dibandingkan jumlah plays Grab Makanthon 2020 melalui platform streaming lain. Capaian ini juga melebihi penoton rata-rata event live streaming di Vidio.

"Emtek Digital berhasil membangkitkan antusiasme pemangku kepentingan Grab, yaitu pengguna GrabFood, pengguna GrabMart, dan para mitra Merchant untuk dapat berpartisipasi pada Grab Makanthon, terbukti dengan kemeriahan malam puncak Grab Makanthon yang berhasil dihadiri 370 ribu lebih penonton di Vidio," kata Wawan Maulana, GrabFood Eater Marketing Manager.

Grab pun memastikan akan kembali menggelar Grab Makanthon 2022 yang lebih seru.

3 dari 4 halaman

Tentang Grab Makanthon 2021

Sebelumnya, November lalu, Grab menggelar Makanthon, mega festival kuliner yang merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh pengguna yang terus mendukung mereka, khususnya GrabFood, sepanjang 2021.

Pelanggan Grab juga bisa berpartisipasi dalam Makanthon 2021 dengan berbelanja di layanan GrabMart. Adapun, event ini diadakan sejak 1 November hingga 19 Desember 2021.

Grab mengungkap, pelanggan berkesempatan memenangkan total hadiah sebesar Rp 2 miliar dengan berbelanja di puluhan ribu mitra merchant GrabFood dan GrabMart.

Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia dalam siaran pers, Kamis (11/11/2021) mengatakan, di 2021 semua masih berjuang untuk melawan pandemi yang masih ada di depan mata.

"Terlepas dari tantangan yang ada, kami sangat berterima kasih kepada seluruh pengguna Grab di Indonesia yang terus mendukung kami dan juga para mitra merchant GrabFood dan GrabMart," kata Hadi.

4 dari 4 halaman

Apresiasi untuk Pelanggan

Hadi menjelaskan, Makanthon merupakan salah satu bentuk apresiasi mereka kepada masyarakat Indonesia.

"Dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan nilai tambah di layanan pesan antar makanan dan kebutuhan sehari-hari konsumen," imbuh Hadi.

Hadi pun berharap agar kehadiran Makanthon dapat mendukung para pelaku bisnis makanan dan minuman di Indonesia dalam mengembangkan usahanya.

"Kami juga mengajak para konsumen untuk memeriahkan mega festival kuliner terbesar di Indonesia ini dengan memesan makanan atau berbelanja dari mitra merchant GrabFood dan GrabMart favorit mereka."

Selama kampanye ini, Grab menawarkan berbagai diskon yang tersedia di ribuan brand F&B dan grocery favorit di seluruh Indonesia.

Lewat Makanthon, konsumen GrabFood dan GrabMart bisa berpartisipasi dan berkesempatan memenangkan berbagai hadiah mulai dari 12 unit iPhone 12, 120 logam mulia dengan berat masing-masing 10 gram, serta 1 unit BMW X1.

(Tin/Ysl)